x

Liga 1: Puji Progres Dewa United, M Ridwan Tegas Bicara Target PSIS Semarang

Senin, 13 Februari 2023 11:42 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Asisten pelatih PSIS Semarang, Muhammad Ridwan.

FOOTBALL265.COM - Caretaker PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, memuji progres Dewa United di Liga 1 2022/2023, namun tidak gentar dalam merealisasikan target menang di Stadion Jatidiri, Senin (13/2/23).

Dewa United menunjukkan progres sejak dipegang pelatih asal Belanda, Jan Olde Riekerink. Mereka bermain dengan rapi mengandalkan umpan-umpan pendek yang cepat.

Kehadiran Egy Maulana Vikri semakin menambah ciamik performa Dewa United. Dalam dua pertandingan, ia mencatatkan satu gol dan satu assist.

Total Dewa United mendapatkan tambahan 12 poin pada putaran kedua ini, hasil dari tiga kemenangan, tiga kali seri, dan belum pernah kalah.

Catatan itu mendapat perhatian khusus dari PSIS jelang pertemuan pada laga pekan ke-24 Liga 1. Ridwan melihat cara bermain yang diperagakan sang calon lawan mirip dengan Persebaya Surabaya.

Baca Juga

Dewa United bermain dengan kolektivitas yang rapi dari lini per lini. Progres itu menjadi tantangan tersendiri buat PSIS untuk menghentikan rekor Dewa United pada putaran kedua ini.

"Mereka belum pernah kalah pada putaran kedua. Ini menjadi tambahan semangat buat kita semua untuk bisa memenangkan laga ini dan mematahkan rekor Dewa yang belum pernah kalah," kata Ridwan, Minggu (12/2/23).

Kesamaan cara bermain antara Persebaya dengan Dewa United membuat persiapan yang dilakukan sebelumnya jadi berguna.

Baca Juga

Ya, PSIS sudah sempat mempersiapkan strategi mengantisipasi permainan Persebaya. Sayangnya, laga pekan ke-23 Liga 1 batal digelar sesuai jadwal karena masalah perizinan.

"Kalau ditanya soal perubahan jadwal, apakah mengganggu atau tidak, Insya Allah tidak begitu ada perubahan," tutur Ridwan.

"Dari sisi periodesasi training pasti ada penyesuaian karena kita siapkan tim untuk main Rabu, tapi pembatalan itu terjadi dua atau tiga hari sebelumnya,

"Jadi kita punya waktu untuk atur ulang. Gaya bermain Dewa juga tidak jauh berbeda dari Persebaya," lanjut Ridwan lagi.

Baca Juga

1. Persiapan Jelang Hadapi Dewa United

Asisten pelatih PSIS Semarang, Muhammad Ridwan.

Penundaan laga melawan Persebaya tempo hari justru memberi waktu bagi PSIS Semarang untuk merawat para pemain mereka yang sempat cedera.

Bisa dipastikan Wahyu Prasetyo dan Adi Satryo sudah siap dimainkan. Kedua nama ini sempat dikhawatirkan cedera parah ketika ditarik keluar pada laga melawan Persik Kediri, Sabtu (4/2/23).

PSIS hanya masih akan kehilangan Carlos Fortes dan Delvin Rumbino. Kedua pemain itu dipastikan absen karena dalam tahap penyembuhan cedera.

"Delvin sudah beberapa laga absen. Untuk Fortes kemungkinan akan absen dua atau tiga pekan ke depan," papar Muhammad Ridwan.

"Yang menggembirakan kondisi pemain lain cukup bagus. Insya Allah melawan Dewa United dalam kondisi siap," lanjutnya.

Baca Juga

Ditambahkan winger muda Laskar Mahesa Jenar, Ridho Syuhada, para pemain dalam kondisi siap tempur di laga PSIS Semarang vs Dewa United nanti.

Jelang pertandingan tersebut, persiapan yang maksimal dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengalahkan Dewa United.

Baca Juga

"Kami siap mengaplikasikan apa yang akan diinstruksikan pelatih,"  tutur Ridho Syuhada.

Kemenangan wajib diraih PSIS Semarang jika ingin memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

Saat ini PSIS mengoleksi 29 poin atau sama dengan Persis Solo dan Arema FC. Jika menang, mereka bisa menggeser Persita Tangerang yang berada di peringkat delapan dengan koleksi 30 poin.

Baca Juga
PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini