x

Hasil Liga 1 Persib vs PSM Makassar: Pasukan Ramang Putus Rekor Unbeaten Luis Milla

Selasa, 14 Februari 2023 17:03 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Achmad Jufriyanto bersama rekan-rekannya merayakan golnya ke gawang PSM.

FOOTBALL265.COM – Hasil Persib Bandung vs PSM Makassar di pekan ke-24 Liga 1 2022-2023, Selasa (14/2/23) berakhir dengan terputusnya rekor tak terkalahkan Luis Milla.

Pertandingan berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan PSM Makassar sekaligus membantu mereka mengudeta puncak klasemen menggeser Persija Jakarta. Sedangkan Persib Bandung berada di urutan ketiga dengan total 46 poin.

Gol Persib Bandung dicetak oleh Achmad Jufrianto (45+3’), sedangkan gol untuk kemenangan PSM Makassar dicetak Ramadhan Sananta (54’) dan Yance Sayuri (66’)

Sejak dikalahkan PSM Makassar pada akhir Agustus 2022 lalu, Persib Bandung yang ditangani oleh Luis Milla hingga saat ini belum pernah mengalami kekalahan.

Dengan bekal bermain sebagai tim tuan rumah dan memiliki pencapaian yang mengesankan, Persib Bandung justru kehilangan rekor tak terkalahkan di bawah Luis Milla.

Baca Juga

Tendangan keras dari Ciro Alves setelah memaksimalkan muntahan bola liar, nyaris saja merobek gawang Reza Pratama.

Kendati demikian, hingga memasuki menit ke-20 tempo permainan cenderung lambat karena kedua tim tampak begitu hati-hati atas setiap serangan yang berbahaya.

Baca Juga

Sementara itu, kini giliran PSM Makassar nyaris membuka keunggulan setelah tendangan bebas dari Wiljan Pluim mampu diselamatkan Teja Paku Alam.

Achmad Jufriyanto berhasil memecah kebuntuan ketika memaksimalkan umpan tiang jauh dari Rezaldi Hehanusa lewat tendangan sudut di menit ke-45+3.

Gol tunggal tersebut sekaligus menutup babak pertama antara Persib Bandung vs PSM Makassar dengan skor sementara 1-0.

Baca Juga

1. Jalannya Babak Kedua

Penyerang Persib, Ezra Walian berhadapan dengan penjaga gawang PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/02/23).

Memasuki babak kedua, PSM Makassar kini mulai tampil menyerang dan berhasil membuka peluang lewat usaha dari Kenzo Nambu.

Ramadhan Sananta Berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah memaksimalkan peluang dari Yakob Sayuri pada menit ke-54.

Setelah dikejutkan dengan gol penyeimbang dari Sananta, Luis Milla lantas melakukan pergantian dengan menarik Ezra Walian dan memasukkan David Da Silva.

Apes, Maung Bandung justru tertinggal 1-2 setelah Yance Sayuri mambu mencetak gol di menit ke-66 setelah memaksimalkan assist dari Kenzo Nambu.

Dengan kondisi tertinggal, Maung Bandung lantas terus menggempur pertahanan Pasukan Ramang tetapi masih sulit ditembus.

Setelah enam menit tambahan waktu diberikan, PSM Makassar pada akhirnya kembali berhasil mengalahkan Persib Bandung sekaligus mengakhiri rekor tak terkalahkan Luis Milla.

Baca Juga

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-3-3): Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Rezaldi Hehanusa; Marc Klok, Dedi Kusnandar, Rachmat Irianto; Ciro Alves, Ezra Walian, Ricky Kambuaya.

Pelatih: Luis Milla

PSM Makassar (3-5-2): Reza Pratama; Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Agung Mannan; Yance Sayuri, Muhammad Arfan, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Yakob Sayuri; Wiljan Pluim, Ramadhan Sananta.

Pelatih: Bernardo Tavares

Persib BandungPSM MakassarAchmad JufriyantoLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023Ramadhan Sananta

Berita Terkini