x

Incar Puncak Klasemen Liga 1 Lawan PSM, Gelandang Persib Butuh Dukungan Bobotoh

Selasa, 14 Februari 2023 14:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) dan pemainnya Dedi Kusnandar (kanan), saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (13/02/23).

FOOTBALL265.COM - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, mengaku sangat butuh dukungan dari Bobotoh, saat menghadapi PSM Makassar pada pertandingan kandang pekan ke-24 kompetisi Liga 1 2022-2023, Selasa (14/02/23). 

Pasalnya menurut pemain yang akrab disapa Dado ini, kehadiran Bobotoh di Stadion bisa menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain. Apalagi, saat ini Persib sedang berjuang untuk naik kembali ke puncak klasemen dan bersaing meraih gelar juara Liga 1 2022-2023.

Dado berharap, pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Bobotoh bisa memadati stadion seperti pada laga kandang sebelumnya, menghadapi PSS Sleman di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

"Ya pasti itu sangat penting, situasi sekarang ini sangat butuh dukungan dan saya berharap seperti kita kemarin sebelumnya kita lawan Sleman," kata Dedi Kusnandar saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (13/02/23).

"Saya pribadi dan teman-teman lain di ruang ganti rasanya sangat senang, apalagi kalau ditonton di suporter, apalagi didatangi itu sangat luar biasa bisa menjadi tambahan tenaga buat kita," ucapnya menambahkan.

Baca Juga

Mantan kapten Timnas Indonesia U-23 ini berharap, pada pertandingan menghadapi PSM Makassar, Bobotoh bisa memadati Stadion Pakansari, pasalnya laga pekan ke-24 kompetisi Liga 1 2022-2023 sangat penting.

"Dan mudah-mudahan besok suporter juga lebih banyak lagi datang ke Pakansari, dan bisa mensupport kita dan itu menjadi nilai plus buat kita," ucapnya.

Baca Juga

Pada pertandingan nanti, Dado bertekad untuk melanjutkan tren positif Persib di kompetisi Liga 1 2022-2023. Sebagai informasi, dari 15 pertandingan, skuad Maung Bandung tidak terkalahkan dengan meraih 12 kemenangan dan tiga kali imbang.

Sehingga, kehadiran Bobotoh pada pertandingan nanti sangat penting, agar motivasi dan kepercayaan diri Dado bersama rekan-rekannya bisa meningkatkan, serta target meraih kemenangan bisa tercapai.

"Apalagi kita di situasi saat ini ada di track yang sangat bagus. Ayo kita bareng-bareng saya sebagai pemain, suporter juga bareng-bareng kita sama-sama lah kita (berjuang), untuk menggapai hasil yang kita inginkan untuk di akhir ini dan kita berharap bisa menjadi kemenangan buat kita sama-sama sebagai pemain dan suporter," tegas Dado.

Baca Juga

1. VPC Siap Ramaikan Stadion

Viking Persib Club (VPC).

Sementara itu, salah satu kelompok suporter Persib, Viking Persib Club (VPC) dipastikan bakal memberikan dukungan langsung kepada skuad Maung Bandung, di Stadion Pakansari, Bogor.

Humas Viking Persib Club (VPC), Hendri Darmawan, mengatakan untuk pertandingan kandang Persib di pekan ke-24 Liga 1 2022-2023 tersebut, pihaknya menyediakan tiket bagi distrik Viking.

"Untuk pertandingan kandang (lawan PSM), kami menyediakan 2.800 lembar tiket untuk distrik," kata Ibro sapaan akrabnya saat dihubungi wartawan, Sabtu (11/02/23).

Ibro menambahkan, distrik Viking bisa menghubungi divisi tiketing Viking untuk mendapatkan tiket pertandingan kandang Persib menghadapi PSM Makassar. Selain itu, pihaknya akan mengkoordinir keberangkatan anggota Viking dari Bandung ke Bogor.

"Semua distrik dapat memesan tiket. Kami pun akan mengkoordinir keberangkatan Viking dari Bandung nanti," ucap Ibro menambahkan.

Baca Juga

Sebelum Persib menghadapi PSM, pihaknya akan lebih dulu datang ke Bogor untuk silaturahmi dengan distrik Viking di Bogor dan berbagai kelompok suporter tim lainnya yang ada di Bogor.

Menjelang pertandingan tersebut, Ibro berpesan kepada Bobotoh untuk bisa menjaga ketertiban di dalam maupun luar stadion. Selain itu, bagi yang tidak memiliki tiket diharapkan untuk tidak memaksakan diri datang ke stadion.

Baca Juga

"Jadi yang tidak punya tiket jangan paksakan diri ke stadion. Yang punya tiket jangan lupa sebelum berangkat minta doa terbaik dari orang tua," ungkap Ibro.

"Tertib di jalan, stadion dan ketika pulang juga. Mari saling jaga dan juga saling mengingatkan satu sama lain," harap Ibro.

Pada pertandingan pekan ke-24 kompetisi Liga 1 2022-2023, Panpel Persib tidak menyediakan kuota tiket untuk suporter tim tamu, karena alasan keamanan. Sehingga, laga tersebut hanya disaksikan langsung oleh Bobotoh.

Baca Juga
Persib BandungDedi KusnandarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini