x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Inter Milan Dekati Kessie Lagi, Mbappe Merapat ke Man United?

Selasa, 14 Februari 2023 07:21 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Rekap rumor bursa transfer Eropa hingga Selasa (14/02/23), mulai dari Inter Milan yang kembali dekati Franck Kessie hingga Manchester United coba gaet Mbappe.Foto: Albert Gea/REUTERS

FOOTBALL265.COM – Rekap rumor bursa transfer kompetisi top Eropa hingga Selasa (14/02/23), mulai dari Inter Milan yang kembali dekati Franck Kessie hingga Manchester United coba datangkan Kylian Mbappe.

Sepanjang hari kemarin, terdapat sejumlah rumor transfer yang berhasil menarik perhatian para pecinta sepak bola Tanah Air.

Dari klub Liga Italia misalnya, ada sang juara bertahan musim lalu yakni AC Milan yang berencana datangkan satu striker tambahan musim panas nanti.

AC Milan memang harus merasakan kelamnya pontang-panting di Serie A saat ini mengingat bapuknya pemain anyar yang dibeli Rossoneri sebelumnya.

Dengan hadirnya nama Divock Origi, Aster Vranckx, Sergino Dest, Malick Thiaw, ditambah Charles De Ketelaere, tak ada yang memberikan dampak signifikan bagi Rossoneri.

Baca Juga

Alhasil, AC Milan harus merasakan pahitnya terseok-seok di Liga Italia musim ini, padahal berstatus sebagai juara bertahan Scudetto.

Berjarak 20 poin dari Napoli di posisi puncak, AC Milan hampir terbilang mustahil bisa mengejar ketertinggalan tersebut di tengah performa yang kurang nendang.

Baca Juga

Demi memperbaiki performa musim depan, AC Milan siap berbenah dengan mendatangkan striker Atalanta, Rasmus Hojlund, di bursa transfer musim panas mendatang.

Melansir dari laman La Gazzetta dello Sport, AC Milan siap bersaing dengan sejumlah tim Liga Italia lain seperti Inter Milan dan Napoli untuk dapatkan tanda tangan pemain 20 tahun tersebut.

Selain dari AC Milan, berikut INDOSPORT rangkum deretan rekap rumor bursa transfer tim Eropa hingga Selasa (14/02/23):

Baca Juga

1. Chelsea

Joao Felix (tengah) merayakan golnya dengan Enzo Fernandez di laga West Ham vs Chelsea (11/02/23). (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

Meski Joao Felix baru sebulan berada di raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, sang pemilik, Todd Boehly, telah menyiapkan dana untuk mempermanenkannya.

Dilaporkan oleh Relevo, pemain berusia 23 tahun itu sudah mampu membuat taipan asal Amerika Serikat jatuh hati terhadap penampilannya yang baru 148 menit di Chelsea.

Dalam laporan tersebut diungkapkan, Todd Boehly siap membicarakan transfer permanen eks Benfica itu dengan pemilik aslinya, Atletico Madrid.

Tak tanggung-tanggung, konsorsium Todd Boehly siap menggelontorkan dana sebesar 100 juta euro (Rp1,6 triliun) untuk memboyongnya.

Baca Juga

Angka tersebut dirasa menjadi angka yang wajar, kendati Atletico baru saja memperpanjang masa kontraknya hingga 2027 dan meminta mahar sekitar 130 hingga 140 juta euro (Rp2,2 triliun).

Inter Milan
Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan dikabarkan kembali melanjutkan usahanya dalam merekrut Franck Kessie dari Barcelona.

Baca Juga

Sebelumnya, Inter Milan memang kerap santer dikabarkan meminati mantan gelandang AC Milan yang saat ini bermain di Barcelona, Franck Kessie.

Namun, dari pihak Barcelona, mereka tidak akan membiarkan Franck Kessie pergi dengan mudah. Bahkan, Blaugrana menginginkan pertukaran pemain jika Inter benar-benar ingin Kessie.

Kini, usai drama alot yang tak berujung pada terealisasikannya transfer bagi Franck Kessie, Inter Milan dan Barcelona dikabarkan membuka negosiasi mereka kembali.

“Kedua klub melanjutkan negosiasi yang bisa membuat Kroasia pindah ke Barcelona dan Kessié kembali ke Serie A,” tulis Football Italia dalam laporannya.

Baca Juga

2. Manchester United

Kylian Mbappe dari Prancis merayakan gol kedua di final Piala Dunia 2022 REUTERS-Dylan Martinez

Manchester United perlahan tapi pasti kembali pada puncak kejayaannya. Terlebih, Setan Merah akan punya owner klub kaya raya asal Qatar yang bisa membeli pemain mewah.

Man United mendapat tawaran dari para individual kaya yang tergabung dalam Qatar Sports Investment. Pihaknya dilaporkan berani membayar mahal untuk mengangkat marwah Setan Merah.

Qatar Sport Investment sendiri kabarnya siap membeli Man United dengan nilai 6 poundsterling (Rp110 triliun).

Dilansir dari Talksport, andai pihaknya berhasil membeli MU, bukan tidak mungkin Erik ten Hag bisa melakukan perombakan pemain besar-besaran.

Bahkan untuk mempertajam ujung tombak, Man United kabarnya akan menduetkan Marcus Rashford dengan bintang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Liverpool

Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, tengah memburu The Next Virgil van Dijk dari Portugal, yakni bek Benfica, Antonio Silva.

Dinukil dari laman Four Four Two per Selasa (14/02/23), pemain berusia 19 tahun itu menjadi buruan utama Liverpool di musim panas 2023 mendatang.

Bek tengah baru memang menjadi prioritas klub berjuluk The Reds tersebut, bersamaan dengan kebutuhan akan gelandang tengah baru.

Hal ini tak lepas dari rentan cederanya para pemain pilar di lini belakang dan lini tengah. Selain itu, beberapa pemain pelapis tak memiliki kualitas sepadan dengan para pemain.

Karenanya, nama Antonio Silva dari Benfica muncul untuk mengatasi masalah tim arahan Jurgen Klopp itu di sektor pertahanan pada bursa transfer.

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolChelseaAC MilanInter Milan

Berita Terkini