x

Belum Gacor, Pelatih Persik Kediri Masih Bela Flavio Antonio da Silva

Rabu, 15 Februari 2023 19:07 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Flavio Antonio da Silva sejauh ini masih belum mampu membuktikan ekspektasi tinggi sejak didatangkan Persik Kediri di putaran kedua Liga 1 musim ini.

FOOTBALL265.COM - Flavio Antonio da Silva sejauh ini masih belum mampu membuktikan ekspektasi tinggi sejak didatangkan Persik Kediri di putaran kedua Liga 1 musim ini.

Ya, striker kebangsaan Portugal itu memang diharapkan menjadi solusi atas macetnya lini serang yang berimbas pada produktivitas gol tim.

Situasi itulah yang membuat Persik harus memangkas masa kerja Joanderson de Jesus Assis selepas tim merampungkan putaran pertama Liga 1.

Striker kebangsaan Brasil itu dinilai gagal mencapai ekspektasi, setelah tak mampu mencetak 1 gol pun dalam 11 laga kompetisi.

klub dengan julukan Macan Putih mendatangkan Flavio Silva. Namun dari 5 kali penampilan di putaran dua, dia juga masih mandul tanpa gol.

Baca Juga

Bahkan, striker kelahiran Guinea-Bissau itu duduk manis di bangku cadangan saat Persik Kediri menjamu Bali United di Stadion Brawijaya, Selasa (14/02/23).

Flavio baru diturunkan Persik pada menit 74 menggantikan peran Renan da Silva yang diplot sebagai target man dalam laga yang berakhir imbang 1-1 tersebut.

Baca Juga

Persik harus membayar kelengahan fokus setelah dibobol oleh Ilija Spasojevic pada menit 93 untuk membalas lesakan Bayu Otto menit 76.

Hanya tampil selama 16 menit terakhir, jelas tidak bisa menjadi acuan untuk menilai performa eks striker Timnas Portugal U-19 tersebut.

"Tapi saya tidak bisa bicarakan satu pemain dengan detail. Karena ini adalah tim," ucap Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves selepas laga.

Baca Juga

1. Bela Kolega

Striker asing Persik Kediri di Liga 1 2022/23, Flavio Silva.

Tampil 4 kali sebagai starter dan 1 kali dari bangku cadangan dengan tanpa gol, jelas membuat Flavio Silva kini mulai dibanjiri kritik.

Pasalnya, keberadaan Flavio di lini serang Tim Macan Putih seharusnya bisa menjadi solusi atas seretnya gol saat masih diperkuat Joanderson Assis.

Kendati demikian, Divaldo Alves tampak membela koleganya asal Portugal itu. Pasalnya, kehadiran Flavio ke Persik atas rekomendasinya sendiri.

"Salahnya (Flavio) dimana? Saya pikir, banyak pemain lain melakukan shooting yang melebar juga," beber eks Pelatih Persebaya 1927 tersebut.

Divaldo bahkan cukup yakin dengan kualitas yang dimiliki Flavio, untuk segera menjawab ekspektasi klub terhadap kontribusi golnya.

Baca Juga

"Sebetulnya, kita hanya tinggal menunggu momentum yang tepat saja. Kalau dia mencetak gol, pasti kondisi lebih baik," ungkap Divaldo.

Dan menurut dia, kontribusi Flavio sejauh ini sudah cukup memuaskan jika mengacu pada performanya selama 5 laga membela Persik di Liga 1.

Baca Juga

Namun sebagai seorang striker, acuannya tetap pada kontribusi gol. Divaldo Alves juga tak menutup mata perihal situasi ini.

"Saya pikir sudah lebih bagus. Flavio bisa menahan bola dengan kawalan satu sampai dua pemain lawan," tukas pelatih kelahiran Lisbon, Portugal tersebut.

"Tapi memang kalau dia (Flavio) bisa mencetak gol, dia akan bisa bangkit," pelatih yang juga pernah berkarir di PSMS Medan itu memungkasi.

Baca Juga

Sekadar informasi, Persik Kediri selanjutnya akan melakoni laga tandang Liga 1 2022/23 kontra PSM Makassar pada 19 Februari 2022 mendatang.

Persik KediriLiga IndonesiaLiga 1Divaldo AlvesFlavio Antonio da Silva

Berita Terkini