x

Boyong Wonderkid Denmark Rasmus Hojlund, AC Milan Malah 'Dikerjai' Atalanta

Jumat, 17 Februari 2023 10:50 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
Wonderkid Denmark, Rasmus Hojlund, dikabarkan masuk radar buruan pemain berbakat AC Milan, tetapi Rossoneri kelimpungan saat Atalanta memasang harga tinggi. Foto: REUTERS/Antonio Bronic

FOOTBALL265.COM - Wonderkid Denmark, Rasmus Hojlund, dikabarkan masuk radar buruan pemain berbakat AC Milan. Namun, Rossoneri kelimpungan saat Atalanta memasang harga tinggi pada bursa transfer.

Rasmus Hojlund menjelma sebagai sosok "The Next Haaland" berkat performa impresifnya bersama Atalanta.

Sebelumnya, Atalanta memboyong wonderkid asal Denmark itu dengan harga relatif murah, yakni hanya 17 juta euro, sekitar Rp275 juta.

Pemain muda 20 tahun itu kini menjadi sorotan sejumlah klub besar, seperti AC Milan dan Real Madrid yang ingin memboyong sang pemain. 

Daya tariknya tersebut tidak luput dari performa apiknya bersama Atalanta, Rasmus Hojlund memantapkan dirinya sebagai salah satu striker muda terbaik di Serie A.

Baca Juga

Tercatat ia sudah membuat 20 penampilan sejauh ini untuk Atalanta, mengumpulkan 6 gol dan 2 assist.

Mendadak hal itu membuat harga Rasmus Hojlund meroket, seiring masuknya sejumlah tawaran dari klub-klub Liga Inggris.

Baca Juga

Dilansir dari Sempremilan, Atalanta dilaporkan bakal mematok harga tinggi untuk wonderkid berusia 20 tahun ini, yakni sekitar 50 juta euro (Rp809 juta).

Jelas kondisi ini membuat AC Milan ketar-ketir, mengingat pihaknya yang paling bernafsu medatangkan "The Next Haaland" pada musim panas mendatang.

AC Milan juga harus menghadapi persaingan ketat dari Real Madrid dan Juventus yang sama-sama serius ingin merekrut wonderkid Atalanta tersebut.

Baca Juga

1. Kualitas The Next Haaland

Rasmus Hojlund, Wonderkid Denmark Calon Penerus Jon Dahl Tomasson di AC Milan

Menilik kualitas Rasmus Hojlund, bisa dibilang pemain berjuluk The Next Haaland ini merupakan ujung tombak Atalanta.

Pemain ini jelas menjadi alternatif bagi AC Milan yang ingin mempertajam daya gedornya di lini serang.

Dalam menyerang, pemain 20 tahun ini memiliki catatan apik dalam 365 hari terakhir dengan mencetak rata-rata 0,47 gol per 90 menit.

Soal assist, catatannya juga tak kalah mentereng, dengan mengukir persentase 0,09 per 90 menit.

Jika ditotal, ia punya rata-rata gol atau assist sebanyak 0,56 g/a di setiap waktu normal pertandingan.

Baca Juga

Lebih lanjut, dalam menciptakan peluang, Rasmus Hojlund mampu mencetak 3.11 Shot-Creating Actions (SCA) atau tindakan berbuah tembakan per 90 menit.

Kemampuannya dalam menyerang ini berbanding lurus dengan kemampuan terlibat dalam permainan, di mana rata-rata  Rasmus Hojlund melepaskan 21.60 operan per laga.

Baca Juga

Tak tanggung-tanggung, dari 21.60 operan itu, ia memiliki akurasi sebesar 74,7 persen.

Selain itu persentase tembakan on target di setiap laga, Rasmus Hojlund mencatatkan persentase sebanyak 2.83 per laga, tentunya data ini bisa berubah seiring perkembangan pemain di lapangan.

Wonderkid asal Denmark ini merupakan pilihan tepat bagi AC Milan dalam melakukan penyegaran di lini depan yang sejauh ini belum mendapatkan hasil positif.

Baca Juga

Sumber: Sempremilan dan Fbref

Bursa TransferReal MadridAC MilanAtalantaLiga ItaliaWonderkidBerita Liga ItaliaRasmus Hojlund

Berita Terkini