x

Prediksi Liga 1: PSM Makassar vs Persik Kediri, Peluang Jauhi Persija-Persib

Sabtu, 18 Februari 2023 13:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Prediksi pertandingan antara PSM Makassar vs Persik Kediri (BRI Liga 1).

FOOTBALL265.COM - Pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara PSM Makassar vs Persik Kediri berpihak kepada tuan rumah yang akan mengukuhkan diri di puncak klasemen.

PSM Makassar akan menjamu Persik Kediri di Stadion BJ Habibie, Pare-pare, Sulawesi Selatan, Minggu (19/2/23) pukul 15.00 WIB.

Pertemuan kedua tim ini boleh dikatakan bak langit dan bumi. PSM Makassar adalah sang pemuncak klasemen, sementara Persik Kediri adalah juru kunci Liga 1 musim ini.

PSM Makassar sukses mengudeta puncak klasemen usai mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-1 saat berlaga di Stadion Pakansari, Selasa (14/2/23).

Hal itu juga dipermulus dengan kegagalan Persija Jakarta meraih kemenangan atas Bhayangkara FC. Praktis, PSM Makassar mengunci tahta tertinggi di pekan ini.

Baca Juga

Juku Eja saat ini mengoleksi total 50 poin, sementara Persija Jakarta tertinggal 47 poin, dan Persib Bandung harus legawa tersisih di posisi ketiga (46 poin).

Kabar baiknya, PSM Makassar pekan ini akan menghadapi lawan yang kualitasnya masih di bawah rata-rata, yakni tim Persik Kediri yang merupakan juru kunci Liga 1.

Baca Juga

Bermain di rumah sendiri, skuat besutan Bernardo Tavares akan berapi-api demi meraih tiga poin, dan memperlebar jarak dari Persija Jakarta hingga Persib Bandung.

Meski begitu, skuat Juku Eja tetap wajib mewaspadai potensi kejutan dari Persik Kediri. Pasalnya, di pertemuan pertama musim ini, kedua tim imbang tanpa gol.

Seiring dengan peningkatan kualitas PSM Makassar, INDOSPORT memprediksi Juku Eja akan berhasil mengamankan poin penuh atas Persik Kediri di pertemuan nanti.

Prakiraan Pemain:

PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya Pratama; Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Agung Mannan; Yakob Sayuri, Muhammad Arfan, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Yance Sayuri; Wiljan Pluim, Ramadhan Sananta | Pelatih: Bernardo Tavares.

Persik Kediri (4-2-3-1): Dikri Yusron; Agil Munawar, Anderson Carneiro, Vava Mario Yagalo, Yusuf Meilana; Arthur Irawan, Rohit Chand; Arsyad Yusgiantoro, Bayu Otto, Ferinando Pahabol; Renan Silva | Pelatih: Divaldo Alves.

Baca Juga

1. Player to Watch

Renan Silva dalam upaya serangan Persik di laga PSM Makassar vs Persik Kediri. Foto: PSM Makassar vs Persik Kediri

Ramadhan Sananta (PSM Makassar)

Sejarah mencatat jika PSM Makassar kerap kesulitan membobol gawang Persik Kediri. Dalam tiga pertemuan terakhir di semua ajang, laga berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga

Maka, striker sekelas Wiljan Pluim harus dievaluasi. Sebagai gantinya, pemain muda seperti Ramadhan Sananta harus diberikan kepercayaan untuk membuat gebrakan.

Pekan sebelumnya, Ramadhan Sananta menjadi aktor kemenangan atas Persib Bandung. Maka, tentu bukan hal yang sulit jika ia ditugaskan membobol gawang Persik Kediri.

Baca Juga

Renan da Silva (Persik Kediri)

Tak ada cara lain bagi Persik Kediri untuk memenangkan pertandingan atas PSM Makassar dan beranjak dari posisi juru kunci, selain mencetak gol demi gol.

Hal itu tentu saja adalah tugas seorang pemain depan, dalam hal ini adalah Renan da Silva, yang didatangkan langsung dari Brasil untuk mendongkrak performa tim.

Renan Silva bisa dikatakan belum produktif musim ini, hanya bisa mencetak lima gol dari 23 pertandingan. Laga kontra PSM akan menjadi pembuktian nama besarnya.

Baca Juga

2. Statistik Laga PSM vs Persik

Joanderson dikawal ketat di laga PSM Makassar vs Persik Kediri BRI Liga 1. Foto: PSM Makassar vs Persik Kediri

Head to Head

2/9/22 Persik Kediri 0-0 PSM Makassar
19/6/22 PSM Makassar 0-0 Persik Kediri
18/1/22 PSM Makassar 0-0 Persik Kediri
23/9/21 Persik Kediri 2-3 PSM Makassar

5 Laga Terakhir PSM Makassar

14/2/23 Persib Bandung 1-2 PSM Makassar
9/2/23 PSM Makassar 4-1 Barito Putera
4/2/23 Arema FC 0-1 PSM Makassar
30/1/23 PSM Makassar 3-1 RANS Nusantara FC
25/1/23 Persija Jakarta 4-2 PSM Makassar

5 Laga Terakhir Persik Kediri

14/2/23 Persik Kediri 1-1 Bali United
9/2/23 PSS Sleman 2-1 Persik Kediri
4/2/23 Persik Kediri 1-2 PSIS Semarang
30/1/23 Borneo FC 2-0 Persik Kediri
24/1/23 Persik Kediri 2-0 Madura United

Prediksi INDOSPORT

PSM menang: 40%
Imbang: 30%
Persik menang: 30%

Persik KediriPSM MakassarPrediksiLiga IndonesiaLiga 1Renan da SilvaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023Ramadhan Sananta

Berita Terkini