x

Rekap Rumor Bursa Transfer: AC Milan Dapat Kiper Baru, Juve Jual Bintangnya ke Chelsea

Sabtu, 18 Februari 2023 07:40 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Rekap rumor bursa transfer tim Eropa hingga Sabtu (18/02/23), mulai dari AC Milan yang sukses dapatkan kiper baru hingga Juventus lepas bintangnya ke Chelsea. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

FOOTBALL265.COM – Rekap rumor bursa transfer tim Eropa hingga Sabtu (18/02/23), mulai dari AC Milan yang sukses dapatkan kiper baru hingga Juventus lepas bintangnya ke Chelsea.

Sepanjang hari Jumat lalu, sejumlah tim besar Eropa masih terlihat agresif dalam mencari pemain anyar untuk memperkuat skuad mereka musim depan.

Bahkan ada beberapa tim yang resmi mendapatkan penggawa anyar meski bursa transfer Eropa sudah ditutup awal bulan lalu.

Seperti yang dilakukan Barcelona, tim asal Liga Spanyol tersebut baru saja meresmikan rekrutan pertama mereka di musim dingin ini pada Jumat kemarin.

Dilansir dari keterangan pakar transfer Fabrizio Romano, kubu Barcelona resmi mendapatkan tanda tangan Julian Araujo dari kub LA Galaxy.

Baca Juga

Pemain berusia 21 tahun tersebut menerima pinangan dari Barcelona dan akan mendapat kontrak di Camp Nou selama tiga musim.

Bahkan saat pertandingan antara Barcelona vs Manchester United berlangsung, pemain asal Meksiko tersebut terlihat sudah berada di Spanyol dan segera diperkenalkan kepada publik sebagai penggawa anyar Blaugrana.

Baca Juga

Sebelum resmi memperkuat Barcelona, jebolan Barca Residency Academy tersebut lebih banyak tampil buat LA Galaxy di kasta teratas Liga Amerika Serikat.

Total sejak naik ke level senior pada tahun 2014 silam, Julian Araujo sudah bermain sebanyak 109 pertandingan dengan torehan dua gol serta memberikan 14 assists di semua kompetisi.

Hadirnya Julian Aruajo bakal jadi pelapis sisi pertahanan sebelah kanan Barcelona yang saat ini hanya bergantung pada Sergi Roberto.

Selain dari Barcelona, berikut INDOSPORT rangkum deretan rekap rumor bursa transfer tim Eropa hingga Sabtu (18/02/23):

Baca Juga

1. AC Milan

Mohamed Salah merayakan golnya di laga Liverpool vs Everton (14/02/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Sang juara bertahan Liga Italia, AC Milan dikabarkan resmi mendapat tanda tangan kiper asal asal Italia, Marco Sportiello pada bursa transfer mendatang.

Melansir dari keterangan pakar transfer, Fabrizio Romano, disebutkan bahwa AC Milan telah mencapai kata sepakat dengan Marco Sportiello serta klub pemiliknya, Atalanta.

Marco Sportiello akan jadi rekrutan pertama AC Milan pada musim panas mendatang dengan status bebas transfer.

Lebih lanjut dari keterangan Fabrizio Romano, dijelaskan bahwa kehadiran Marco Sportiello bakal menjadi pelapis Mike Maignan yang merupakan kiper utama AC Milan.

AC Milan sendiri memang sang membutuhkan kiper tambahan, lantaran Mike Maignan kerap absen akibat cedera.

Baca Juga

Liverpool
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool dikabarkan tengah mengincar bek muda klub Sporting Lisbon, Goncalo Inacio.

Melansir dar HITC, Liverpool dikabarkan mengincar salah satu bek muda muda yang saat ini bermain untuk Sporting Lisbon, Goncalo Inacio.

Baca Juga

Namun, kedatangan Inacio tak akan terjadi dalam waktu dekat karena jendela transfer musim dingin juga telah ditutup.

Liverpool memiliki kesempatan untuk mendatangkan Ignacio pada bursa transfer musim panas 2023 nanti. Harga bek 21 tahun dikabarkan juga tak terlalu mahal.

Liverpool setidaknya hanya perlu merogoh kocek sebesar 40 juta poundsterling atau setara Rp 726 miliar kepada Sporting Lisbon.

Baca Juga

2. Chelsea

Charles De Ketelaere, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Masa depan gelandang pinjaman Chelsea, Denis Zakaria pada akhirnya telah diputuskan menyusul keputusan Juventus untuk menjual sang pemain.

Seperti diketahui, pada jendela bursa transfer musim panas lalu, Chelsea memutuskan untuk meminjam Denis Zakaria dengan biaya sekitar Rp 52 miliar.

Melansir dari Standard, Denis Zakaria bergabung dengan Chelsea pada deadline bursa transfer musim panas termasuk opsi pembelian secara permanen sebesar 27 juta pounds atau sekitar Rp491 miliar.

Hanya saja The Blues belum bisa memutuskan opsi tersebut karena mereka memiliki target gelandang lain di bursa transfer mendatang.

Newcastle United

AC Milan dikabarkan siap menjual salah satu pemain mudanya, Charles De Ketelaere ke klub kaya raya anyar Liga Inggris, Newcastle United.

dilansir dari HITC, nasib Charles de Ketelaere dikabarkan akan dilepas AC Milan pada akhir musim nanti untuk mengembalikan modal beli mereka. Klub kaya raya Inggris, Newcastle United dikabarkan meminatinya.

Newcastle sendiri memang tengah dikabarkan mencari pemain yang berposisi sebagai gelandang, selain James Madison nama Charles de Ketelaere masuk ke dalam daftar beli mereka pada bursa transfer.

Bursa TransferChelseaBarcelonaAC MilanJuventus

Berita Terkini