x

Hasil Liga 1 PSM vs Persik: Ramadhan Sananta Bikin Juku Eja Ungguli Macan Putih

Minggu, 19 Februari 2023 16:57 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Logo PSM Makassar.

FOOTBALL265.COM – PSM Makassar semakin kokoh di puncak usai memenangi laga Liga 1 Indonesia kontra Persik Kediri dengan skor 2-1, Minggu (19/2/23)

Pemuncak klasemen Liga 1 2022-2023, PSM Makassar menghadapi tim tamu Persik Kediri di Stadion Gelora BJ Habibie, Pare-Pare.

Gol PSM Makassar dalam pertandingan ini mampu dikemas oleh Yuran Fernandes pada menit ke-3 sebelum dibalas oleh Renan Silva dari Persik Kediri pada menit ke-40.

Pada babak kedua, Juku Eja mampu menambah gol di babak kedua melalui usaha Ramadhan Sananta di menit ke-64.

Kemenangan ini membuat PSM Makassar semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 53 poin, sementara Persik Kediri bertahan di peringkat ke-17 Liga 1 dengan raihan 17 poin.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga

PSM Makassar yang bertindak selaku tuan rumah mampu menggebrak dengan mencetak gol melalui Yuran Fernandes pada menit ke-3.

Sementara, Persik Kediri mencoba membalas serangan melalui aksi Rendy Juliansyah yang coba dipasang sebagai false nine, tetapi gagal menembus pertahanan PSM Makassar.

Baca Juga

PSM Makassar nyaris saja menambah keunggulan atas Persik Kediri, jika tendangan Kenzo Nambu di menit ke-22 tak menyamping di sisi kanan gawang yang dikawal Dikri Yusron.

Persik Kediri justru mampu menyamakan kedudukan jelang babak pertama usai, manakala Renan Silva memanfaatkan bola liar hasil pantulan umpan Flavio Silva pada menit ke-40.

Hingga babak pertama usai skor 1-1 menjadi hasil Liga 1 antara PSM Makassar vs Persik Kediri.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Pertandingan Liga 1 antara Arema FC vs PSM Makassar di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (03/02/23).

Memasuki babak kedua, PSM Makassar mampu mencetak peluang lebih dulu manakala tendangan Kenzo Nambu melambung di atas gawang Persik Kediri

Peluang ini langsung dibalas oleh Persik Kediri melalui usaha sang kapten, Rohit Chand yang menyamping di sisi gawang Dikri Yusron.

Tak menunggu waktu lama, PSM Makassar kembali mencetak peluang dari Yakob Sayuri yang berdiri bebas. Sayangnya, tembakan sayap timnas Indonesia ini masih mampu ditip kiper Persik, Dikri Yusron di menit ke-57.

Persik Kediri pun tak tinggal diam dan mencoba membalas serangan, dan berbuah peluang melalui Krisna Bayu Otto yang tendangannya masih lemah dan mampu diantisipasi Reza Pratama.

Hanya saja, PSM Makassar mampu mencetak gol di menit ke-54 melalui penyerang muda, Ramadhan Sananta memanfaatkan umpan Yakob Sayuri.

Baca Juga

Nyaris sepanjang babak kedua, pasukan ramang terus mendominasi pertandingan dengan memberikan serangan ke pertahanan Persik Kediri.

Beberapa peluang didapat dari usaha Yakob Sayuri yang sedari awal beroperasi di sayap kanan dan menekan sisi kiri pertahanan Macan Putih.

Baca Juga

Hanya saja, skor tidak berubah dan PSM Makassar unggul 2-1 dari Persik Kediri dalam pertandingan lanjutan Liga 1.

Susunan Pemain laga Liga 1: PSM Makassar vs Persik Kediri

PSM Makassar (3-5-2): Reza Pratama; Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Agung Mannan; Yakob Sayuri, Muhammad Arfan, Kenzo Nambu, Akbar Tanjung, Yance Sayuri; Willem Jan Pluim, Ramadhan Sananta

Pelatih: Bernardo Tavares

Persik Kediri (4-3-3): Dikri Yusron; Agil Munawar, M. Sabillah, Al Hamra Hehanusa, Rangga Widiansyah; Krisna Bayu Otto, Rohit Chand, Riyatno Abiyoso; Renan Da Silva, Flavio Silva, Rendy Juliansyah

Pelatih: Divaldo Alves

Baca Juga
Persik KediriPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini