x

Jadwal Timnas Indonesia U-20 Hari Ini: Lawan Selandia Baru, Buktikan pada Shin Tae-yong!

Minggu, 19 Februari 2023 08:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jadwal pertandingan Mini Tournament U-20 hari ini, Minggu (19/02/23) akan menghadirkan Timnas Indonesia U-20 vs Selandia Baru U-20.

FOOTBALL265.COM - Jadwal pertandingan Mini Tournament U-20 hari ini, Minggu (19/02/23) akan menghadirkan Timnas Indonesia U-20 vs Selandia Baru U-20.

Pertandingan Timnas Indonesia U-20 vs Selandia Baru U-20 akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (19/02/23) malam.

Timnas Indonesia U-20 bertanding dengan kepercayaan diri tinggi, usai memenangkan pertandingan pertama turnamen mini U-20.

Di laga pertamanya, Timnas Indonesia U-20 sukses menghajar Fiji dengan skor telak 4-0, berkat gol Arkhan Fikri, Kakang Rudianto, Resa Aditya, dan Hokky Caraka.

Kemenangan ini membawa para Garuda Muda memimpin klasemen sementara turnamen mini yang diikuti oleh empat negara itu.

Baca Juga

Sementara itu, Selandia Baru saat ini berada di peringkat ketiga, sebab di laga pertama mereka kalah 1-3 dari Guatemala.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, berharap anak asuhnya bisa tampil sesuai strategi yang telah disiapkan

"Target untuk laga melawan Selandia Baru adalah kami mau menang dengan gaya permainan kami," ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga

Namun, pelatih asal Korea Selatan itu tetap mengingatkan kepada anak asuhnya untuk tetap mewaspadai penampilan para pemain Selandia Baru.

Shin Tae-yong menilai skuad Selandia Baru merupakan tim yang lebih baik daripada Fiji, khususnya dari segi fisik. Penggawa mereka memiliki postur yang lebih kokoh dan tinggi.

"Jadi, kami harus mengantisipasi duel bola-bola atas," kata Shin Tae-yong lagi.

Baca Juga

1. Pembuktian demi Shin Tae-yong

Jadwal pertandingan Mini Tournament U-20 hari ini, Minggu (19/02/23) akan menghadirkan Timnas Indonesia U-20 vs Selandia Baru U-20.

Sebelumnya, Shin Tae-yong mengaku tidak senang dengan 'banjir' kartu merah dalam duel Timnas Indonesia U-20 vs Fiji di GBK, Jumat (17/02/23 kemarin).

Pemain Fiji, Arthur Thomas dan Melvin Mansheek mendapat kartu merah di menit ke-50 dan 70. Pawan Pratap Singh juga diganjar kartu merah karena pemukulan.

Sementara di kubu Indonesia, Hokky Caraka yang berhasil mencetam gol terakhir, juga harus diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu merah.

"Ujicoba internasional kali ini memang sengaja undang tim yang sudah lolos Piala Dunia U-20, harusnya tidak terjadi masalah di lapangan tadi," ungkap Shin Tae-yong.

"Kita pun sama, seharusnya menunjukkan yang terbaik kepada para fans," lanjutnya.

Baca Juga

"Ketika para suporter melihat, ya sangat disayangkan. Seharusnya lawan tidak ada yang kartu merah, lebih baik juga karena sedang persiapan menuju Piala Asia."

Maka, pertandingan Timnas Indonesia U-20 vs Selandia Baru hari ini, harus menjadi pembuktian jika Garuda Muda bisa tampil lebih bermartabat di lapangan.

Baca Juga

Sebelum pertandingan Indonesia U-20 vs Selandia Baru, juga akan berlangsung pertandingan Guatemala vs Fiji di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (19/02/23) sore.

Berikut jadwal pertandingan turnamen mini U-20 hari ini, Minggu, 19 Februari 2023, di Gelora Bung Karno termasuk Timnas Indonesia.

16.30 WIB Fiji vs Guatemala

19.30 WIB Indonesia vs Selandia Baru

Baca Juga
Bola InternasionalJadwal PertandinganFijiSelandia BaruJadwal Pertandingan Hari IniShin Tae-yongTimnas Indonesia U-20

Berita Terkini