x

Imbang Lawan Borneo FC, Pelatih Persita Dibuat Pusing dengan Keputusan Wasit

Senin, 20 Februari 2023 23:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Persita, Alfredo Vera.

FOOTBALL265.COM - Persita Tangerang bermain imbang 1-1 melawan Borneo FC di pekan ke-25 Liga 1 2022-2023, Senin (20/02/23) di Indomilk Arena, Tangerang. Tapi, hasil tersebut membuat pelatih tim Ungu Barat, Alfredo Vera gusar.

Persita kebobolan lebih dulu di babak pertama lewat sepakan keras gelandang Borneo FC, Stefano Lilipaly pada menit ke-26. Skor tersebut pun bertahan hingga turun minum.

Tuan rumah baru bisa membalas dimenit ke-54 lewat gol Yohanes Kandaimu yang memanfaatkan sepak pojok. Skor 1-1 oun bertahan hingga peluit panjang. 

Pelatih Persita, Alfredo Vera mengatakan pertandingan memang sangat sulit. Mereka tidak banyak dapat peluang, terutama di babak pertama, tapi berkat kerja keras akhirnya tim Pendekar Cisadane amankan satu poin.

Baca Juga

"Laga memang tidak gampang, babak perta sangat sulit buat kami ada kesempatan cetak gol tapi tak bisa. Lalu babak kedua ada peluang dan bisa bikin gol. Kami memang tak bisa menang, tapi pemain sudah kerja keras," katanya.

Lebih lanjut, juru taktik asal Argentina itu mengkritik kepemimpinan wasit Juhandri Setiana yang memimpin laga Persita dan Borneo FC. Itu disebabkan pengadil lapangan tidak tegas dalam mengambil keputusan.

Baca Juga

Alfredo Vera mencontohkan pelanggaran Yohanes Kandaimu yang tak langsung diberi kartu kuning (kedua), tapi wasit baru mengambil keputusan saat didesak pemain Borneo FC. Lalu, gol Ramiro Fergonzi di akhir babak kedua tidak disahkan padahal dalam keadaan onside.

"Kalau gol fergonzi tadi saya mau tanya yang nonton di televisi karena mereka bisa tau apa yang terjadi. Lalu dari babak pertama, wasit beberapa kali tidak langsung kasih kartu tapi beberapa waktu dulu setelah didesak pemain lawan," ujar Alfredo Vera. 

Baca Juga

1. Tetap Bersyukur

Aditya Harlan gabung ke Persita. (Foto: Persita)

Kendati demikian, Persita tetap mensyukuri raihan satu poin. Itu cukup berarti untuk persiapan lawan selanjutnya laga away lawan PSIS Semarang pada 25 Februari nanti.

"Kami kerja lebih keras tadi, tapi tak dapat poin penuh. Tapi kami tak kalah jadi hasilnya cukup positif semoga berikutnya dapat tiga poin," ujarnya.

Baca Juga

Sementara itu, kiper Persita, Adhitya Harlan mengakui laga sore tadi sangat menguras fisik dan mental pemain. Pertandingan berjalan keras dan mereka dikurung sepanjang laga, tapi bisa terhindar dari kekalahan.

"Pertandingan hari ini sangat menguras tenaga dan pikiran. Borneo bisa unggul duluan tapi kami tak kalah, jadi ini evaluasi buat laga berikutnya, semoga lawan PSIS kami bisa menang," tuntasnya.

Baca Juga

Hasil imbang lawan Borneo FC membawa Persita naik satu peringkat di klasemen sementara Liga 1 2022. Tim Pendekar Cisadane tempati urutan kesembilan dengan 32 poin dari 24 pertandingan.

Persita TangerangBorneo FCLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini