x

Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persita vs Borneo, Bhayangkara Tantang Madura United

Senin, 20 Februari 2023 08:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jadwal Liga 1 Indonesia 2022-2023 hari ini, Senin (20/02/23) mempertemukan Persita Tangerang vs Borneo FC, kemudian Bhayangkara vs Madura United. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

FOOTBALL265.COM - Jadwal Liga 1 Indonesia 2022-2023 hari ini, Senin (20/02/23) mempertemukan Persita Tangerang vs Borneo FC, kemudian Bhayangkara vs Madura United.

Persita Tangerang akan meladeni Borneo FC di Stadion Indomilk Arena, mulai pukul 15.00 WIB. Siapa pun yang menang, nantinya akan naik signifikan di papan klasemen.

Tambahan tiga poin akan membawa Pendekar Cisadane menanjak ke posisi kedelapan klasemen sementara Liga 1.

Sementara itu, jika tim tamu yang menang, maka Borneo FC akan menembus 4 besar. Namun, ini tentu bukan tugas yang mudah, apalagi sejak tim berpisah dengan sang pelatih.

Persita mungkin diuntungkan karena Borneo FC dalam konsisi pincang setelah ditinggal pelatih kepala, Andre Gaspar. Juru taktik asal Brasil itu dipecat sehari sebelum laga.

Baca Juga

Persita juga tengah dalam situasi cukup bagus setelah meraih empat poin dari dua laga terakhir, menang 1-0 atas Bhayangkara FC, dan imbang 1-1 kontra Madura United.

Namun, Persita akan tampil tanpa Ezequiel Vidal yang harus absen lantaran mendapat kartu merah di laga kontra Madura United. Tempatnya mungkin akan diisi Elisa Basna atau Paulo Sitanggang.

Baca Juga

Di sisi lain, Borneo FC juga bertekad untuk meneruskan tren positif setelah menang 3-1 atas Persikabo 1973. Lalu, posisi pelatih kini diserahkan kepada Miftahuddin Mukson.

Selain Persita vs Borneo, hari ini juga akan tersaji laga sengit antara Bhayangkara FC vs Madura United, mulai pukul 17.00 WIB.

Bhayangkara FC akan menjamu Laskar Sape Kerrap di Stadion Wibawa Mukti. Sebagai tuan rumah, The Guardians berambisi untuk meraih tiga poin.

Baca Juga

1. Jadwal Liga 1 Hari Ini

Jadwal Liga 1 Indonesia 2022-2023 hari ini, Senin (20/02/23). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

Bhayangkara FC membawa modal penting jelang menjamu Madura United. Hasil apik 2-1 atas Persija Jakarta menegaskan cap The Guardians sebagai tim dengan lini serang agresif di putaran dua Liga 1.

Mereka memenangi tiga dari lima laga terakhir. Bhayangkara FC juga konsisten dengan selalu mencetak gol, kecuali saat dikalahkan 0-1 oleh Persita Tangerang.

Peluang untuk menerobos papan tengah jelas wajib dimaksimalkan Bhayangkara FC. Kemenangan akan membawa Ruben Karel Sanadi dkk menembus 10 besar klasemen. 

Sebaliknya, Madura United juga punya kepentingan yang tak kalah besarnya. Tambahan poin akan sangat berguna bagi mereka untuk menguatkan posisi di papan atas.

Hugo Gomes dkk berada di peringkat 4 dengan 41 poin. Kemenangan atau hasil imbang, minimal bisa memangkas jarak dengan penghuni tiga besar klasemen.

Baca Juga

Di laga ini, ketangguhan lini pertahanan Madura United akan mendapat ujian besar. Bhayangkara FC dikenal sebagai tim agresif dengan menceploskan 9 gol dari lima laga.

Sementara Madura United membukukan 6 gol di periode yang sama. Bedanya, Laskar Sape Kerrab mengalami defisit 1 gol, karena kebobolan 7 kali.

Semakin menarik untuk menantikan lanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023. Siapakah tim yang akan berpesta di laga hari ini?

Baca Juga

Berikut jadwal Liga 1 hari ini, Senin, 20 Februari 2023:

Persita Tangerang vs Borneo FC

Tempat: Stadion Indomilk Arena

Waktu: 15.00 WIB

Bhayangkara FC vs Madura United

Tempat: Stadion Wibawa Mukti

Waktu: 17.00 WIB

Baca Juga
Persita TangerangBorneo FCMadura United FCJadwal PertandinganLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Jadwal Pertandingan Hari IniBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini