x

Titisan Messi dan 4 Bintang Lain yang Siap Man United Tebus Mahal jika Rahford Out dari Old Trafford

Senin, 20 Februari 2023 14:38 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Marcus Rashford tidak dipungkiri saat ini tengah berada dalam performa terbaiknya dalam seragam Manchester United.

FOOTBALL265.COM - Marcus Rashford tidak dipungkiri saat ini tengah berada dalam performa terbaiknya dalam seragam Manchester United.

Dalam semua ajang di 2022/2023, kini penyerang asal Inggris tersebut telah mengemas 24 gol plus delapan assist yang mana jadi periode tersuburnya sejak mentas di panggung profesional.

Sayangnya meski gembira dengan tren positif Rashford, namun fans United tidal akan bisa benar-benar tersenyum. Pasalnya ada isu jika pemain 25 tahun itu tengah merencanakan angkat koper dari Old Trafford.

Kontraknya yang akan habis pada Juni 2024 mendatang dan belum juga adanya kabar apik mengenai negosiasi soal deal baru semakin membuat rumor tersebut kian wajib untuk diwaspadai.

Andai memang akan pergi, maka Manchester United perlu mencari pengganti Marcus Rashford. Dengan segera datangnya investor baru dengan dana melimpah, The Red Devils bisa saja mendatangkan siapapun tidak peduli seberapa mahal. Berikut 5 opsinya.

Baca Juga

1. Ansu Fati

Diberikan nomor punggung 10 oleh Barcelona, Ansu Fati jelas dibebankan tanggung jawab besar oleh klubnya tersebut mengingat tuan angka tersebut sebelumnya adalah Lionel Messi.

Meski beban tersebut sangatlah berat namun sang winger Spanyol dipercaya punya kemampuan untuk mengangkatnya. Tidak heran karena Fati adalah pemain termuda dalam sejarah Los Cules saat usianya baru 16 tahun pada 2019 silam.

Baca Juga

Semenjak itu pun ia sudah selalu masuk dalam skuad senior Barcelona namun sayangnya alumni La Masia berusia 20 tahun tersebut tidak terlalu beruntung dalam hal cedera.

Pada 2020/2021 Ansu Fati sempat absen lama akibat masalah pada lutut yang membuatnya harus naik meja bedah. Sampai sekarang penampilannya dianggap belum bisa lagi menyamai level sebelum cedera itu terjadi.

Maka dari itu Barcelona sepertinya akan mempertimbangkan untuk menjual apabila ada tawaran yang pas. Manchester United atau klub lain yang meminati bisa menebus Fati dengan estimiasi biaya sekitar 80 juta Euro.

Baca Juga

1. 2. Vinicius Junior

Vinicius Junior

Sama-sama beroperasi di sisi kiri namun tidak canggung kala diberi peran yang lebih sentral, Vinicius Junior punya banyak kemiripan dengan Marcus Rashford.

Usianya juga baru 22 tahun namun sang bintang Real Madrid sudah diperhitungkan sebagai salah satu pemain depan papan atas dunia. Semua itu berkat musim breakthrough-nya pada 2021/2022 lalu dimana 22 gol sanggup ia cetak sekaligus membantu Los Blancos menjuarai Liga Spanyol dan Liga Champions.

Manchester United punya kans untuk membeli Vinicius pada bursa transfer musim panas mendatang mengingat negosiasi kontrak barunya dengan Real Madrid belum menghasilkan perkembangan terbaru.

Perbincangan antara penggawa timnas Brasil itu dengan sang raksasa Spanyol sudah berjalan kurang lebih selama setahun terakhir namun deadline habis masa baktinya di Santiago Bernabeu belum beranjak mundur dari 30 Juni 2024.

Dengan potensinya untuk bisa menjadi predator yang lebih baik lagi, kami prediksi banderol Vinicius dapat menembus 100 juta Euro. Bukan angka yang kecil namun andai United sukses diakusisi oleh pemilik baru terutama dari Qatar, hal itu bukan lagi masalah.

Baca Juga

3. Florian Wirtz

Sebelum cedera ligamen lutut parahnya di 2021/2022, sensasi Florian Wirtz berhasil mempesona banyak klub raksasa Eropa dan salah satunya adalah Manchester United.

Meski punya arketipe yang sedikit berbeda dengan Marcus Rashford, namun pemain 19 tahun asal Jerman tersebut sangat versatile dan tidak terpaku di posisi gelandang serang saja.

Baca Juga

Wirtz dapat bermain di belakang striker maupun sayap kiri dan kanan. Itu dikarenakan ia punya IQ sepakbola di atas rata-rata yang membantunya cepat beradaptasi di banyak posisi. Alhasil sang remaja kini punya empat caps untuk timnas Jerman.

Musim ini Florian Wirtz sedang diusahakan oleh Bayer Leverkusen untuk segera fit lagi dan sepertinya dengan koleksi satu gol dan tiga assist lintas ajang kebugaran sempurna dapat dicapai.

Hanya saja bila sanggup kembali ke performa terbaik, maka Manchester United akan semakin kesulitan untuk membelinya karena saat ini saja sang wonderkid sudah dibanderol lebih dari 70 juta Euro dengan kontrak sampai 2027.

Baca Juga

2. 4. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe. Foto: REUTERS/Christian Hartmann

Marcus Rashford tentunya adalah pemain yang paling tidak ingin fans Manchester United lihat kepergiannya namun apabila klub bisa mendatangkan Kylian Mbappe sebagai gantinya, maka mungkin 'bencana' tadi tidak akan terasa terlalu buruk.

Mbappe di usia 24 tahun sudah masuk dalam jajaran pemain terbaik dunia dan tidak terbatas di posisinya saja. Jika ada bintang generasi baru yang paling dekat dengan Ballon d'Or pasca era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berakhir, maka dia orangnya.

Sudah lebih dari 300 laga senior level klub yang ia mainkan sejak debut dan hasilnya lebih dari 200 gol dan 100 assist dibukukan. Wajar apabila Paris Saint-Germain tidak mau kehilangannya.

Namun Kylian Mbappe sudah teruji tidak setia pada Les Parisiens. Meski akhirnya memperpanjang kontrak, namun eks AS Monaco itu sempat memaksakan angkat koper menuju Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Manchester United bisa memanfaatkan celah ini untuk mendatangkan sang superstar ke Old Trafford namun hanya jika mau menuliskan cek di atas 200 juta Euro.

Baca Juga

5. Joao Felix

Benar jika saat ini Joao Felix adalah pemain pinjaman Chelsea yang nantinya akan pulang ke Atletico Madrid pada akhir musim panas nanti dan punya kans besar menetap permanen di The Blues namun bukan berarti Manchester United tidak punya peluang mendapatkannya.

Felix sempat erat dihubungkan dengan United pada bursa transfer musim dingin 2023 lalu sebelum akhirnya lebih memilih merapat ke London ketimbang Manchester.

Baca Juga

Kemampuannya untuk bermain di banyak posisi serta insting gol tinggi plus daya kreativitas mumpuni membuatnya sangat diminati oleh Erik ten Hag selaku pelatih Setan Merah.

Terlebih skillnya tidak luntur di Liga Inggris usai sanggup mengemas satu gol dalam tiga pertandingan pertamanya untuk Chelsea di kancah domestik.

Jika memang Manchester United ingin menggaetnya sebagai suksesor Marcus Rashford, butuh dana besar untuk mengeksekusi deal tersebut. Walau jual rugi, namun Atletico masih memasang label 80 juta Euro untuk playmaker 23 tahun asal Portugal tersebut.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedMarcus RashfordKylian MbappeVinicius JuniorJoao FelixAnsu FatiBerita Bursa TransferFlorian Wirtz

Berita Terkini