x

Aksi Brutal Liverpool, Bakal Gelontorkan Triliunan Rupiah di Bursa Transfer untuk Bongkar Total Tim

Kamis, 23 Februari 2023 18:47 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Cody Gakpo mencetak golnya di laga Newcastle United vs Liverpool (19/02/23). (Foto: Reuters/Lee Smith)

FOOTBALL265.COM – Raksasa Liga Inggris, Liverpool akan menggelontorkan dana besar demi mendatangkan pemain baru usai dihajar Real Madrid.

Seperti diketahui, Liverpool baru saja dikalahkan oleh Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions pada hari Rabu (22/02/23).

Sempat unggul dua gol melalui Darwin Nunez dan Mohamed Salah, Liverpool justru harus kebobolan banyak gol.

Vinicius Junior membuka pesta Real Madrid dengan mencetak dua gol pada menit ke-21 dan 36 dan membuat kedudukan menjadi imbang di akhir babak pertama.

Tak cukup mencetak dua gol saja, Real Madrid makin menjadi-jadi di babak kedua, dengan mengandalkan Karim Benzema di lini depan.

Baca Juga

Eder Militao mampu mencetak gol di awal babak kedua, sebelum Karim Benzema kemudian mencetak dua gol untuk mengunci kemenangan Real Madrid dengan 2-5.

Kondisi ini kabarnya membuat Liverpool akan membongkar skuadnya dengan menggelontorkan dana besar.

Baca Juga

Pasalnya, performa Liverpool belakangan menurun drastis, sehingga mereka memerlukan pemain baru untuk memperbaiki performa.

Salah satunya adalah lini belakang, yang sangat awut-awutan dan gagal menahan serangan Real Madrid yang sangat deras.

Selain itu, lini tengah Liverpool juga menjadi sorotan, seperti dilansir dari Liverpoolecho karena gagal menahan pemain Real Madrid.

Baca Juga

1. Liverpool Kesulitan Hadapi Real Madrid

David Alaba menanduk bola di laga Osasuna vs Real Madrid (19/02/23). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Pada pertemuan pertama, yaitu dalam final Liga Champions yang digelar di Kiev dan Paris, hingga kembali bertanding di Madrid, lini tengah Los Blancos tak berubah.

Casemiro, Toni Kroos, dan Luka Modric menjadi andalan Real Madrid dan mengalahkan Liverpool yang hanya mengandalkan Jordan Henderson hingga Giorginio Wijnaldum.

Selepas Casemiro hengkang, Liverpool nyatanya masih kesulitan untuk menghadapi Luka Modric dan Toni Kroos.

Tentu saja, Liverpool akan coba mendatangkan pemain baru dengan menggelontorkan dana besar untuk meramu ulang lini tengah.

Selain itu, lini tengah tim asuhan Jurgen Klopp justru hanya diisi Stefan Bajcetic yang memang merupakan pemain akademi Liverpool.

Baca Juga

Untuk itu, Liverpool akan mendatangkan beberapa opsi baru di tengah dengan target yang sudah ditentukan jelang bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Nama-nama, seperti Jude Bellingham, Matheus Nunes, hingga Mason Mount jadi target Liverpool untuk memperbaiki lini tengah.

Baca Juga

Tentu saja, dengan tiga gelandang baru ini, Liverpool bisa memperbaiki performanya di Eropa dan bisa memenangkan laga kontra Real Madrid.

Hanya saja, untuk memperoleh lini tengah seperti Real Madrid, yang kini diisi Eduardo Camavinga, Federico Valverde, dan Aurelien Tchouameni, yang membutuhkan dana 123 juta pound (sekitar Rp 2,25 triliun).

Tentu saja, Liverpool akan berusaha keras dengan dana besar, sehingga lini tengah mereka bisa sepadan dengan Real Madrid.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridLiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini