x

Hanif Sjahbandi Main Buruk saat Persija Lawan Barito, Thomas Doll: Dia Manusia Biasa Bukan Robot!

Kamis, 23 Februari 2023 21:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain Persija Jakarta, Hanif Sjahbandi, usai mencetak gol ke gawang Arema FC di Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Thomas Doll memberikan pembelaan kepada Hanif Sjahbandi yang tampil kurang maksimal saat Persija Jakarta menjamu Barito Putera di pekan ke-26 Liga 1 2022-2023.

Bagi Thomas Doll para pemain Persija Jakarta adalah manusia biasa yang tidak lepas dari membuat kesalahan. Dalam duel kontra Barito Putera di Liga 1, Macan Kemayoran sukses meraih kemenangan.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (22/02/23), Persija Jakarta menang atas Laskar Antasari dengan skor tipis 2-1.

Namun meski meraih kemenangan dalam laga tersebut, penampilan Hanif Sjahbandi menjadi sorotan. Karena gol yang dilesakkan oleh Barito Putera berawal dari kesalahannya yang tidak mampu melakukan passing dengan sempurna.

Tak hanya hal tersebut, di laga tersebut Hanif juga tampak melakukan kesalahan. Dengan deretan melakukan kesalahan ini, Hanif terkadang tampil inkonsisten.

Baca Juga

Sebab beberapa kali Hanif kerap tampil bagus dan juga kadang tampil kurang bagus. Disinggung hal ini, Thomas Doll selaku pelatih memberikan pembelaan. Sebab bagi Thomas Doll, pemainnya adalah manusia biasa bukanlah robot.

"Pemain saya adalah manusia, bukan robot. Tapi percaya dengan ucapan saya, dia (Hanif) bermain sangat fantastis sepanjang musim ini," ucap Thomas Doll.

"Dan ini bukan masalah dalam satu pertandingan bermain bagus," tambah Thomas Doll.

Baca Juga

Thomas Doll menambahkan, bahwa Hanif sejatinya adalah pemain yang cerdas. Apalagi ini tahun pertamanya di Persija Jakarta dan sudah memberikan perbedaan di Persija Jakarta.

"Dia (Hanif) pemain cerdas. Percaya dengan saya lagi, dia main fantastis musim ini. Ini juga tahun pertama dia, harus dipikirkan juga bagaimana performa tim ini musim lalu dengan musim sekarang," sambungnya.

Baca Juga

1. Hanif Sjahbandi Buka Suara

Pertandingan Liga 1 pekan ke-26 antara Persija Jakarta vs Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (22/02/23).

Sementara itu, Hanif sendiri mengakui laga melawan Barito Putera bukanlah penampilan terbaiknya. Tetapi dia berjanji akan memperbaikinya.

"Saya akui itu salah saya. Hari ini bukan top performa saya. Tapi saya yakin bisa perbaiki. Ke depan akan bisa lebih baik," ujar Hanif.

"Pemain kelas dunia sekalipun bisa buat kesalahan. Yang penting bagaimana caranya bisa kembali ke performa terbaik," pungkasnya.

Dengan tambahan tiga poin sendiri saat ini Persija Jakarta berada di peringkat dua klasemen sementara Liga 1. Tim Macan Kemayoran mengoleksi 50 poin.

Baca Juga

Sementara puncak klasemen BRI Liga 1 2022-2023 masih piegang oleh PSM Makassar dengan torehan 53 poin.

Persija Jakarta bakal menantang Madura United di pekan ke-27 Liga 1 2022-2023. Laga ini dijadwalkan berlangsung pada 26 Februari mendatang.

Baca Juga
Barito PuteraPersija JakartaLiga IndonesiaHanif SjahbandiLiga 1Thomas Doll

Berita Terkini