x

Kalah dari Bali United di Hari Ulang Tahun, Begini Respons Tak Terduga Pelatih Dewa United

Kamis, 23 Februari 2023 17:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pertandingan BRI Liga 1 antara Dewa United vs Bali United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (22/02/23). (Foto: MO Dewa United)

FOOTBALL265.COM - Dewa United menelan kekalahan tipis 1-2 dari Bali United pada pekan ke-26 Liga 1 2022, Rabu (22/02/23) di Indomilk Arena, Tangerang. Hasil tersebut jadi 'mimpi buruk' pelatih Jan Olde Riekerink yang berulang tahun tepat kemarin.

Dewa United kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-20 lewat aksi Privat Mbarga. Setelahnya, Bali United tambah keunggulan melalui gol M. Rahmat menit ke-45. Skor 2-0 pun akhiri jeda babak pertama.

Di babak kedua, Dewa United lakukan penyegaran dengan masukan Karim Rossi dan Miftah Anwar Sani. Usaha itu membuahkan hasil karena tim promosi bisa cetak gol menit ke-61 lewat Risto Mitrevski. Sayangnya, tak ada gol tambahan hingga peluit panjang.

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink mengatakan Bali United adalah satu dari sekian lawan tangguh yang harus dihadapi di sisa kompetisi Liga 1 2022. Dua gol yang tercipta dinilai merupakan buntut dari kesalahan individu.

"Ini tantangan pertama, kami main lebih baik di babak pertama, kami ciptakan beberapa peluang di kotak 16, kami kuat di transisi, corner juga. Tapi kalah karena  ke kesalahan individu, terjadi 2-0, di babak pertama," katanya.

Baca Juga

"Kami tak punya kedalaman skuad seperti laga sebelumnya. Sekarang ada  yang absen, kami main bagus tapi kurang passion," tambah Jan.

Meski kalah, Jan Olde mengatakan Dewa United tidak perlu berkecil hati. Mereka kalah terhormat dari Bali United. Hal yang sama juga dikatakan pemilik klub usai pertandingan kemarin. 

Baca Juga

"Babak kedua kami masukan Karim Rossi dan bermain lebih menyerang. Tapi kami tau lawan cukup kuat, setidaknya kami main dengan hati, itulah usaha yang kami coba," ujarnya.

"Pemilik klub juga datang di ruang ganti dan berikan pesan, bisa menang dan bisa kalah setidaknya menciptakan passion buat klub ini. Kami kalah dengan kepala tegak, sayang memang, tapi kami kalah tapi dengan terhormat," imbuh pelatih asal Belanda itu.

Baca Juga

1. Jan Olde Terkejut

Pelatih Dewa United, Jan Olde soal peluang Egy kembali ke Eropa part 1.

Lebih lanjut, Jan Olde mengaku terkejut dengan suporter yang menyanyikan lagu ulang tahun untuknya. Dia juga dapat syal dari suporter dan pengalaman itu dikatakan sangat membekas di hatinya dan baru pertama kali ia alami.

"Klub ini di hati saya. Saya datang dari jauh, dan perlu diingat kami awalnya ada di dua terbawah tapi sekarang memang belum bisa menang terus lawan tim besar, tapi setidaknya kami berjuang," ucapnya.

Baca Juga

Sementara itu, kapten Dewa United, Rangga Muslim mengakui mereka lengah di babak pertama. Hal itu membuat Bali United manfaatkan kecepatannya untuk cetak dua gol.

Baca Juga

"Mungkin kami kehilangan babak pertama, kebobolan dua gol karena Bali United bermain disiplin. Babak kedua, jami hanya ciptakan satu gol, tapi itulah pertandingan, kami harus terima kalah tapi kami sudah berjuang," tuntasnya.

Kekalahan dari Bali United membuat Dewa United tertahan diperingkat 13 klasemen sementara Liga 1. Tim promosi itu mengumpulkan 29 poin dari 26 pertandingan.

Baca Juga
Bali UnitedLiga IndonesiaJan Olde RiekerinkLiga 1Dewa United FC

Berita Terkini