x

Tak Percaya pada Kiper Utama, Man United dan Tottenham Bidik Penjaga Gawang Timnas Argentina

Kamis, 23 Februari 2023 00:53 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Dua raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United dan Tottenham Hotspur, bidik kiper penjaga gawang Timnas Argentina, Emiliano Martinez.

FOOTBALL265.COM – Dua raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United dan Tottenham Hotspur, bidik kiper penjaga gawang Timnas Argentina, Emiliano Martinez.

Diincarnya kiper Timnas Argentina dan Aston Villa, Emiliano Martinez, itu tampaknya tak lepas dari ketidakpercayaan Manchester United pada David De Gea dan Tottenham Hotspur pada Hugo Lloris.

Kebutuhan Setan Merah akan kiper baru sejatinya bukanlah persoalan utama bagi pasukan Erik ten Hag walaupun pos tersebut tetap bisa menjadi kebutuhan tim.

Pasalnya, kiper di era modern saat ini dituntuk untuk bisa mengumpan dan bukan hanya berperan sebagai pelindung terakhir di tim saja.

David De Gea sendiri memang aslinya tampak menjadi kiper ofensif yang lebih baik saat ini ketimbang sebelumnya, tetapi pria asal Spanyol itu dinilai masih jauh dari standard.

Baca Juga

Untuk saat ini, Manchester United dirasa lebih mengutamakan striker dan gelandang baru di bursa transfer musim panas terlebih dahulu.

Setelah target dua pemain di sektor tersebut didapatkan, Setan Merah baru mencari penjaga gawang baru.

Baca Juga

Di sisi lain, Tottenham Hotspur juga tengah mencari suksesor Hugo Lloris mengingat kiper utamanya itu sudah berusia uzur.

Oleh sebab itu, tak heran apabila Manchester United dan Tottenham Hotspur membidik penjaga gawang anyar di bursa transfer berikutnya.

Manchester United dan Tottenham Hotspur dilaporkan membidik penjaga gawang Timnas Argentina sekaligus Aston Villa, Emiliano Martinez.

Baca Juga

1. Man United dan Tottenham Siap Adu Sikut demi Martinez

Emiliano Martinez, kiper Aston Villa

Daily Mail melaporkan Manchester United dan Tottenham Hotspur tertarik untung menggaet penjaga gawang Timnas Argentina sekaligus Aston Villa, Emiliano Martinez di bursa transfer musim panas.

Laporan itu mengeklaim bahwa Aston Villa siap menguangkan Emiliano Martinez yang mana dana itu bisa dipakai untuk membangun skuad.

Terlebih lagi, pria berusia 30 tahun itu juga berhasrat untuk bisa bermain di Liga Champions sehingga Setan Merah atau The Spurs dirasa dapat memenuhi permintaannya itu.

Akan tetapi, perburuan tanda tangan Martinez tersebut bisa saja mendapatkan gangguan dari Chelsea yang dikabarkan tertarik dengan kemampuannya.

Menurut Daily Mail, Aston Villa sejatinya tidak dalam situasi kesulitan finansial yang membuat mereka harus menjual Emiliano Martinez.

Baca Juga

Akan tetapi, sang penjaga gawang ingin mengincipi bermain di Liga Champions sehingga The Villans bisa saja mau tidak mau harus menjualnya di bursa transfer musim panas nanti.

Aston Villa dikabarkan mematok harga senilai 35 juta poundsterling atau sekitar 643 miliar rupiah jika ingin menjual eks penjaga gawang Arsenal.

Baca Juga

Oleh sebab itu, raksasa Liga Inggris, seperti Manchester United dan Tottenham Hotspur, dirasa bisa menebus dirinya dengan harga tersebut.

Emiliano Martinez terkenal sebagai penepis tendangan penalti yang andal dan itu terbukti di beberapa laga di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina.

Jangan lupa peran Emiliano Martinez di babak tendangan adu penalti di final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan mereka dengan Timnas Prancis sebagai juara bertahan.

Timnas Argentina berhasil memenangi babak adu penalti kontra Timnas Prancis di final Piala Dunia 2022 dengan skor 4-2 setelah sempat bermain imbang 3-3 selama 120 menit.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Bursa TransferManchester UnitedArgentinaAston VillaTottenham HotspurEmiliano MartinezOne Football

Berita Terkini