x

Hasil Liga 1 Persebaya vs PSM: Dapat Hadiah Gol Bunuh Diri, Juku Eja Kian Kokoh di Puncak

Jumat, 24 Februari 2023 17:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Laga Liga 1 antara Persebaya Surabaya vs PSM Makassar pada Jumat (24/02/2023) sajikan Juku Eja yang kian kokoh di puncak seusai dapat hadiah gol bunuh diri.

FOOTBALL265.COM – Laga Liga 1 Indonesia antara Persebaya Surabaya vs PSM Makassar pada Jumat (24/2/23) sajikan Juku Eja yang kian kokoh di puncak seusai dapat hadiah gol bunuh diri.

Laga Liga 1 antara Persebaya Surabaya vs PSM Makassar di Gelora Joko Samudro Gresik ini berakhir dengan kemenangan tipis Juku Eja 0-1.

Gol semata wayang PSM Makassar dilesatkan oleh gol bunuh diri Muhammad Alwi Slamat pada menit ke-71.

Agung Mannan melepaskan tembakan mendatar pada menit ke-17, tetapi membentur salah satu pemain dan bola mentah mengarah ke salah satu pemain Persebaya yang sukses mencetak gol.

Sayangnya, wasit menganulir gol tersebut karena salah satu pemain Bajul Ijo berada dalam posisi offside terlebih dahulu.

Baca Juga

Hingga menit ke-34 ini, lebih banyak perebutan bola di tengah sehingga belum terlalu ada ancaman berarti baik di gawang Bajul Ijo maupun Juku Eja.

Ze Valente melepaskan tembakan spekulasi pada menit ke-35, sayangnya tendangan kaki kirinya masih sedikit melebar ke kiri gawang Muhammad Reza Pratama.

Baca Juga

Januar Eka melakukan tembakan dalam kotak penalti pada menit ke-40, tetapi sepakan sang penyerang Bajul Ijo masih sedikit melebar ke kanan gawang Reza Pratama.

Januar Eka lagi-lagi mengancam gawang PSM Makassar pada (41’). Menerima umpan dari Altalariq Ballah, sang striker bisa mengontrol bola untuk mengecoh Reza Pratama. Namun, sepakannya masih melenceng.

Persebaya Surabaya melakukan serangan balik hingga bola sampai ke Januar Eka. Sayangnya, tembakan sang pemain masih bisa dihalau oleh pagar hidup PSM Makassar.

Kedudukan 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama laga Liga 1 antara Persebaya Surabaya vs PSM Makassar.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Laga Liga 1 antara Persebaya Surabaya vs PSM Makassar pada Jumat (24/02/2023).

Akbar Tanjung menjajal tendangan pertama dari dalam kotak penalti Persebaya Surabaya. Sayangnya, sepakan setengah voli sang pemain masih melenceng pada menit ke-65.

Leo Lelis mencoba tendangan spekulasi dari jarak jauh, tetapi tembakannya masih melambung dari atas mistar gawang PSM Makassar.

Paulo Victor mendapatkan peluang emas pada menit ke-69 setelah bek PSM Makassar gagal melakukan clearance, hanya saja tendangannya masih ditangkap dengan baik oleh Reza Pratama.

Everton memberikan ancaman lewat kiri lapangan dan langsung mengirim umpan ke dalam tengah kotak penalti berharap disambut oleh rekan setimnya.

Namun, Muhammad Alwi Slamat gagal menghalau umpan itu dengan baik sehingga malah masuk ke gawangnya sendiri pada (71’). Kedudukan 0-1 bagi keunggulan PSM.

Baca Juga

Leo Lelis mengancam lewat tandukannya dari situasi tendangan penjuru pada menit ke-78, tetapi tandukannya masih melebar tak menemui sasaran.

Ze Valente menunjukkan visinya yang luar biasa dalam mengirim umpan pada Paulo Victor, yang terbebas dari jebakan offside pada (80’), tetapi tembakannya masih bisa diamankan oleh Reza Pratama.

Baca Juga

Sho Yamamoto menjajal peruntungannya dengan menembak bola dari sudut sempit karena dijaga banyak pemain PSM pada (88’), tetapi tembakannya masih melenceng dari gawang Reza Pratama.

Kedudukan 0-1 bag keunggulan Juku Eja bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga Liga 1 antara Persebaya Surabaya vs PSM Makassar.

Dengan kemenangan ini, PSM Makassar kian kokoh di puncak klasemen Liga 1 dengan koleksi 56 poin dari 26 pertandingan.

Susunan pemain

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Andhika Ramadhani; Koko Ari Araya, Rizky Ridho, Leo Lelis, Altalariq Ballah; Andre Oktaviansyah, Muhammad Alwi Slamat; Denny Agus, Ze Valente, Risky Dwiyan; Januar Eka Ramadhan.

PSM Makassar (3-5-2): Muhammad Reza Pratama; Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Agung Mannan; Yance Sayuri, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Muhammad Arfan, Rizky Eka Pratama; Ramadhan Sananta, Wiljan Pluim.

Persebaya SurabayaPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini