x

Singkirkan Barcelona, Manchester United Disebut Takut Berjumpa 1 Tim Ini di 16 Besar Liga Europa

Jumat, 24 Februari 2023 15:40 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Cukur habis Barcelona, Manchester United malah disebut takut ketemu satu tim dari Belanda, Feyenoord, di 16 besar Liga Europa.

FOOTBALL265.COM – Cukur habis Barcelona, Manchester United malah disebut takut ketemu satu tim dari Belanda, Feyenoord, di 16 besar Liga Europa.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, saat ini tengah menikmati periode kesuksesan bersama manajer baru mereka, Erik ten Hag.

Bagaimana tidak? Setan Merah bak singa yang bangkit dari tidurnya setelah sempat pesakitan di musim-musim sebelumnya.

Di musim pertama Erik ten Hag menukangi Setan Merah, pelatih asal Belanda ini sudah melakukan berbagai hal magis dalam mengembalikan kejayaan Man United.

Pemain baru yang tepat bagi Manchester United dan kepiawaiannya dalam memoles pemain loyo di musim lalu, seperti Marcus Rashford, Aaron Wan-Bissaka, dan Diogo Dalot, menjadi kunci di balik keperkasaan Setan Merah saat ini.

Baca Juga

Selain itu, eks peramu taktik Ajax Amsterdam tersebut juga berhasil mengalahkan pelatih beken, seperti Jurgen Klopp (Liverpool) dan Pep Guardiola (Manchester City).

Tak hanya itu saja, Manchester United akhirnya bisa mengalahkan Barcelona di leg kedua play-off Liga Europa di Old Trafford dengan skor 2-1.

Baca Juga

Dengan kemenangan itu,  bersama Ten Hag Setan Merah berhasil mengakhiri tren tidak pernah menang melawan La Blaugrana dalam beberapa pertemuan terakhir.

Dengan kemenangan agregat 4-3, Manchester United tentu berhak mendapatkan satu tiket 16 besar Liga Europa.

Namun, meski berhasil mencukur habis Barcelona, Manchester United disebut takut ketemu satu tim asal Belanda, Feyenoord, di 16 besar Liga Europa.

Baca Juga

1. Van Persie Bergurau Ten Hag Takut Lawan Feyenoord

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

Eks Striker Setan Mera, Robin van Persie, dengan lancangnya menyebut ada satu lawan yang tak ingin dihadapi Manchester United di 16 besar Liga Eruopa.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, sebelumnya menyebut bahwa sang pelatih tak gentar siapa yang akan menjadi lawannya di 16 besar Liga Europa nanti seusai membekuk Barcelona.

“(Siapa pun lawannya) tak masalah bagi saya,” jawab pelatih asal Belanda berusia 53 tahun tersebut pada BT Sport.

“Fokus saya saat ini (melawan) Newcastle United (di final Piala Liga Inggris), itulah yang hanya menjadi perhitungan saya.”

“Tidak masalah siapa pun lawannya, kami harus mengalahkan mereka semua. Kami tahu itu jika ingin memenangi sebuah trofi,” sambung Erik ten Hag.

Baca Juga

“Kami akan lihat nanti. Kami akan menghormati semua lawan, jangan salah! Kami juga penuh persiapan dan percaya penuh bahwa kami bisa berhasil.”

Di sisi lain, Robin van Persie malah bergurau di samping eks pelatih Ajax Amsterdam tersebut bahwa ada satu tim yang bikin Ten Hag ketar-ketir jika bertemu di 16 besar Liga Europa nanti.

Baca Juga

“Saya rasa Erik ingin bermain melawan siapa pun, kecuali satu tim. Siapakah itu? Feyeenord!” canda mantan bomber Setan Merah di zaman Sir Alex Ferguson itu.

“Saya diberi tahu oleh Robin mengenai hal itu! Tidak-tidak, saya rasa (tetap) ada kemungkinan (lawan Manchester United nanti adalah Feyenoord,” balas Erik ten Hag dengan tertawa.

Robin van Persie saat ini menjadi tangan kanan pelatih kepala Feyenoord, Arne Slot, dengan mengemban tugas menjadi pelatih teknik.

Baca Juga

Sumber: Metro

Manchester UnitedBarcelonaLiga EuropaFeyenoord

Berita Terkini