x

Hasil Liga Italia Juventus vs Torino: Comeback Manis Bianconeri Menangkan Derby della Mole

Rabu, 1 Maret 2023 04:59 WIB
Editor: Juni Adi
Duel antara Ricardo Rodriguez dan Dusan Vlahovic dalam laga Serie A Liga Italia antara Torino vs Juventus

FOOTBALL265.COM - Juventus sukses meraih kemenangan saat menjamu Torino di lanjutan Liga Italia (Serie A) pekan ke-24 dalam tajuk Derby della Mole, Rabu (01/03/23).

Bermain di markasnya sendiri, Juventus menang dengan skor 4-2. Mereka sempat tertinggal lebih dahulu namun mampu membalikkan keadaan.

Torino sempat unggul lebih dahulu melalui gol cepat Yann Karamoh saat pertandingan baru berjalan dua menit. Skor berubah 0-1.

Gol tersebut membuat Juventus sedikit cemas. Mereka berusaha untuk membalas. Tetapi sejumlah peluang masih belum bisa dimanfaatkan.

Baru pada menit ke-16 gol yang ditunggu-tunggu Juventus datang. Juan Cuadrado membawa tuan rumah menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Baca Juga

Kostic lolos di sisi kiri dan mengirim umpan silang ke kotak penalti. Bola dikontrol Cuadrado dan diteruskan dengan tembakan dari sudut sempit.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, pertandingan berjalan sengit. Torino unggul kembali di menit ke-43. Skor berubah 1-2.

Baca Juga

Tetapi dua menit berselang Juventus bisa menyamakan kedudukan lagi jadi 2-2 melalui gol Danilo menit ke-45+1. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Juventus bermain lebih baik. Mereka mulai bisa mendominasi jalannya pertandingan dan juga lebi sabar dalam membangun serangan.

Menit ke-49 Juventus mendapat peluang emas. Tembakan Dusan Vlahovic mengecoh pertahanan lawan tapi masih membentur mistar.

Baca Juga

1. Babak kedua

Pertandingan Liga Italia antara Torino vs Juventus, Sabtu (2/10/21).

Hingga menit ke-60, serangan-serangan Juvetus terus menyulitkan Torino. Angel Di Maria jadi pemain yang sulit untuk dihentikan pergerakannya.

Penyerang asal Argentina itu benar-benar membuat pertahanan lawan kerepotan. Alhasil Torino hanya bisa mengandalkan serangan balik cepat.

Salah satu upayanya di babak kedua yang menjadi peluang berbahaya terjadi di menit ke-67. Giliran tembakan dari Torino yang membentur tiang. 

Linetty bekerja sama dengan Miranchuk untuk membuka peluang tembak. Sepakannya melengkung mengecoh Szczesny, tapi masih membentur mistar.

Menit ke-71 gol akhirnya bertambah. Juventus menambah gol melalui Gleison Bremer dan Adrien Rabbiot di menit ke-80. Skor 4-2 bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Juventus karena mereka bisa mendongkrak posisinya ke papan tengah. Saat ini Bianconeri menempati posisi ke-7 dengan 35 poin.

Sementara Torino berada di peringkat ke-9 dengan koleksi 31 poin pada papan klasemen Liga Italia sementara hingga pekan ke-24.

Susunan Pemain

Juventus (3-5-1-1): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Gleison Bremer, Danilo; Filip Kostic, Adrien Rabiot, Enzo Barrenechea, Nicolo Fagioli, Juan Cuadrado; Angel Di Maria; Dusan Vlahovic.

Torino (3-4-2-1): Vanja Milinkovic-Savic; Koffi Djidji, Perr Schuurs, Alessandro Buongiorno; Wilfried Stephane Singo, Karol Linetty, Ivan Ilic, Ricardo Rodriguez; Aleksey Miranchuk, Yann Karamoh; Antonio Sanabria.

JuventusTorinoLiga Italia

Berita Terkini