x

Respons Teco Setelah Bek Muda Bali United Dipanggil Timnas Indonesia U-22

Rabu, 1 Maret 2023 21:19 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Bek muda Bali United, Komang Tri Arta Wiguna.

FOOTBALL265.COM - Bali United mendukung penuh keputusan Timnas Indonesia U-22 memanggil I Komang Tri Arta Wiguna. Bek jangkung ini punya potensi untuk tampil di SEA Games 2023.

Indra Sjafri yang membesut Timnas U-22 memang punya niatan mengumpulkan kepingan eks Timnas U-19 proyeksi Piala Dunia U-20 2021. Kala itu, tim pertama polesan Shin Tae-yong diberi kesempatan bertarung di berbagai negara.

Komang Tri menjadi salah satu nama yang kala itu diajak Shin Tae-yong ke Kroasia. Komang Tri kerap dijadikan opsi untuk menghuni pos bek tengah.

Ketika Piala Dunia U-20 2021 batal digelar karena pandemi Covid-19, para pemain tak berkumpul lagi. Hanya ada beberapa nama yang masih rutin dipanggil Shin Tae-yong untuk tim senior.

Timnas U-22 bisa menjadi ajang reuni bagi Komang Tri dkk. Hasil polesan di Thailand, Kroasia hingga Spanyol bisa diterapkan pada SEA Games 2023.

Baca Juga

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mendukung penuh pemanggilan Komang Tri ke Timnas U-22. Pemanggilan itu punya dampak positif pada karir Komang Tri.

"Ini bagus karena Komang punya kesempatan buat latihan di Timnas," kata Teco, Rabu (01/03/23).

Baca Juga

Komang Tri masuk daftar panggilan tahap pertama karena bukan opsi tunggal di tim inti Bali United. Dia memang sering duduk di bangku cadangan, namun opsi bek tengah sangat melimpah.

Wellington Carvalho dan Ryuji Utomo menjadi pilihan utama dalam tiga partai terakhir di Liga 1 2022/2023, melawan Bali United, Persis Solo dan Dewa United.

Selain itu, Bali United masih punya Haudi Abdillah, Jajang Mulyana, Leonard Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo hingga Kadek Arel Priyatna.

Baca Juga

1. Made Tito Menyusul

I Made Tito Wiratama dalam sesi latihan Bali United di Lapangan Trisakti, Legian, Kuta. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Teco punya harapan besar ketika Komang Tri dilirik Indra Sjafri untuk gabung Timnas Indonesia U-22.

"Mudah-mudahan bisa bantu Timnas ketika dia mendapat kesempatan bermain," tutur Teco.

Bali United berpotensi memiliki wakil lain di skuat Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2023. Ada gelandang berusia 19 tahun, I Made Tito Wiratama yang sedang moncer di Liga 1 2022/2023.

Dalam tiga penampilan, Made Tito mencatatkan satu gol dan dua assist. Dengan usianya yang masih sangat muda, Made Tito bisa mengimbangi dua senior sektor tengah, seperti Brwa Nouri dan Eber Bessa.

Namun, Made Tito tak sekadar berpotensi dilirik Timnas U-22. Jasa Made Tito juga bisa dioptimalkan Shin Tae-yong untuk Piala Dunia U-20 2023 karena usianya masih memenuhi syarat.

Baca Juga

Winger Bali United, Yabes Roni Malaifani, mendukung penuh andai Made Tito dipanggil Timnas Indonesia. Ia senang melihat bagaimana Made Tito berproses.

"Saya berharap, saya berdoa, agar Tito bisa dipanggil Timnas Indonesia," ucap Yabes Roni.

Baca Juga

Selain Komang Tri, ada nama-nama pemain dari Liga 1 yang masuk pemanggilan edisi pertama. Mulai dari Hamzah Titofani (Arema FC), Kartika Vedhayanto (PSIS Semarang), Fadilla Akbar (RANS Nusantara FC), Titan Agung (Bhayangkara FC), Andy Harjito (Borneo FC) dan Komang Teguh (Borneo FC).

Kemudian ada David Maulana (Bhayangkara FC), Satrio Azhar (Persib Bandung), Husna Al Malik (Persikabo 1973) dan Fadilah Nur Rahman (Madura United).

Lalu, masih ada enam pilar Persik Kediri, seperti Jean Kelly Sroyer, Braif Fatari, Rangga Widiansyah, Geril Kapoh, Sutan Zico dan Rendy Juliansyah. TC Timnas U-22 akan berlangsung di Jakarta hingga 16 Maret 2023.

Baca Juga
Bali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoTimnas Indonesia U-22I Komang Tri Arta WigunaSEA Games 2023

Berita Terkini