x

Dipanggil Timnas U-22, Pelatih Brasil Ini Sebut Kiper Muda Persib Satrio Azhar Punya Potensi

Kamis, 2 Maret 2023 19:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Penjaga gawang Persib, Satrio Azhar, saat sesi latihan perdana untuk persiapan Liga 1 2022-2023 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (17/05/22). Foto: Arif Rahman/Football265.com

FOOTBALL265.COM - Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos, memberikan tanggapan mengenai pemanggilan Satrio Azhar oleh Timnas Indonesia U-22.

Sebagai informasi, Satrio Azhar menjadi salah satu pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) bersama Timnas Indonesia U-22, di Jakarta 1-16 Maret 2023.

Menurut pelatih asal Brasil ini, Satrio Azhar merupakan salah satu Penjaga gawang muda yang memiliki kualitas, sehingga Passos turut senang dengan dipanggilnya Satrio ke Timnas Indonesia U-22. 

"Saya rasa Satrio punya potensi yang bagus dan punya masa depan yang cerah," kata mantan pelatih penjaga gawang Borneo FC ini setelah sesi latihan, Rabu (01/03/23).

Lebih lanjut Passos menuturkan, pemanggilan dari Timnas Indonesia U-22 tersebut bakal menjadi pengalaman bagus bagi Satrio Azhar. Pasalnya, di skuat Garuda Nusantara dia akan mendapat banyak pelajaran dan ilmu baru.

Baca Juga

"Menurut saya, ini menjadi pengalaman yang bagus baginya, saya harap dia bisa mendapatkan kesempatan, karena itu bagus untuk pengalaman hidupnya," ucap Luizinho Passos menambahkan.

Bergabung dengan tim nasional menurut Passos, merupakan cita-cita seluruh pesepakbola profesional. Sehingga, dia berharap Satrio Azhar bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Selain itu, Passos juga berpesan kepada Satrio Azhar untuk bekerja keras, karena persaingan di tim nasional bakal berat. Lantaran, pemain yang dipanggil merupakan yang terbaik di klubnya masing-masing.

Baca Juga

"Setiap pemain pasti punya mimpi untuk bisa bergabung dengan tim nasional. Menurut saya Satrio punya potensi yang bagus dan saya harap dia bisa menunjukan yang terbaik di depan pelatih kiper tim nasional," tegasnya.

Sebelumnya, Satrio Azhar mengaku senang dan bersyukur mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-22. Pasalnya, memperkuat tim nasional merupakan cita-cita seluruh pesepakbola profesional.

"Satrio gak nyangka juga bisa dipanggil sama Timnas," kata penjaga gawang muda Persib ini, Selasa (28/02/23).

Baca Juga

1. Siap Berikan Penampilan Terbaik

Penjaga gawang Persib, Satrio Azhar, saat sesi latihan perdana untuk persiapan Liga 1 2022-2023 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (17/05/22). Foto: Arif Rahman/Football265.com

Satrio menuturkan, pelatih kiper Persib, Luizinho Passos, orang pertama yang memberikan informasi kepadanya mengenai pemanggilan Timnas Indonesia U-22. Saat itu, Passos menyebutkan ada kejutan baginya.

"Coach Luizinho Passos, coach bilang awalnya ke saya ada surprise, terus coach ngasih tahu Satrio, kalau Satrio dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas," ucap Satrio menambahkan.

Setelah mendapat kesempatan bergabung dengan Timnas Indonesia U-22, Satrio mengaku memiliki target untuk masuk dalam skuat inti, dia menyadari tidak mudah untuk masuk dalam Starting XI.

Baca Juga

Sehingga, Satrio akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya selama pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22 dibawah asuhan pelatih Indra Sjafri.

Selain itu, jika mendapat kesempatan bermain dia tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan oleh pelatih dan akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya serta membawa Timnas Indonesia meraih prestasi. 

"Targetnya yang pasti Satrio pengen masuk ke skuat inti Timnas sampai SEA Games di gelar nanti, Satrio bakalan kerja keras untuk itu dan maksimal di pemusatan latihan yang akan dilaksanakan mulai besok," jelasnya.

Baca Juga

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri sendiri secara resmi memanggil 34 pemain untuk pemusatan latihan di Jakarta. TC yang dimulai Rabu (01/03/23) adalah persiapan menuju SEA Games 2023. 

Pemain yang dipanggil akan menjalani seleksi tahap pertama selama dua minggu. Setelahnya, Indra Sjafri akan melakukan evaluasi dan memanggil kembali pemain untuk seleksi tahap kedua.

Pemain yang tampil reguler bersama klubnya di Liga 1 belum dapat panggilan pada seleksi tahap satu. Nama-nama itu bisa saja masuk pada pada tahap akhir yang ditentukan pada awal April.

Persib BandungTimnas U-22Bola InternasionalTimnas Indonesia U-22Luiz Fernando Silva Passos

Berita Terkini