x

Deretan Fakta Menarik Perempat Final Piala FA: Takdir Man City hingga Laga Merepotkan Man United

Kamis, 2 Maret 2023 08:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Sejumlah hal menarik terjadi dalam drawing babak perempat final Piala FA 2022-2023 yang melibatkan Man United dan Man City,(Foto: REUTERS/Peter Powell)

FOOTBALL265.COM – Sejumlah hal menarik terjadi dalam drawing babak perempat final Piala FA 2022-2023. Manchester United jumpa Fulham, kemudian Manchester City jumpa Burnley.

Gelaran tertua di tanah Inggris, Piala FA telah mencapai babak perempat final usai laga putaran kelima yang digelar pada Rabu (01/03/23) hingga Kamis (02/03/23).

Hanya empat tim dari kasta teratas Liga Inggris yang tersisa, yaitu Manchester United, Manchester City, Fulham, dan Brighton.

Sisanya, tiga tim Divisi Championship, Burnley, Sheffield United, dan Blackburn Rovers, serta tim League Two, Grimsby Town yang menjadi kejutan musim ini.

Hanya saja, duel menarik terjadi di babak perempat final Piala FA 2022-2023, manakala Manchester City berjumpa Burnley.

Baca Juga

Pasalnya, duel ini akan menjadi pertemuan antara guru dan murid. Pep Guardiola bertemu dengan eks kapten Manchester City, Vincent Kompany.

Eks bek tengah Timnas Belgia ini belakangan kembali ke Liga Inggris untuk mengembangkan karier berlatih dan mampu moncer bersama The Clarets.

Baca Juga

Burnley belakangan menjadi salah satu kandidat promosi ke Liga Inggris, karena sudah memuncaki klasemen dengan 76 poin atau terpaut 12 poin dari peringkat kedua, Sheffield United.

Di sisi lain, Manchester United akan kembali menghadapi tim Liga Inggris ketika drawing babak perempat final Piala FA mempertemukan mereka dengan Fulham.

Tentu saja, duel di Piala FA akan makin menambah sibuk jadwal Manchester United, mengingat Fulham bukanlah tim sembarangan.

Baca Juga

1. Laga Sulit Manchester United

Selebrasi para pemain Manchester United usai merayakan gol ke gawang Barcelona pada Laga Liga Europa dini hari, Jumat (24/02/23).

Apalagi, pertandingan Manchester United vs Fulham bakal digelar hanya sehari setelah leg kedua babak 16 besar Liga Europa kontra Real Betis.

Otomatis, pelatih Manchester United, Erik ten Hag harus memutar otak demi menampilkan pemain yang lebih segar kala berjumpa Fulham.

Sementara, tim Liga Inggris lainnya, Brighton mendapat undian yang lebih beruntung dari Manchester City dan Manchester United. The Seagulls akan menghadapi Grimsby Town yang sejatinya adalah tim kasta bawah Liga Inggris.

Hanya saja, Brighton perlu berhati-hati, mengingat Grimsby Town bukanlah tim sembarangan di gelaran Piala FA musim 2023-2024 kali ini.

Grimsby Town sempat menunjukkan keajaiban mulai dari putaran ketiga Piala FA, manakala mengandaskan tim penghuni 6 besar Divisi Championship, Luton Town dengan skor telak 3-0.

Baca Juga

Selain itu, Grimsby Town juga mampu mengalahkan tim Liga Inggris, Southampton dengan skor tipis 2-1 pada laga yang digelar hari ini, Kamis (02/03/23).

Kemudian, pada laga selanjutnya, dua tim dari Divisi Championship akan bertemu, manakala Sheffield United menghadapi Blackburn Rovers.

Baca Juga

Duel ini akan menarik, karena Sheffield United dan Blackburn Rovers berada di divisi yang sama dan punya kekuatan lebih untuk lolos ke babak semifinal.

Tentu saja, duel di babak perempat final Piala FA akan berlangsung menarik, karena tiap tim menginginkan satu gelar di akhir musim nanti.

Hanya saja, perhatian akan tertuju pada Manchester United dan Manchester City yang digadang-gadang jadi penantang terkuat untuk gelar Piala FA musim 2022-2023.

Baca Juga
Manchester UnitedManchester CityBurnleyFulhamPiala FALiga Inggris

Berita Terkini