x

Hasil Liga 1 Persita vs PSS Sleman: Takluk 2-1, Super Elja Tuai Lima Kekalahan Beruntun

Kamis, 2 Maret 2023 16:58 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain PSS Sleman usai mencetak ke gawang Persita Tangerang di laga BRI Liga 1 2022.

FOOTBALL265.COM - Persita Tangerang berhasil menang 2-1 dalam laga kandang kontra PSS Sleman dalam pekan ke-28 Liga 1 2022-2023. Hasil ini membuat Pendekar Cisadane makin melenggang di klasemen.

Bermain di Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (2/3/23), Persita Tangerang berhasil tampil mendominasi sejak babak pertama dimulai. Sementara, PSS Sleman terlihat kelimpungan.

Duel Persita vs PSS Sleman berakhir dengan skor 2-1. Kekalahan ini membuat Super Elja menuai lima kekalahan beruntun di Liga 1.

Saat ini PSS Sleman bertengger di peringkat 15 dengan mengoleksi 28 poin dari 28 laga. Sedangkan Persita Tangerang berada di posisi ke-9.

Jalannya Laga Persita vs PSS

Persita Tangerang berhasil unggul cepat saat laga baru berjalan enam menit. Gol tersebut dicatatkan oleh Rifky Dwi Setiawan.

Baca Juga

Gelandang Persita itu merobek gawang PSS Sleman dengan sepakan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Tertinggal keunggulan, Super Elja, julukan PSS Sleman berusaha untuk memegang kendali permainan. Namun, sejumlah serangan yang dilancarkan masih tak bisa menembus pertahanan Persita Tangerang.

Baca Juga

Kesulitan menembus pertahanan lawan, PSS Sleman malah kembali kebobolan pada menit ke-25.

Tendangan keras Ramiro Fergonzi dari tepi kotak penalti gagal diantisipasi secara sempurna oleh Mohamad Ridwan. Muntahan bola halauan Ridwan tersebut langsung disambar oleh Ezequiel Vidal.

Skor Persita vs PSS menjadi 2-0, dalam laga ini terlihat pertahanan skuad Seto Nurdiantoro sangat mudah ditembus oleh para penyerang Persita.

Baca Juga

1. PSS Terkurung

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro (kanan) dan pemainnya Nurdiansyah (kiri).

Beberapa kali gawang Mohamad Ridwan terancam berkat penetrasi dari Rifky dan kerja sama apik antara lini tengah dan penyerang Pendekar Cisadane.

Meski begitu, PSS terus berusaha membangun serangan meskipun pada akhirnya harus terhenti pada setengah lapangan.

Usaha Super Elja baru menuai hasilnya menjelang babak pertama usai. Mereka berhasil memperkecil ketertinggalan lewat kaki Yevhen Bokhashvili.

Wasit pemimpin laga memberikan hadiah penalti kepada PSS setelah Ricky Cawor dilanggar oleh salah satu bek Persita Tangerang.

Bokhshavili yang menjadi eksekutor sukses merobek gawang Persita Aditya Haria. Skor Persita vs PSS menjadi 2-1.

Baca Juga

Kedudukan tersebut tak berubah hingga peluit panjang pertanda berakhirnya babak pertama ditiupkan oleh wasit.

Selepas mengelap keringat, Persita Tangerang masih belum menurunkan intensitas serangannya. Pihaknya langsung mengambil inisiatif menyerang guna menambah kedudukan.

Baca Juga

Di lain kubu, Super Elja masih terkurung dalam pertahanannya sendiri hingga menit ke-64. Sesekali PSS Sleman melakukan counter attack, namun masih bisa digagalkan oleh lini tengah Persita.

Ezequiel Vidal dan Ramiro Fergonzi berulang kali merepotkan bek PSS Sleman lewat kerja sama apik keduanya pada menit ke-70.

Berawal dari umpan pendek cepat di area kotak penalti PSS Sleman, Vidal berhasil menusuk ke arah kiper Super Elja. Sayang usaha tersebut masih bisa dipatahkan oleh bek PSS. Hingga babak kedua usai, skor 2-1 masih milik Persita.

Baca Juga
Persita TangerangPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini