x

Jelang El Clasico Copa del Rey, Barcelona Yakin Kalahkan Madrid dengan Modal Skuad Pincang

Kamis, 2 Maret 2023 16:50 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang leg pertama semifinal Copa del Rey, Jumat (03/03/23) pukul 03.00 WIB, Barcelona akan bertandang melawan Real Madrid dengan skuad pincang. Foto: REUTERS/Albert Gea

FOOTBALL265.COM – Jelang leg pertama semifinal Copa del Rey, Jumat (03/03/23) pukul 03.00 WIB, Barcelona akan bertandang melawan Real Madrid dengan skuad pincang.

Barcelona akan mengunjungi Stadion Bernabeu untuk menghadapi Real Madrid di leg pertama semifinal Copa del Rey, sekaligus menjadi laga final yang terjadi terlalu dini.

Hal tersebut tak lepas dari rivalitas mereka, sehingga pertandingan dini hari nanti diyakini bakal berlangsung secara emosional.

Real Madrid kemungkinan besar akan menurunkan skuad terbaiknya dan bermain dengan lebih ekstra demi menambah koleksi trofi mereka.

Sebaliknya, pelatih Barcelona Xavi Hernandez justru mengalami pukulan sebelum pertandingan berlangsung karena absennya sejumlah pemain andalannya.

Baca Juga

Dilaporkan oleh Football Espana, Robert Lewandowski, Pedri, dan Ousmane Dembele dipastikan absen karena cedera.

Selain itu, Andreas Christensen juga diragukan tampil setelah turut mengalami gangguan pada ankle-nya.

Baca Juga

Sedangkan Carlo Ancelotti justru mendapat tambahan kekuatan dengan kembalinya Aurelien Tchouameni di lini tengah.

Meskipun, mereka juga turut kehilangan sejumlah pemainnya seperti, Ferland Mendy dan David Alaba.

Kendati demikian, pertandingan antara Real Madrid vs Barcelona di leg pertama semifinal Copa del Rey diyakini tetap akan berlangsung secara ketat dan emosional.

Baca Juga

1. Perkiraan Susunan Pemain

Selebrasi Carlo Ancelotti usai membawa Real Madrid juara Liga Champions 2021/22 (29/05/22). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Dengan banyaknya pemain Barcelona yang diragukan tampil terutama di lini depan, justru bisa memberikan kesempatan bagi pemain lain untuk mengesankan Xavi.

Untuk menggantikan Robert Lewandowski, Ferran Torres besar kemungkinan akan diturunkan sejak menit pertama.

Ferran membuka peluang bermain bersama Gavi dan Raphina di lini depan. Sementara lini tengah, Sergio Busquets mau tidak mau harus kembali diturunkan.

Busquets diturunkan untuk menggantikan posisi Gavi yang dipindahkan ke lini depan, sehingga dia akan bekerja dengan Franck Kessie dan Frenkie De Jong.

Sementara Real Madrid masih bisa mengandalkan trio lini depannya, Vinicius Junior, Karim Benzema, dan Federico Valverde.

Baca Juga

Rodrygo yang sempat diragukan tampil, kemungkinan besar baru akan diturunkan dari bangku cadangan.

Selain ini, lini tengah terbaik Carlo Ancelotti juga akan kembali dengan masuknya Aurelien Tchouameni, Toni Kroos dan Luka Modric.

Sedangkan Eduardo Camavinga diperkirakan akan kembali menjalankan tugas barunya sebagai bek kiri.

Baca Juga

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Camavinga, Rudiger, Militao, Carvajal; Kroos, Tchouameni, Modric; Vinicius, Benzema, Valverde.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Araujo, Kounde, Christensen, Balde; Kessie, Busquets, De Jong; Raphinha, Ferran, Gavi.

Baca Juga

Sumber: Football Espana

Real MadridBarcelonaCopa del ReyRobert LewandowskiLiga SpanyolBola InternasionalAurelien Tchouameni

Berita Terkini