x

Jelang Lawan Suriah, Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia U-20 Tampil Pede dan Berani

Sabtu, 4 Maret 2023 05:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Shin Tae-yong pelatih Timnas U-20. (Foto: PSSI)

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-20 besutan Shin Tae-yong akan melanjutkan perjuangan di Grup A Piala Asia U-20 2023 dengan bersua Suriah dalam pertandingan kedua.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong meminta kepada para pemainnya untuk bisa bermain lebih berani dan percaya diri saat melawan Suriah dalam duel kedua grup A Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 memang bakal menghadapi Suriah di laga kedua grup A Piala Asia U-20 2023. Laga ini dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (04/03/23) di di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan.

Laga ini sendiri menjadi penting untuk Timnas Indonesia U-20. Sebab Ronaldo Kwateh dkk wajib menang bila ingin menjag peluang lolos dari fase grup.

Pasalnya, saat laga pertama mereka meraih hasil minor usai dipukul Irak dengan skor 0-2. Sehingga mau tidak mau skuat Garuda Nusantara harus menang di laga ini.

Baca Juga

Untuk itu jelang laga melawan Suriah, Shin Tae-yong pun selalu menggelar metting dengan para pemain Timnas Indonesia U-20.

"Karena kita kalah lawan Irak di laga pertama jadi saya selalu metting agar pemain bisa lebih mempersiapkan pertandingan besok lebih baik," ucap Shin Tae-yong.

Baca Juga

Shin Tae-yong pun menekankan kepada anak asuhnya untuk bisa bermain lebih berani dan percaya diri kepada Hokky Caraka dkk.

"Saya minta pemain untuk lebih baik, percaya diri dan berani dari pertandingan sebelumnya. Pastinya laga berikutnya lebih baik dibandingkan kemarin," tegas Shin Tae-yong.

Baca Juga

1. Ingin Para Pemain Bermental Baja

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Iraq U-20 pada laga AFC U20 Asian Cup di Stadion Lokomotiv (Toshkent), Rabu (01/03/23). (Foto: PSSI)

Shin Tae-yong memang terus memompa rasa percaya diri para penggawa Timnas Indonesia. Dia ingin Muhammad Ferarri dan kolega jangan terus berkecil hati.

"Saya memang melihat pemain sudah bisa beradaptasi dengan cuaca dingin. Tapi saya katakan kepada pemain untuk bisa bermain dengan berani dan tidak berkecil hati," tukas pelatih asal korea Selatan ini.

Sekadar informasi, Timnas U-20 saat ini menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Piala Asia U-20 usai menelan kekalahan dari Irak di pertandingan perdana.

Sementara itu, Irak saat ini kokoh di posisi puncak klasemen Grup A Piala Asia U-20 dengan torehan 3 poin diikuti Uzbekistan (3 poin), Indonesia dan Suriah dengan nol poin.

Baca Juga
SuriahBola InternasionalShin Tae-yongTimnas Indonesia U-20Ronaldo KwatehPiala Asia U-20 2023

Berita Terkini