x

Justin Hubner Dipanggil Timnas Belanda U-20 untuk Uji Coba Lawan Prancis, PSSI Masih Diam

Sabtu, 4 Maret 2023 16:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Calon pemain naturalisasi, Justin Hubner saat bergabung dengan TC Timnas Indonesia U-20 di Turki.

FOOTBALL265.COM - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20, Justin Hubner mendapat panggilan membela Belanda U-20 untuk laga uji coba lawan Prancis. Hal itu diketahui lewat laman resmi timnas Belanda, Ons Oranje.

Belanda U-20 akan jalani pertandingan uji coba melawan Prancis pada Sabtu (25/03/23) di Marbella, Spanyol. Itu setelah Jong Oranje gagal di Piala Eropa U-20.

Pelatih Belanda U-20, Martijn Reuser telah memanggil 35 pemain untuk seleksi sementara dan salah satu adalah Justin Hubner. Nantinya skuad final akan diumumkan pada 17 Maret.

"Melihat fakta Belanda U-19 tidak lolos ke babak Elite Kualifikasi Piala Eropa U-19 2023, maka diputuskan untuk merencanakan satu aktivitas bagi U-20," tulis keterangan resmi Ons Oranje.

"Pertandingan melawan Prancis U-20 itu akan diselenggarakan di Banus Football Center di Marbella, Spanyol," lanjut keterangan itu.

Baca Juga

Pemanggilan itu tentu saja menarik perhatian penggemar sepak bola Indonesia. Pasalnya, Justin sedang menjalani proses naturalisasi.

Justin Hubner dinaturalisasi karena masuk dalam program pelatih Timnas Indonesia U-20 untuk tampil di Piala Dunia U-20. Dia dipilih bersama dua pemain keturunan Belanda lainnya yakni Rafael Struick dan Ivar Jenner.

Baca Juga

Dokumen untuk naturalisasi ketiganya sudah ditandatangani Presiden Joko Widodo. Nasib mereka akan dibahas di level Komisi III dan Komisi X DPR RI. 

Saat ini Justin Hubner tercatat sebagai pemain Wolverhampton Wanderers U-21 yang bermain di Premier League 2. Kompetisi itu merupakan Liga Inggris untuk kelompok usia U-21.

Baca Juga

1. Tak Salahi Aturan?

Calon pemain naturalisasi, Justin Hubner saat bergabung dengan TC Timnas Indonesia U-20 di Turki.

Terkait pemanggilan tersebut, INDOSPORT sudah mencoba mengubungi Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Akan tetapi, belum ada jawaban yang diterima hingga saat ini.

INDOSPORT juga mencoba menghubungi Hamdan Hamedan yang sebelumnya merupakan perwakilan PSSI untuk mengurus naturalisasi Justin Hubner dan lainnya. Sayangnya, ia tak bisa memberikan keterangan karena sudah tak lagi mengurus hal tersebut.

Baca Juga

Meski demikian, panggilan Timnas Belanda U-20 untuk Justin Hubner adalah sah-sah saja. Pemain 19 tahun itu masih berkewarganegaraan Belanda, jadi tidak menyalahi aturan FIFA.

Justin sendiri juga belum memberikan jawaban apapun terkait panggilan tersebut. Tidak ada informasi terbaru dari sang pemain, baik itu lewat sosial media atau pun klarifikasi.

Baca Juga
BelandaPSSIPiala Dunia U-20NaturalisasiLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-20Justin Quincy Hubner

Berita Terkini