x

Shin Tae-yong Pastikan Timnas Indonesia U-20 Tampil Habis-habisan Lawan Uzbekistan

Minggu, 5 Maret 2023 18:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Shin Tae-yong pelatih Timnas U-20. (Foto: PSSI)

FOOTBALL265.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-Shin mengatakan laga ketiga Grup A Piala Asia U-20 2023 lawan Uzbekistan pada 7 Maret nanti adalah laga hidup mati.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut memastikan tim skuad Garuda Nusantara akan tampil habis-habisan melawan tuan rumah.

Indonesia kini berada diperingkat ketiga klasemen sementara Grup A dengan tiga poin. Catatan itu sama hal dengan Irak diperingkat kedua, sehingga peluang ke babak selanjutnya masih terbuka apabila menang lawan Uzbekistan.

Laga lawan Uzbekistan tidak akan mudah karena kualitas lawan dinilai lebih baik. Selain itu, ada dukungan dari publik karena lawan merupakan tuan rumah Piala Asia U-20 tahun ini.

Baca Juga

"Saya pernah bersama Korea Selatan, tapi saat ini bukan Korea, tapi ini Indonesia dan saya setuju Uzbekistan lebih bagus dan saya respect," buka Shin Tae-yong.

"Tapi kita tau kompetisi belum selesai,  kami akan lakukan yang terbaik dan saya harap kami melakoni laga yang lawan mereka," imbuhnya.

Baca Juga

Untuk laga lawan Uzbekistan, Shin Tae-yong masih merahasiakan pemain yang akan diturunkan. Tapi, kemenangan tentu jadi lagu wajib jika Timnas Indonesia U-20 ingin melaju ke babak selanjutnya.

"Saya belum punya jawaban (ide) untuk itu (mencadangkan Ronaldo Kwateh, Hugo Samir dan Hokky Caraka yang sudah kantongi satu kartu kuning," tuturnya.

Baca Juga

1. Buka Peluang untuk Lolos

Selebrasi para pemain Timnas Indonesia U-20 saat melawan Suriah U-20 pada laga AFC U20 Asian Cup di Stadion Lokomotiv (Toshkent (Tashkent)), Sabtu (04/03/23). (Foto: PSSI)

Indonesia membuka peluang ke babak selanjutnya di Piala Asia U-20 2023 setelah menang atas Suriah di laga kedua Grup A. Sementara pesaing lainnya, Irak kalah 0-1 dari Uzbekistan.

Terkait kemenangan atas Suriah, Shin Tae-yong menilai para pemain telah berikan kemampuan terbaik. Meski terus ditekan lawan, pertahanan Muhammad Ferrari dan kolega cukup tangguh.

"Sampai wasit meniup peluit terakhir,  saya berterima kasih kepada para pemain yang berjuang hingga akhir pertandingan. Jadi terima kasih untuk itu," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga

Sementara itu, kiper Timnas U-20, Daffa Fasya mengingatkan rekan-rekan di Timnas U-20 agar tidak cepat puas pasca menang atas Suriah. Masih ada satu laga tersisa di Grup A melawan tim tuan rumah Uzbekistan pada 7 Maret nanti.

Kiper 18 tahun itu pun meminta doa dan dukungan masyarakat Indonesia supaya Timnas U-20 kembali raih kemenangan.

Baca Juga

"Harapannya semoga kita dapat hasil terbaik, apapun hasilnya nanti kami harus tampilkan yang terbaik buat Indonesia.  Kami di sini berjuang bersama-sama, jadi mohon dukungan dan doa masyarakat," harap Daffa.

Piala Asia U-20 2023 dijadikan ajang untuk pemanasan sebelum Timnas Indonesia U-20 tampil di Piala Dunia U-29 2023. Shin Tae-yong akan melakukan evaluasi dan juga seleksi terhadap para pemain yang dipanggil. 

Baca Juga
UzbekistanBola InternasionalShin Tae-yongTimnas Indonesia U-20Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini