x

Hasil Liga 1 PSS vs Bhayangkara FC: 2 Gol Dianulir, The Guardian Jinakkan Super Elja

Senin, 6 Maret 2023 17:01 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Hasil Liga 1 Indonesia 2022-2023, Senin, (06/03/23) sore WIB, antara PSS Sleman vs Bhayangkara FC, berakhir untuk kemenangan tim tamu dengan skor 0-1.

FOOTBALL265.COM - Hasil Liga 1 Indonesia 2022-2023, Senin, (06/03/23) sore WIB, antara PSS Sleman vs Bhayangkara FC, berakhir untuk kemenangan tim tamu dengan skor 0-1.

Pertandingan antara PSS Sleman vs Bhayangkara FC di pekan ke-29 Liga 1 2022-2023 berlangsung di Stadion Maguwoharjo.

Sejak awal babak pertama, kedua tim saling berlomba menciptakan peluang namun gagal melahirkan gol. Bhayangkara FC baru bangkit di babak kedua untuk memastikan keunggulan.

Hasil sore hari ini mampu melanjutkan tren positif dari Bhayangkara FC yang tidak terkalahkan dalam empat laga terakhir.

Kemenangan  sekaligus membuat tim berjuluk The Guardian tersebut mampu menggeser Persebaya Surabaya di posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Baca Juga

Pada sisi lain, hasil sore hari ini memperpanjang rekor buruk PSS Sleman yang total tidak pernah dalam enam laga beruntun. Tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut kian terbenam  di peringkat 15 klasemen.

Selanjutnya, Bhayangkara FC akan menantang Bali United pada Sabtu (11/03/23). Sementara PSS Sleman akan melawan Madura United di hari yang sama.

Baca Juga

Merunut jalannya pertandingan Liga 1 sore hari ini antara PSS Sleman vs Bhayangkara FC, kedua tim langsung saling adu serang sejak awal dalam intensitas tinggi.

Hal yang tak pelak membuat dua kartu kuning dikeluarkan wasit untuk Adam Ahmad Najem (32’) dan Aji Joko Sutopo (39’).

Meski peluang banyak tercipta dari para pemain Bhayangkara FC maupun PSS Sleman, namun skor kacamata tetap bertahan hingga akhir babak pertama.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Hasil pertandingan babak kedua Liga 1 antara PSS Sleman vs Bhayangkara FC, Senin (06/03/23).

Memasuki babak kedua pertandingan Liga 1 antara PSS Sleman  vs Bhayangkara FC, situasi kian memanas. Apalagi kedua tim melakukan sejumlah pergantian pemain.

Seperti PSS Sleman yang  langsung memasukkan Kim Jeffrey Kurniawan dan mengganti Jonathan Eduardo Cantillana Zorilla.

PSS Sleman mendapatkan peluang pertama dari Yevhen Bokhashvili dan Haris Tuharea di menit ke-46. Meski demikian, Bhayangkara FC tak kalah gacor beruntun melakukan serangan.

Dari serangkaian peluang, situasi menjadi berbeda di menit ke-69 ketika Alex Martins Ferreira mencetak gol untuk Bhayangkara FC dari sepakannya.

Sejak unggul 0-1, drama pertandingan kian berjalan menarik. Nur Hidayat yang baru masuk di menit ke-74 menggantikan Wahyu Subo seto, justru langsung terusir wasit dengan  kartu merah.

Baca Juga

Di menit ke-81, Nur Hidayat dianggap melakukan pelanggaran terhadap pemain PSS Sleman, hal yang menyebabkan Bhayangkara FC di menit tersisa harus beranggotakan 10 pemain.

PSS Sleman sempat menciptakan peluang dari Kevin Gomes namun gol dianggap offside. Bhayangkara FC juga sempat menambah gol dari Alex Martins Ferreira, namun tidak sah karena dianggap offside.

Sampai akhirnya, skor 0-1 bertahan hingga akhir pertandingan, yang membuat  Bhayangkara FC full senyum meraih tiga poin. Sebaliknya,  ini jadi nestapa bagi tuan rumah PSS Sleman karena kembali gagal meraih poin penuh.

Baca Juga

Starting Line Up:

PSS Sleman (4-3-3)

Muhammad Ridwan; Ibrahim Sanjaya, Ifan Nanda Pratama, Bagus Nirwanto, Kevin Gomes, JOnatan Cantillana, Jihad Ayoub, Todd Ferre, Irkham Mila, Bokhashvili, Haris Tuharea.

Pelatih: Seto Nurdiantoro

Bhayangkara FC (4-3-1-2):

Awan Setho Raharjo; Muhammad Rochman, Anderson Salles, Aji Joko Sutopo, Ruben Sanadi, Adam Najem, Wahyu Subo Seto, Ripal Wahyudi, Henry Matias Mier, Alex Martins Ferreira, Dendy Sulistyawan.

Pelatih: Agus Sugeng Riyanto

Baca Juga
PSS SlemanHasil PertandinganLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini