x

Berstatus Away, Arema FC Tak Gentar Targetkan 3 Poin Lawan Persis Solo di Liga 1

Senin, 13 Maret 2023 15:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Arema FC harus segera bangkit untuk menghindar dari ancaman nyata turun ke papan bawah, saat away ke markas Persis Solo di Liga 1. (Foto: MO Arema FC)

FOOTBALL265.COM - Arema FC harus segera bangkit untuk menghindar dari ancaman nyata turun ke papan bawah, saat away ke markas Persis Solo di Liga 1.

Arema FC dijadwalkan bertemu Persis Solo pada jadwal pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, Rabu (15/03/23).

Kendati berstatus away, tetapi tim dengan julukan Singo Edan itu tak gentar untuk mematok target poin. Perbaikan peringkat menjadi prioritas.

"Setiap pertandingan kami harus menang. Itu saja dulu target yang mesti diwujudkan," ujar pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Arema FC sendiri masih menyisakan delapan laga kompetisi, yang tiga di antaranya merupakan jadwal tunda selama putaran dua Liga 1.

Baca Juga

Itu artinya, akan ada 24 poin yang tersedia bagi Arema FC. Paling tidak, tim peraih trofi juara Piala Presiden 2022 itu bisa memperjuangkan separuhnya.

"Tentu, kami inginnya bisa untuk memenangkan semua pertandingan (sisa di Liga 1)," eks pelatih Persik Kediri itu mengungkapkan.

Baca Juga

"Meskipin tidak bisa memenangi semua pertandingan, tapi kami harus ada target menang di setiap pertandingan," katanya.

Persis Solo menjadi lawan terdekat (15/03/23). Setelah itu, Arema FC menghadapi Persikabo (19/03/23), Borneo FC (24/03/23) dan Bali United (27/03/23).

Sementara di Bulan April, Arema FC akan melawan Persita Tangerang (01/04/23), Madura United (05/04/23), Persebaya Surabaya (11/04/23) dan Bhayangkara FC.

Baca Juga

1. Ancaman Papan Bawah

Starting eleven Arema FC

Kepentingan besar Arema FC untuk meraup poin demi poin juga tak lepas dari semakin kritisnya posisi mereka di klasemen Liga 1.

Seusai gagal mengalahkan Dewa United dalam hasil imbang 0-0 Jumat (10/03/23) lalu, posisi Arema FC memang kian rumit di papan tengah.

Dendi Santoso dkk menempati urutan ke-12 klasemen Liga 1 dengan 33 poin hasil dari 10 kali menang, 3 imbang dan sudah 13 kali kalah.

Sementara tim-tim di zona bawah tampak sangat bergeliat. Terutama Persik Kediri yang menyapu bersih 5 laga dengan kemenangan.

Tak pelak, tim dengan julukan Macan Putih itu menjadi ancaman terbesar Arema FC. Persik berada di urutan 15 dengan 32 poin bersama Persikabo 1973.

Baca Juga

Artinya dengan satu kemenangan saja, kedua tim plus Dewa United yang mengoleksi 33 poin, bisa langsung menggusur Arema FC dari urutan 12. 

"Kami bermain sama saja, baik home maupun away, dengan meninggalkan keluarga 1,5 bulan terakhir," ucap Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Baca Juga

"Itu jelas tidak mudah dihadapi. Tapi saya yakin tim ini bisa mengatasi itu semua dengan kebersamaan," sambung eks striker Arema Malang itu.

Staf kepelatihan yang berada di Arema FC pun tak pernah lelah dalam membangkitkan motivasi pemain agar tidak runtuh dengan dinamika saat ini.

"Kami jadikan setiap pertandingan adalah final. Meski tidak dimenangi semua, tapi setidaknya ada target menang di setiap laga," ujar Joko Susilo.

Baca Juga
Persis SoloAremaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini