x

Rumput Stadion GBK Rusak Jelang Piala Dunia U-20, Erick Thohir Ambil Langkah Tegas

Selasa, 14 Maret 2023 19:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat meninjau Stadion Gelora Bung Karno. (Foto: PSSI)

FOOTBALL265.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan tidak ada lagi event lagi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta hingga perhelatan Piala Dunia U-20 2023.

Hal ini tak lepas karena Erick Thohir tidak ingin Indonesia malu dengan kondisi Stadion Utama Gelora Bung Karno nantinya.

Stadion Utama Gelora Bung Karno memang masuk dalam enam stadion yang disiapkan untuk menjasi venue Piala Dunia U-20 2023.

Namun pasca peninjauan terakhir yang dilakukan oleh Ketua Umum, Erick Thohir, kondisi rumput Stadion GBK dinilai memprihatinkan.

Hal ini dikarenakan Stadion GBK baru saja dipakai konser oleh grup girlband asal Korea Selatan, Blackpink dua hari berturut-turut.

Baca Juga

Dikarenakan situasi ini, maka Erick Thohir mengambil langkah untuk tidak ada lagi ada kegiatan sepak bola atau kegiatan lainnya di Stadion GBK hingga perhelatan Piala Dunia U-20 2023 berlangsung.

Hal ini dikarenakan bagi Erick, Stadion GBK adalah satu stadion yang penting untuk perhelatan Piala Dunia ini. Sebab nantinya Stadion GBK diproyeksikan sebagai venue pembukaan Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga

"Ini merupakan mega lapangan di Indonesia yang sangat penting buat Piala Dunia ini. Di sini akan ada tentunya opening, di sini. Dan juga hal hal pembukaan lain di sini," ucap Erick Thohir. 

"Jadi, saya harus ambil posisi tidak ada event lagi di sini. Apakah event olahraga, event kesenian tidak ada lagi," tegas Erick. 

Baca Juga

1. Tak Ingin Malu

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat meninjau Stadion Gelora Bung Karno. (Foto: PSSI)

Erick Thohir memang menegaskan tidak mau wajah Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 tercoreng karena kondisi venue yang kurang sesuai.

"Karena ini sudah menjadi titik critical kalau kita tidak mau dipermalukan dalam penyelenggaraan event dunia ini," kata Erick.

Erick pun meminta kepada seluruh pemerintah daerah yang stadionnya menjadi venue Piala Dunia U-20 turut andil untuk mempersiapkan daerahnya dengan baik.

Baca Juga

"Pemerintah pusat sudah mengambil alih sebagian pekerjaan untuk pemerintah daerah. Dan kita sudah tekankan kepada pemerintah daerah harus serius mempersiapkan," ujar Erick Thohir.

Sebagai informasi, selain Stadion Gelora Bung Karno, PSSI menyiapkan lima stadion lainnya yakni Stadion Manahan Solo, Stadion Jakabaring Palembang, Stadion Kapten I Wayan Dipa Gianyar, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya untuk Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga
PSSIErick ThohirPiala Dunia U-20Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Timnas IndonesiaBola InternasionalLiga IndonesiaPiala Dunia U-20 2023

Berita Terkini