x

'Permintaan' Kocak Shin Tae-yong di Piala Dunia U-20, Maunya Timnas Indonesia Ketemu Lawan Gampang

Selasa, 21 Maret 2023 06:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong mengutarakan komentar kocak terkait Piala Dunia U-20 2022.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong mengutarakan komentar kocak terkait Piala Dunia U-20 2022.

Dia ingin skuad Garuda Nusantara mendapat lawan mudah di kejuaraan dua tahunan tersebut.

Seperti diketahui, Indonesia akan jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang bergulir pada 20 Mei - 11 Juni mendatang.  

24 tim yang akan berpartisipasi sudah lengkap dan drawing atau undian akan dilakukan 31 Maret nanti di Bali.

Terkait hal tersebut, secara bercanda Shin Tae-yong meminta agar Indonesia diberikan lawan yang mudah.

Baca Juga

Itu supaya Timnas Indonesia U-20 dapat memenuhi target PSSI yakni lolos dari babak penyisihan grup.

"Jujur saya maunya lawan yang lebih gampang, pastinya," ujar Shin Tae-yong seraya tersenyum.

Baca Juga

Kendati demikian, juru taktik 52 tahun itu menegaskan siap melawan tim manapun. Shin Tae-yong sudah punya pengalaman memimpin skuad Korea Selatan di Piala Dunia U-20 2017 dan juga Piala Dunia senior pada 2018 lalu.

"Tetapi saya sudah ada pengalaman Piala Dunia U-20 2017 di Korea, ada juga pengalaman Piala Dunia senior 2018 di Rusia," tuturnya.

"Kita belum tentu seperti itu, tetapi kita harus satu hati dari masyarakat dan mohon doanya agar kita bisa mendapat lawan yang mudah," imbuh Shin Tae-yong.

Baca Juga

1. Merah-Putih Masuk Pot Unggulan

Timnas Indonesia U-20.

Agar Timnas U-20 sukses di Piala Dunia U-20 2023, Shin Tae-yong berharap semua pihak saling mendukung. Ini adalah kesempatan bagi Indonesia untuk menunjukan 'kegilaan' sepak bola ke mata dunia.

"Sangat luar biasa Piala Dunia U-20 di Indonesia dan buat sukses, internal harus kuat bukan hanya formalitas," lanjutnya lagi.

Melalui ini kita bukan hanya naik satu tangga tapi tiga sampai empat tangga, semoga ini jadi akar terbaik bagi Indonesia," pungkasnya kemudian.

Sementara itu, menanggapi permintaan kocak Shin Tae-yong, direktur teknik PSSI, Indra Sjafri menyampaikan jika drawing Piala Dunia U-20 tak bisa direkayasa. Dia optimis Timnas U-20 bisa memberikan penampilan terbaik.

"Drawing tidak bisa direkayasa. Apa saja kita hadapi, yang jelas di luar pot 1, jadi di pot 2, pot 3, dan pot 4. Prancis tidak jadi lawan kita. Jadi satu lewat dulu, Prancis," ucap Indra Sjafri.

Baca Juga

Untuk persiapan Piala Dunia U-20, Shin Tae-yong telah memanggil 29 pemain untum jalani pemusatan latihan. Mereka akan terbang ke Korea Selatan supaya dapat lawan uji coba dan berlatih dengan fasilitas terbaik.

Pada latihan perdana Timnas U-20, Senin (20/03/23) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan baru ada 14 pemain yang bergabung. Masih ada 15 nama yang belum hadir.

Baca Juga

Adapun pemain yang sudah datang adalah Sulthan Zaky, Muhammad Ferrari, Doni Tri, Kadel Arel, I Made Tito, Daffa Fasya, Hokky Caraka, Arkhan Kaka, Hugo Samir, Brandon Scheunemann, Victor Dethan, Zhaky Asraf, Aditya Arya dan Dimas Juliono.

Tiga pemain yang tengah diproses naturalisasinya, Rafael Struick, Ivar Jenner, dan Justin Hubner diharapkan juga segera bisa bergabung.

Ketiganya masuk dalam rencana integral Shin Tae-yong untuk Piala Dunia U-20 mendatang mengingat pengalaman ketiganya di Eropa bisa menaikkan standar Timnas Indonesia U-20.

Baca Juga

Baca berita sepakbola dan olahraga lainnya di Google News

Indra SjafriTimnas IndonesiaBola InternasionalPiala Dunia U-20 2023Berita Timnas IndonesiaShin Tae-yongTimnas Indonesia U-20

Berita Terkini