x

Bursa Transfer: Perkuat Tembok Pertahanan, Manchester United Berniat Boyong Darah Muda Prancis

Rabu, 22 Maret 2023 14:57 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, berniat untuk menggondol darah muda Prancis demi memperkuat tembok pertahanan pada bursa transfer selanjutnya. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

FOOTBALL265.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, berniat untuk memboyong darah muda Prancis demi memperkuat tembok pertahanan pada bursa transfer selanjutnya.

Manchester United tengah berada dalam fase rebuilding, terutama sejak Erik ten Hag menginjakkan kakinya di Old Trafford.

Lini belakang menjadi salah satu fokus utama Manchester United untuk terus diperbaiki dalam bursa transfer musim panas mendatang.

Hal tersebut tidak terlepas dari jumlah Manchester United kebobolan 35 gol di kompetisi domestik, sejauh Liga Inggris 2022-2023.

Sejatinya, Man United telah memiliki nama-nama tenar di barisan belakang dengan tugas mengawal gawang yang dijaga oleh David De Gea.

Baca Juga

Beberapa nama yang dimaksudkan mengisi lini belakang adalah Harry Maguire, Victor Lindelof, Phil Jones, dan Teden Mengi.

The Red Devils, julukan Man United, bahkan menambah dua amunisi baru, yakni Raphael Varane dan Lisandro Martinez di era Erik ten Hag.

Baca Juga

Kendati demikian, Manchester United masih merasa kurang puas dengan kekuatan lini belakang yang dimilikinya saat ini.

Terlebih lagi, Man United sering kelimpungan ketika Raphael Varane, Lisandro Martinez, dan Harry Maguire mengalami cedera.

Oleh sebab itu, Manchester United telah mengantongi bek darah muda Prancis untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Man United Berniat Gondol Axel Disasi

Pemain AS Monaco, Aurelien Tchouameni (tengah), digadang-gadang sebagai titisan Steven Gerrard. Foto: REUTERS/Stephane Mahe.

Man United menempatkan Axel Disasi dalam list teratas daftar pemain yang akan didatangkan ke Old Tranfford pada bursa transfer musim panas.

Axel Disasi merupakan pemain berusia 25 tahun yang saat ini memperkuat klub divisi satu Liga Prancis, AS Monaco.

Nama Axel Disasi memang tedengar sedikit asing. Namun, sang pemain menjadi tumpuan dalam semua ajang yang dilakoni AS Monaco.

Terbukti, Axel Disasi telah memainkan total 39 pertandingan bersama dengan AS Monaco di semua kompetisi.

Selain itu, Axel Disasi telah menyumbangkan 5 gol dan 4 assist dalam setiap laga yang dilakoni bersama dengan AS Monaco.

Baca Juga

Catatan itu tidak bisa dianggap enteng, mengingat posisi utama pemain kelahiran Gonesse pada 11 Maret 1998 tersebut adalah bek tengah.

Tak hanya itu, Axel Disasi memiliki kelebihan karena bisa bermain di dua posisi yang berbeda. Selain sebagai bek tengah, dirinya tak jarang mendapat tanggung jawab mengisi pos bek sayap.

Baca Juga

Melansir dari The Hard Tackle, Man United tertarik untuk mendatangkan Axel Disasi ke Old Trafford pada jendela transfer selanjutnya.

Manchester United bahkan dilaporkan telah melakukan pertemuan dan pembicaraan dengan agen Axel Disasi baru-baru ini.

Di sisi lain, AS Monaco kabarnya siap melepaskan Axel Disasi, apabila Manchester United mau mengeluarkan mahar hingga 50 juta euro, atau Rp822 miliar.

Baca Juga

Sumber: The Hard Tackle

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

Bursa TransferManchester UnitedPrancisAS MonacoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini