x

Argentina vs Panama: Tangis Lionel Messi Berujung Kemenangan dan Rekor 800 Gol

Jumat, 24 Maret 2023 15:52 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
Lionel Messi dari Argentina mencetak gol penalti saat adu penalti di final Piala Dunia 2022 REUTERS-Kai Pfaffenbach

FOOTBALL265.COM - Argentina mengalahkan Panama 2-0 di laga FIFA Matchday 2023. Dalam laga ini, Lionel Messi mendapat sambutan hangat dari fans hingga membuat dirinya menangis.

Lionel Messi tak bisa membendung air matanya saat para suporter Argentina mengelu-elukan namanya.

Bagaimana tidak, La Pulga menjadi aktor utama kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar. Sejak saat itu, muncul spekulasi bahwa ia akan pensiun dari timnas.

Namun pada laga Argentina vs Panama di El Monumental, Buenos Aires, Jumat (24/3/23) pagi WIB. Lionel Messi tampak bermain sebagai starter.

Kegembiraan suporter ini sudah terlihat sejak Lionel Messi mendarat dari Paris, ribuan orang memadati sekitar kediaman sang bintang.

Baca Juga

Bahkan penyerang Paris Saint-Germain itu harus berjibaku melewati suporter Argentina. Mereka sangat merindukan aksi Messi di lapangan, khususnya saat membela timnas.

"Penghormatan itu luar biasa! layak untuk semua orang! juara Copa America, Finalis, dan Juara Piala Dunia!" kata seorang penggemar, dikutip dari Sportbible.

Baca Juga

"Sungguh perasaan istimewa yang dirasakan para pemain dan staf itu," sambungnya.

Euforia tersebut membuat air mata haru Messi jatuh sebelum laga Argentina vs Panama dimulai. Dan dalam pertandingan ini ia berhasil menyumbangkan satu gol.

Di usianya yang sudah menginjak 35 tahun, performa sang bintang masih terlihat prima, walaupun di PSG ia mendapatkan sejumlah keraguan buntut timnya tersingkir dari Liga Champions.

Baca Juga

1. Cetak Gol ke-800

Lionel Messi dan para pemain Argentina merayakan keberhasilan menjuarai Piala Dunia 2022 REUTERS-Kai Pfaffenbach

Lionel Messi baru saja mencapai gol ke-800 sepanjang karier profesionalnya, baik itu di level klub maupun di timnas.

Gol historis tersebut dicetak saat membela Timnas Argentina. La Pulga melesatkan gol bersejarah dan spesial lewat tendangan bebas cantik.

Argentina mendapat hadiah tendangan bebas di menit ke-89, sang bintang yang menjadi eksekutor berhasil melakukan sontekan manis ke gawang Panama.

Berkat golnya itu, Argentina menang 2-0 atas Panama pada laga FIFA Matchday 2023. Ia menjadi pemain kedua yang berhasil mencapai 800 gol setelah Cristiano Ronaldo.

Dengan gol yang baru saja dibukukan, pemain 35 tahun itu kini sudah mengoleksi 99 gol bersama Timnas Argentina. Raihan itu dicapai dalam 173 pertandingan.

Baca Juga

Messi bisa memecahkan rekor baru hanya dalam waktu dekat, dengan mencetak gol ke-100 bersama La Albiceleste di laga selanjutnya.

Kebetulan Argentina masih memiliki satu laga persahabatan melawan Curacao di tempat yang sama pada Rabu (29/3/23) mendatang.

Baca Juga

Sebagian besar gol yang dicetak Messi diciptakan di level klub, sudah ada 701 gol yang telah dibukukannya.

Ia mencatatkan total 672 gol saat berseragam Barcelona dari 778 pertandingan. Sementara di PSG, ia membukukan 29 gol dari 66 laga.

Dari 800 gol tersebut, 108 gol di antaranya dicetak lewat titik putih, 692 lainnya dicetak dari skema lain, termasuk open-play dan set piece.

Baca Juga

Baca berita sepakbola dan olahraga lainnya di Google News

ArgentinaBarcelonaLionel MessiParis Saint-GermainPSGPanamaBola Internasional

Berita Terkini