x

Perburuan Florian Wirtz Dimulai, Si Talenta Berbakat Rebutan Barcelona, Madrid dan Liverpool

Jumat, 24 Maret 2023 14:40 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Sejumlah klub besar Eropa, Barcelona, Real Madrid, dan Liverpool, dilaporkan cukup serius menaruh minat kepada gelandang Bayer Leverkusen, Florian Wirtz. Foto: REUTERS/Phil Noble.

FOOTBALL265.COM – Sejumlah klub besar Eropa, Barcelona, Real Madrid, dan Liverpool, dilaporkan cukup serius menaruh minat kepada gelandang Bayer Leverkusen, Florian Wirtz.

Jelang dibukanya bursa transfer pada musim panas 2023, Florian Wirtz akhir-akhir ini telah menjadi komoditas panas yang diperebutkan oleh sejumlah raksasa Eropa.

Gelandang berusia 19 tahun itu dipandang sebagai aset paling menjanjikan berkat penampilan apik bersama Bayer Leverkusen.

Kendati demikian, dia masih memiliki jam terbang yang kurang meski setiap kali bermain selalu berhasil memberikan dampak positif bagi tim.

Tercatat, pada musim ini Florian Wirtz hanya memainkan 13 pertandingan di semua kompetisi bersama Bayer Leverkusen.

Baca Juga

Namun, dari seluruh penampilan itu Wirtz berhasil mengemas 2 gol dan 6 assist, sehingga tetap dianggap sebagai aset yang menjanjikan.

Dilaporkan oleh Fabrizio Romano melalui Twitter, penampilan mengesankan Wirtz telah menarik banyak minat dari klub besar.

Baca Juga

“Florian Wirtz menarik banyak minat (klub besar Eropa) sebagai salah satu talenta terbaik di dunia," kata Fabrizio Romano.

Kendati demikian, Leverkusen tetap percaya jika bintang mudanya itu akan bertahan setidaknya hingga 2024.

Namun, Barcelona, Real Madrid, dan Liverpool dilaporkan terus mengikuti situasi Florian Wirtz yang masih berada di Bayer Leverkusen.

Baca Juga

1. Perburuan Florian Wirtz Telah Dimulai

Carlo Ancelotti, Pelatih Real Madrid (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Dalam laporan yang disampaikan oleh Fabrizio, disebutkan bahwa Bayer Leverkusen percaya jika mereka bisa mempertahankan Florian Wirtz.

Pasalnya, Wirtz belum lama ini telah menandatangani kontrak baru, sehingga membuatnya akan bertahan di Leverkuson hingga akhir Juni 2027.

Kendati demikian, sejumlah klub besar tidak akan mempermasalahkan hal tersebut karena telah dikesankan dengan penampilan dari gelandang 19 tahun itu.

Sementara menurut catatan dari Transfermarkt, saat ini harga pasar untuk Wirtz telah mencapai angka sebesar Rp1,2 triliun.

Peningkatan harga pasar yang cukup drastis terjadi pada Oktober 2021 lalu ketika dia masih berusia 18 tahun.

Baca Juga

Hanya dalam kurun waktu empat bulan, harga pasar sebesar Rp782 miliar pada awal Juni 2021 langsung naik menjadi Rp1,1 triliun pada awal Oktober 2021.

Diyakini, harga pasar Wirtz akan terus meningkat seiring dengan minat yang ditunjukkan oleh Barcelona, Real Madrid, dan Liverpool.

Baca Juga

“Barcelona, Real Madrid, dan Liverpool terus mengikuti situasi (Florian Wirtz), sehingga perlombaan 100 persen telah dibuka,” tutup laporan Fabrizio.

Namun, bukan berarti ketiga klub tersebut akan terbebas dari adanya pesaing lainnya, menyusul Chelsea turut dilaporkan membutuhkan gelandang serang baru.

Peluang Chelsea untuk ikut bergabung bersama Barcelona, Real Madrid, dan Liverpool dalam memperebutkan Florian Wirtz pada bursa transfer berpeluang besar terjadi akibat mereka di ambang kehilangan Mason Mount.

Baca Juga

Sumber: Twitter Fabrizio Romano, Transfermarkt

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

Bursa TransferReal MadridLiverpoolBarcelonaBayer LeverkusenFlorian Wirtz

Berita Terkini