x

Ronaldo Pecahkan Rekor di Kualifikasi Euro 2024, Pemain Kuwait Buka Suara

Senin, 27 Maret 2023 18:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Aksi Cristiano Ronaldo di kualifikasi Euro 2024. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez).

FOOTBALL265.COM – Pemain asal Kuwait, Bader Al-Mutawa, buka suara soal rekor yang telah dipecahkan oleh Cristiano Ronaldo dalam kualifikasi Euro 2024.

Bader Al-Mutawa merupakan pemain yang sebelumnya memegang rekor caps Internasional terbanyak bersama dengan Kuwait, 196 pertandingan.

Kendati demikian, Cristiano Ronaldo baru saja melampaui Bader Al Mutawa, usai sang pemain melakoni 2 pertandingan awal dalam kualifikasi Euro 2024.

Diketahui, Cristiano Ronaldo masih dipanggil oleh Roberto Martinez untuk turut dalam skuat Portugal di kualifikasi Euro 2024.

Cristiano Ronaldo menjawab kepercayaan pelatih Portugal, Roberto Martinez, dengan mencetak empat gol dalam dua laga kualifikasi Euro 2024 grup J.

Baca Juga

Pertama, Ronaldo mampu mencetak dua gol saat membela Portugal melawan Liechtenstein. Serta, dua gol lagi ketika berhadapan dengan Luksemburg, Senin (27/3/23).

Selain itu, Cristiano Ronaldo menorehkan rekor menjadi pemain dengan caps Internasional terbanyak, yakni 198 pertandingan.

Baca Juga

Catatan itu bahkan membuat klub Liga Arab Saudi yang dibela Crisitiano Ronaldo, Al Nassr, bangga dan mengucapkan selamat kepada sang pemain.

Bahkan, Al Nassr menyebutkan bahwa rekor yang mengikuti Cristiano Ronaldo, bukan sang pemain yang mengikuti rekor.

Keadaan itu lantas membuat Bader Al-Mutawa buka suara terkait dengan rekor yang baru saja dipecahkan oleh Cristiano Ronaldo dalam kualifikasi Euro 2024.

Baca Juga

1. Ronaldo Banjir Pujian

Cristiano Ronaldo pemain Portugal saat laga di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang memulai debutnya bersama tim nasional Portugal pada 20 Agustus 2003 di era kepelatihan Luiz Felipe Scolari.

Pada saat itu, Ronaldo menjadi salah satu pemain muda karena dipanggil untuk membela timnas Portugal di usai 18 tahun.

Maka tak ayal apabila Cristiano Ronaldo telah mencatatkan 198 caps Internasional bersama dengan Os Navegadores, julukan Portugal.

Catatan yang mampu melebihi rekor sebelumnya yang dibela oleh pemain berpaspor Kuwait, yakni Bader Al Mutawa.

Mengetahui rekornya telah diambil oleh Cristiano Ronaldo, Bader Al-Muatawa lantas mengirimkan pujian kepada pemain Portugal tersebut.

Baca Juga

Melansir Sportskeeda, Bader Al-Mutawa menjelaskan bahwa dirinya sangat senang rekornya saat ini telah diteruskan oleh Cristiano Ronaldo.

Bader Al-Mutawa bahkan tak heran apabila Cristiano Ronaldo merupakan idola bagi setiap pemain, dan sebentar lagi akan menjadi legenda sepak bola.

Baca Juga

“Saya sangat terhormat telah mewakili negara saya dalam 196 pertandingan internasional dan saya bersyukur atas hak istimewa untuk menjadi pemain pria dengan penampilan terbanyak,

“Saya senang rekor itu sekarang akan diteruskan ke Cristiano Ronaldo,” terang Bader Al-Mutawa dikutip dari Sportskeeda.

“Kamu benar-benar seorang legenda dan idola bagi setiap pesepak bola. Saya berharap yang terbaik untukmu dan lebih banyak pencapaian luar biasa,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Sportskeeda

Cristiano RonaldoPortugalKuwaitKualifikasi EuroEuroBola InternasionalEuro 2024

Berita Terkini