x

Tak Ada Osimhen, 3 Striker Ini Jadi Opsi Gantikan Weghorst di Man United

Kamis, 30 Maret 2023 19:12 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Tidak ada nama Victor Osimhen dalam daftar calon striker baru Manchester United untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas mendatang. Foto: REUTERS/Ed Sykes

FOOTBALL265.COM – Tidak ada nama Victor Osimhen dalam daftar calon striker baru Manchester United untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas mendatang.

Manchester United terus dikaitkan dengan sejumlah nama, menyusul kebutuhan mereka akan striker baru.

Nama-nama pemain bintang seperti Harry Kane dari Tottenham Hotspur dan Victor Osimhen dari Napoli lantas dikaitkan dengan Man United.

Kendati demikian, The Red Devils dilaporkan telah mengerucutkan daftar striker, sehingga kini hanya menyisakan tiga nama.

Randal Kolo Muani, Rasmus Hojlund, dan Harry Kane merupakan tiga kandidat terdepan sebagai calon striker baru Manchester United.

Baca Juga

Keputusan untuk mendatangkan striker baru dilaporkan karena Erik ten Hag masih belum puas dengan performa yang ditampilkan Anthony Martial.

Selain itu, striker pinjaman dari Burnley, Wout Weghorst, juga belum bisa rutin mencetak gol meski Ten Hag menyukai gaya bermainnya.

Baca Juga

Hanya saja, Man United butuh sosok striker haus gol sehingga tidak bisa terus membebankan Marcus Rashford untuk menjadi goal getter.

Maka dari itu, Mirror mengklaim jika Randal Kolo Muani, Rasmus Hojlund, dan Harry Kane merupakan kandidat terbaik untuk mengatasi masalah tersebut.

Harry Kane adalah pilihan pertama Erik ten Hag, karena pencetak gol terbanyak untuk Tottenham Hotspur itu merupakan striker matang sehingga akan langsung beradaptasi dengan Manchester United.

Baca Juga

1. Kolo Muani dan Hojlund Masuk dalam Daftar

Randal Kolo Muani, pemain Timnas Prancis yang dikaitkan dengan AC Milan. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

Mirror juga melaporkan bahwa Manchester United akan segera meluncurkan tawaran sebesar 80 juta pounds (sekitar Rp1,4 triliun) untuk Harry Kane.

Namun, masalah yang harus dihadapi adalah pemilik Spurs, Daniel Levy, merupakan negosiator tangguh, sehingga kepindahan Kane ke Old Trafford akan jauh lebih sulit.

Andai gagal mendatangkan Harry Kane, Man United ternyata memiliki opsi lain dengan munculnya nama Kolo Muani dan Hojlund.

Kolo Muani yang berusia 24 tahun merupakan salah satu striker paling menjanjikan Eintracht Frankfurt pada musim ini.

Meski baru didatangkan dari Nates pada musim panas 2022 lalu, Kolo Muani langsung menjelma menjadi sosok striker haus gol.

Baca Juga

Dari 35 pertandingan di semua kompetisi musim ini, Randal Kolo Muani telah mencetak 16 gol dan 14 assist untuk Eintracht Frankfurt.

Sementara itu, Rasmus Hojlund secara mengejutkan berhasil mencuri panggung di kualifikasi Euro 2024 setelah mencetak 5 gol dalam 2 pertandingan bersama Timnas Denmark.

Baca Juga

Hojlund semakin terkenal setelah beberapa waktu lalu secara blak-blakan mengungkapkan jika dirinya merupakan penggemar berat Manchester United.

Striker berusia 20 tahun itu juga memiliki profil yang mengesankan karena telah mencetak 14 gol untuk Atalanta pada musim ini.

Oleh karena itu, Randal Kolo Muani dan Rasmus Hojlund bisa menjadi alternatif andai Manchester United gagal mendatangkan Harry Kane pada bursa transfer.

Baca Juga

Sumber: Mirror

Bursa TransferManchester UnitedHarry KaneVictor OsimhenRasmus HojlundRandal Kolo Muani

Berita Terkini