x

Viral Kekecewaaan Mendalam Hokky Caraka Usai Indonesia Gagal Mentas di Piala Dunia U-20 2023

Kamis, 30 Maret 2023 08:52 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Bintang timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka, tulis kekecewaan mendalam saat Indonesia dicoret jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Curhatannya jadi viral.

FOOTBALL265.COM – Bintang timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka, tulis kekecewaan mendalam saat Indonesia dicoret jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Curhatannya jadi viral.

Diketahui, timnas Indonesia U-20 mendapatkan satu tiket otomatis di Piala Dunia U-20 2023 dengan status sebagai tuan rumah pada 20 Mei-11 Juni.

Segala persiapan sudah dilakukan dengan cukup panjang. Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong bahkan sudah melakukan seleksi pemain sejak tahun 2020 lalu.

Sayangnya, tinggal menghitung hari jelang pelaksanaan, Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA secara resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Hal itu diumumkan langsung di situs resmi FIFA pada Rabu (29/03/23). Keputusan itu diambil tak laman setelah Presiden FIFA, Gianni Infantino bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, di Doha, Qatar.

Baca Juga

Dalam keterangan tertulisnya, FIFA batal menggelar Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia karena ‘situasi terkini’ di Tanah Air.

FIFA tak menjelaskan lebih jauh apa yang dimaksud ‘situasi terkini’. Namun itu disinyalir ada hubungannya dengan polemik timnas Israel di Piala Dunia U-2023.

Baca Juga

Beberapa pihak di Indonesia sebelumnya memang menolak keikutsertaan Timnas Israel di Piala Dunia U-2023, seperti Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali, I Wayan Koster.

Suara penolakan itu yang beberapa hari lalu juga yang mendorong FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali.

Hokky Caraka, penyerang timnas Indonesia U-20, menjadi salah satu yang pesepak bola paling vokal untuk melontarkan kekecewaannya di media sosial instagram.

Baca Juga

1. Kekecewaan Mendalam Hokky Caraka

Kekecewaan Mendalam Hokky Caraka jadi trending topic twitter.

Di instagram storynya, Hokky Caraka menilai bahwa timnas Indonesia U-20 telah melalui banyak perjuangan dan pengorbanan untuk bisa tampil di Piala Dunia U-20.

“Kami kecewa tentang gagalnya Piala Dunia U-20 . Jangan kalian bilang ‘halah, Piala Dunia hanya hasil giveaway (otomatis lolos dengan status tuan rumah). tulis Hokky Caraka di instagram storynya.

“Walaupun giveaway, atau apapun yang kaliuan sebut, kita juga latihan mati-matian, sehari 3-4X latihan. Gimana capeknya gimana beratnya kalian belum pernah ngerasain.”

“Sekarang udah seperti ini. Siapa yang mau disalahkan? Bangun!!! Kalian hanya mimpi,” ujar Hokky Caraka dengan kecewa.

Curhatan Hokky Caraka usai Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Sumber: Instagram Story @hokkycaraka_

Kemudian di story lain, penyerang kelahiran Gubung Kidul 21 Agustus 2004 itu juga menyematkan caption yang mengharukan disertai dengan foto saat dia tertunduk di lapangan.

Baca Juga

“Salah satu goals kehidupanku ‘membanggakan orang tua ku mencetak goal di Piala Dunia U-20 dan di depan orang tuaku,” tulis Hokky Caraka.

Curhatan Hokky Caraka usai Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Sumber: Instagram story @hokkycaraka_

Unggahan Hokky Caraka itu lantas membuat namanya jadi salah satu trending topic twitter Indonesia sejak Rabu (30/03/23) hingga tulisan ini rilis.

Baca Juga

Netizen Indonesia bahkan tak kuasa untuk ‘nyesek’ membaca keberanian Hokky Caraka dalam mencurahkan kekecewaan gagal tampil di Piala Dunia U-20 2023.

“Astagfirullah, siapa yang bilang giveaway? Jahat banget tu orang padahal gatau aja mereka latihan mati-matian,” tulis @atr*******

“Dukung negara lain tapi ngancurin negara sendiri wkwk kasian banget atlet, volunteer, dan jajarannya,” tulis @boi*******

Baca Juga

Sumber: Instagram Story @hokkycaraka_

FIFAPiala Dunia U-20Bola InternasionalPiala Dunia U-20 2023Timnas Indonesia U-20Hokky Caraka

Berita Terkini