x

Angkat Trofi Juara, Bintang Palestina Kenakan Jersey Timnas Indonesia

Sabtu, 1 April 2023 16:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Mohammed Rashid saat masih membela Persib Bandung. Baru-baru ini ia merayakan kemenangan di Palestina dengan mengenakan jersey Timnas Indonesia.

FOOTBALL265.COM - Sukses mengangkat trofi kejuaraan Yasser Arafat Cup 2023, bintang Palestina, Mohammed Rashid mengenakan jersey timnas Indonesia.

Mohammed Rashid pernah bermain untuk Persib Bandung di Liga 1 2021-2022. Tak heran, ia memiliki kedekatan khusus dengan penggemar sepak bola nasional.

Apalagi beberapa waktu terakhir, hubungan diplomatis antara Indonesia dan Palestina kembali mencuat.

Beberapa tokoh masyarakat menolak kedatangan Timnas Israel ke Indonesia, untuk mengikuti Piala Dunia U-20, karena pelanggaran HAM kepada warga Palestina.

Buntutnya, FIFA akhirnya memutuskan untuk mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga

Meski mendapat gelombang protes dari masyarakat, namun di beberapa negara lainnya, keputusan Indonesia menolak kedatangan Israel justru dipuji-puji.

Sejumlah pemain sepak bola asal Palestina pun menaruh respek pada Indonesia, meski akhirnya gagal menggelar Piala Dunia U-20. Demikian pula dengan Mohammed Rashid.

Baca Juga

Selepas berpisah dengan Persib Bandung, Mohammed Rashid sempat berlabuh ke tim asal Mesir, sebelum akhirnya ia kembali ke tanah kelahirannya di Palestina.

Saat ini, Rashid tercatat sebagai pemain klub Jabal Al-Mokabe (Jabal Al-Mukaber), dan baru saja meraih trofi juara Liga Utama Palestina.

Tak lama berselang, pesepak bola berusia 27 tahun itu kembali membawa timnya menjuarai Yasser Arafat Cup 2023 atau Piala Liga Palestina, Kamis (30/3/23).

Baca Juga

1. Doa Rashid untuk Sepak Bola Indonesia

Mantan gelandang Persib Bandung, Mohammed Rashid saat berada di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Mohammed Rashid merayakan kemenangan timnya di Liga Palestina dan Piala Liga Palestina 2023 dengan mengangkat trofi juara, serta menggunakan jersey Timnas Indonesia.

Mantan pemain Persib Bandung itu juga mempersembahkan kemenangan ini untuk orang-orang Indonesia yang sampai saat ini ikut memperjuangkan kedamaian Palestina.

"Alhamdulillah, satu (trofi) lainnya di bulan yang sama," ungkap Mohammed Rashid melalui Instagram-nya, Jumat (31/3/23).

"Saya bangga telah membantu tim saya memenangkan final kejuaraan dan liga di bulan yang sama," lanjut Rashid lagi.

"(Trofi) satu ini untuk orang-orang Indonesia yang luar biasa," tulis pemain sepak bola berkepala plontos itu.

Baca Juga

Mengingat Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, dan terancam mendapat sanksi dari FIFA, Rashid pun mendoakan nasib sepak bola Tanah Air.

"Semoga Allah memberkahi kalian dan sepak bola di Indonesia akan sukses dan jadi lebih baik, karena kalian layak menjadi yang terbaik," ungkap Mohammed Rashid.

Baca Juga

"Terima kasih untuk segala cinta, dan saya akan tetap berdoa untuk kalian," tuntas Mohammed Rashid.

Tak butuh waktu lama, unggahan foto Mohammed Rashid itu langsung disukai oleh puluhan ribu penggemar di Tanah Air, dan dikomentari oleh ribuan akun lainnya.

Baca Juga
Persib BandungPalestinaPiala Dunia U-20JerseyTimnas IndonesiaBola InternasionalPiala Dunia U-20 2023Berita Timnas IndonesiaMohammed Rashid

Berita Terkini