x

Jadi Komoditas Panas, Ini 2 Alasan Arsenal Tak Akan Gaet Bellingham

Sabtu, 1 April 2023 12:18 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Ada dua alasan raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, tidak akan bergabung dalam perburuan gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

FOOTBALL265.COM – Ada dua alasan raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, tidak akan bergabung dalam perburuan gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Sebagaimana diketahui, raksasa Liga Inggris, Arsenal, pastinya membutuhkan suntikan kekuatan untuk berkompetisi di musim depan.

The Gunners sendiri juga berpeluang bisa menyabet gelar Liga Inggris pada musim 2022/2023 ini mengingat mereka masih berada di pucuk klasemen.

Skuad asuhan Mikel Arteta tersebut kokoh di pucuk klasemen dengan raihan 69 poin dari 28 laga, terpaut delapan angka dari Manchester City di peringkat dua yang masih menjalankan 27 pertandingan.

Arsenal tentu saja harus memperkaya kualitas skuadnya baik di musim ini maupun mendatang dan The Gunners terbukti belanja pemain yang dicap tepat.

Baca Juga

Salah satu hal yang perlu diperkuat Arteta adalah lini tengah yang menjadi sektor paling vital bagi sebuah tim untuk membangun dan mengantisipasi serangan.

Meriam London sebelumnya hanya memiliki Granit Xhaka dan Thomas Partey di sektor gelandang. Arsenal awalnya ingin mendatangkan gelandang Brighton & Hove Albion, Moises Caicedo, di bursa transfer Januari 2023 lalu.

Baca Juga

Namun, The Seagulls menolak mentah-mentah tawaran yang diajukan The Gunners di angka 70 juta poundsterling atau sekitar 1,3 triliun rupiah.

Alhasil, Meriam London mencomot eks gelandang Chelsea, Jorginho, untuk memperkuat lini tengah mereka yang mana pengalaman dan kualitas pria asal Italia itu tak perlu diragukan lagi.

Raksasa Liga Inggris, Arsenal, sendiri pastinya tetap akan belanja gelandang lagi di bursa transfer musim panas mendatang.

Meski demikian, ada dua alasan mengapa Arsenal tidak akan bergabung dalam perburuan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Baca Juga

1. Masalah Uang Jadi Ganjalan Arsenal

Jude Bellingham, gelandang muda Borussia Dortmund. Foto: REUTERS/Carl Recine

The Telegraph mengisyaratkan bahwa tidak ada indikasi yang menunjukkan bahwa Arsenal siap bersaing mendapatkan tanda tangan gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, di bursa transfer musim panas nanti.

Jude Bellingham sendiri menjadi salah satu komiditas panas di bursa transfer mendatang yang mana Liverpool, Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan Real Madrid ingin meminang sang pemain.

Meskipun Arsenal terbilang pasti mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan, hal itu tampaknya tidak membuat The Gunners ikut bersaing mendapatkan tanda tangan pria berusia 19 tahun tersebut.

Salah satu alasannya adalah harga transfer pria asal Inggris tersebut yang ditaksir di atas 100 juta poundsterling dengan gaji yang besar menjadi alasan Meriam London tak berniat mendatangkannya.

Alasan lainnya adalah, Arsenal menjadikan Declan Rice sebagai gelandang incaran utama klub pada musim depan.

Baca Juga

Ya, Mikel Arteta tampaknya lebih memilih bisa mendatangkan dua pemain bintang seharga gelandang Dortmund tersebut alih-alih menggaet Bellingham.

Eks pencari bakat Arsenal, Francis Cagigao, pernah mengungkapkan pada Februari lalu bahwa dia sejatinya pernah menyarankan untuk memboyong Bellingham, tetapi kini harga sang pemain sudah terlanjur melambung.

Baca Juga

“Saya melihat Jude Bellingham untuk pertama kalinya pada saat dia masih berusia 16 tahun,” tutur Cagigao pada AS.

“Saya ingin mendatangkan Jude Bellingham ke Arsenal, tetapi harga sang pemain sudah terlalu mahal.”

“Dia pemain yang sangat bagus. Yang jelas jika ada klub yang berani membayar Enzo (Fernandez) dengan tinggi, ada klub juga yang akan membakar banyak uang demi menggat Bellingham.”

Baca Juga

Sumber: Metro

ArsenalBorussia DortmundLiga Primer InggrisLiga InggrisJude Bellingham

Berita Terkini