x

Boom! Arsenal Siapkan Mahar untuk Gondol Aurelien Tchouameni dari Real Madrid

Minggu, 2 April 2023 19:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, menyiapkan mahar untuk menggondol Aurelien Tchouameni dari Real Madrid di bursa transfer selanjutnya. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

INDOSPORT.C0M - Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, menyiapkan mahar untuk menggondol Aurelien Tchouameni dari Real Madrid di bursa transfer selanjutnya.

Arsenal diyakini bakal menjadi salah satu tim yang bergerak aktif dalam mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas, salah satunya adalah nama Aurelien Tchouameni.

Hal tersebut dilakukan Arsenal untuk meperkuat kedalaman skuat guna menghadapai Liga Champions musim selanjutnya, mengingat saat ini mereka memuncaki klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Liga Champions merupakan kompetisi yang sangat ketat, mengingat bukan sembarang tim yang bisa berpartisipasi dalam ajang tersebut.

Terlebih lagi, lini tengah Arsenal di isi oleh hampir semua pemain yang telah memasuki usia tua seperti, Jorginho, Thomas Partey, Mohammad Elneny, dan Granit Xhaka.

Baca Juga

Beberapa pemain yang memiliki posisi utama sebagai gelandang bertahan, atau stopper, tersebut berada di usia 30 tahun. Sementara Thomas Partey 29 tahun, dan Jorginho 31 tahun.

Maka wajar saja apabila Arsenal masih bergerak aktif untuk mencari pemain baru. Terlebih lagi, Mikel Arteta sangat menyukai pemain dengan usia muda.

Baca Juga

Sebelumnya, Arsenal juga sempat dikabarkan akan merekrut gelandang serba bisa milik Real Sociedad, yakni Martin Zubimendi.

Kendati demikian, Real Sociedad dianggap terlalu mematok harga yang tinggi untuk Martin Zubimendi. Bahkan, sang pemain memiliki klausul pelepasan yang sedikit kurang wajar.

Oleh sebab itu, Arsenal menempatkan Aurelien Tchouameni sebagai alternatif lain dalam berburu gelandang anyar di jendela bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Arsenal Siapkan Mahar untuk Tchouameni

Granit Xhaka merayakan gol keempat Arsenal dengan Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli REUTERS-David Klein

Aurelien Tchouameni merupakan pemain Real Madrid yang didatangkan dari AS Monaco dengan mahar 80 juta euro pada 1 Juli 2022.

Biaya setara dengan Rp1,3 triliun tersebut dikeluarkan Real Madrid demi mengontrak Aurelien Tchouameni selama 6 tahun.

Kendati demikian, Tchouameni mulai terancam kehilangan menit bermain oleh rekan setimnya yang memiliki posisi sama persis, yakni Eduardo Camavinga.

Selain itu, Aurelien Tchouameni akan semakin tidak mendapatkan tempat apabila Real Madrid dapat mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Arsenal lantas melihat hal tersebut sebagai peluang untuk menggondol Aruelien Tchouameni ke Emirates Stadium pada bursa transfer yang akan datang.

Baca Juga

Terlebih lagi, gelandang berpaspor Prancis tersebut memiliki catatan yang cukup apik dengan mengemas 9 gol dan 11 assist dari 165 laga yang dijalani selama ini.

Melansir dari Football London, Arsenal akan mencoba untuk melakukan pembicaraan dengan Real Madrid dan agen dari Tchouameni.

Baca Juga

Arsenal bahkan dilaporkan akan menyiapkan dana sebesar 70 juta euro, atau setara Rp1,1 triliun, untuk meboyong Aurelien Tcouameni.

Meskipun Real Madrid akan mengalami sedikit kerugian, tetapi biaya penjualanan Tchouameni dapat digunakan untuk menambal biaya yang digunakan untuk menebus Jude Bellingham.

Kendati demikian, Arsenal tidak sendirian dalam memburu Aurelien Tchouameni. Hal tersebut dikarenakan Manchester United, Liverpool, dan PSG, juga tertarik kepada sang pemain.

Baca Juga

Sumber: Football London

Bursa TransferReal MadridArsenalBerita Bursa TransferAurelien Tchouameni

Berita Terkini