x

Liga 1: Persib Kalah 2-0, Marc Klok Akui Persija Bermain Lebih Baik

Minggu, 2 April 2023 01:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Gelandang Persib, Marc Klok, mengakui Persija tampil lebih baik pada pertandingan tandang Liga 1 22/23 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Jumat (31/03/23).

FOOTBALL265.COM - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, mengakui Persija Jakarta tampil lebih baik pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Jumat (31/03/23). 

Sehingga, pada pertandingan tunda Liga 1 22/23 kemarin, skuat Macan Kemayoran berhasil menang dengan skor 2-0. Dua gol tersebut, dicetak oleh Riko Simanjuntak saat memasuki menit 45+3 dan Michael Krmencik pada menit 72.

"Pertama-tama selamat buat Persija, mereka lebih baik hari ini. Main bola lebih bagus," kata Marc Klok saat konferensi pers setelah pertandingan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 10, menambahkan hasil pertandingan terakhir tidak sesuai dengan harapan. Pasalnya, skuat Maung Bandung sebelumnya menargetkan kemenangan atas Persija.

Selain itu, kemenangan dibutuhkan agar tim kebanggaan Bobotoh bisa melanjutkan tren positif di Liga 1 2022-2023, namun dengan hasil tersebut skuat Maung Bandung gagal mengamankan poin.

Baca Juga

Marc Klok menyampaikan permohonan maaf kepada Bobotoh, karena pada pertandingan tandang tersebut skuat Maung Bandung tidak tampil maksimal dan harus mengakui keunggulan Persija.

"Saya minta maaf buat Bobotoh, buat tim, ini bukan Persib yang asli, ini bukan kita pemain," ucap Marc Klok.

Baca Juga

Meski kecewa dengan hasil yang diraih, namun Marc Klok tetap menerima kekalahan di kandang Persija. Selain itu, pemain berusia 29 tahun ini akan segera fokus untuk menatap laga selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pasalnya setelah menghadapi Persija, tim kebanggaan Bobotoh masih memiliki tiga pertandingan sisa di putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, ketiga laga tersebut yakni menghadapi Persis Solo, Persita Tangerang, Persikabo.

Jadwal terdekat Persib di Liga 1 22/23 adalah menghadapi Persis Solo pada Selasa (24/03/23). Pada laga  tersebut, Marc Klok akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya agar Maung Bandung bisa amankan poin penuh.

"Tapi ini sepak bola, minggu ini harus perbaiki masih sisa tiga pertandingan, kita harus menang tiga kali ada sembilan poin. Kita harus fokus, ini tidak baik tapi harus move on," tegas Marc Klok.

Baca Juga

1. Luis Milla Minta Maaf

Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pelatih fisik, Yaya Sunarya (kiri) dan bek Persib, Kakang Rudianto (kanan).

Sementara itu, pelatih Persib, Luis Milla, menyampaikan permohonan maaf kepada Bobotoh, usai pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta.

Hal tersebut, disampaikan Luis Milla, lantaran Persib gagal mengamankan poin pada pertandingan tunda pekan ke-28 Liga 1 2022-2023, setelah dikalahkan oleh Persija Jakarta dengan skor 2-0. 

"Pertama-tama saya mau memohon maaf kepada suporter kami, kepada Bobotoh karena hari ini gagal meraih kemenangan," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini mengakui kekalahan Persib dari Persija, menjadi salah satu tanggung jawabnya. Pasalnya, sebagai pelatih dia yang mempersiapkan strategi untuk menghadapi skuat Macan Kemayoran.

Selain itu, pada pertandingan tersebut anak asuhnya tampil kurang maksimal, sehingga Persija yang mendapat dukungan penuh dari suporternya, bisa tampil lebih baik dan mengamankan poin penuh.

Baca Juga

"Saya mengkritik diri saya sendiri sebagai pelatih karena tidak bisa menerapkan taktik yang tepat, itu kesalahan saya. Tapi juga para pemain karena tidak bermain dengan bagus," ungkapnya.

Luis Milla juga mengucapkan selamat kepada Persija, pasalnya pada pertandingan tersebut skuat Macan Kemayoran mampu menerapkan strategi permainan yang bagus dan bermain penuh motivasi.

Baca Juga

"Dan saya mau memberikan selamat kepada Persija, karena mereka menerapkan konsep yang bagus, mereka bisa mengungguli kami dari semua aspek baik itu sikap pemain, mereka tampil fight," ungkapnya.

Setelah pertandingan tersebut, Luis Milla akan berusaha membenahi kekurangan anak asuhnya, agar pada pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023 bisa tampil lebih baik lagi dan meraih kemenangan.

"Ini jadi hal yang harus dikoreksi untuk kami bagaimana bermain lebih baik selanjutnya," ucap Luis Milla menuturkan.

Baca Juga
Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Marc Klok

Berita Terkini