x

Tim Bertabur Bintang PSG Dibuat Tak Berdaya Oleh Remaja 20 Tahun Milik Lyon

Senin, 3 April 2023 03:59 WIB
Editor: Juni Adi
Penyerang PSG, Lionel Messi, saat diganggu pemain Lyon di Liga Prancis.

FOOTBALL265.COM - Paris Saint-Germain (PSG) baru saja mengalami kekalahan saat menjamu Lyon di pertandingan lanjutan Liga Prancis.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga Prancis pekan ke-29 antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Lyon di Stadion Parc de Princes pada Senin (03/04/23) dinihari WIB.

Bermain di depan publiknya sendiri, PSG harus dipaksa menelan pil pahit yakni kalah 0-1 dari Lyon.

Kekalahan ini membuat posisi PSG sebagai pemuncak klasemen Liga Prancis terancam disalip oleh pesaing terdekatnya, Lens.

PSG mengumpulkan 66 poin unggul 6 angka dari Lens di posisi kedua dari 29 pertandingan. Catatan itu membuat PSG harus waspada.

Baca Juga

Sementara itu bagi Lyon, kemenangan ini sangat berarti karena mereka sukses menembus 10 besar bertengger di peringkat ke-9 dengan 44 poin.

Padahal PSG sendiri bermain sangat baik. Mereka mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 62 persen, ketimbang Lyon yang cuma 38 persen.

Baca Juga

Namun dari segi efektivitas serangan tim tamu jauh lebih baik dalam memanfaatkan peluang. Hingga turun minum, PSG kesulitan untuk membongkar pertahanan Lyon. Skor berubah 0-0.

Memasuki babak kedua, Lyon berhasil mencetak gol dan memecah kebuntuan. Bradley Barcola membuat Gianluigi Donnarumma memungut bola dari gawangnya menit ke-56. Skor berubah 0-1.

Bagi Bradley Barcola, gol ini cukup spesial karena ia menjadi pemain termuda di 5 liga top Eropa yang terlibat dalam 10 gol di semua kompetisi musim ini untuk timnya (6 gol dan 4 assist). 

Skor 0-1 untuk keunggulan Lyon bertahan hingga laga usai. PSG selanjutnya akan menghadapi Nice di pekan ke-30 Liga Prancis pada Minggu (09/04/23) sedangkan Lyon akan bertandang ke markas Nantes pada Kamis (06/04/23).

Baca Juga

1. Susunan Pemain

Penyerang PSG, Lionel Messi, saat diganggu pemain Lyon di Liga Prancis.

Paris Saint-Germain (3-5-2): Gianluigi Donnarumma; Danilo Pereira, Marquinhos, El Chadaille Bitshiabu (Fabian Ruiz 60'); Achraf Hakimi, Vitinha (Ismael Gharbi 83'), Marco Verratti (Hugo Ekitike 60'), Renato Sanches (Warren Zaire Emery 74'), Nuno Mendes; Lionel Messi, Kylian Mbappe.
Pelatih: Christophe Galtier

Lyon (5-3-2): Anthony Lopes; Sael Kumbedi Nseke (Maxence Caqueret 62'), Sinaly Diomande, Castello Lukeba, Dejan Lovren, Nicolas Tagliafico; Thiago Mendes, Johann Lepenant (Corentin Tolisso 62'), Rayan Cherki (Houssem Aouar 69'); Amin Sarr (Bradley Barcola 23'), Alexandre Lacazette (Moussa Dembele69').

Paris Saint-GermainPSGOlympique LyonBola InternasionalLiga Prancis

Berita Terkini