x

Pelatih Persis Solo Bicara Kelebihan Persib, Eky Harapkan Dukungan Suporter

Selasa, 4 April 2023 07:22 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Leonardo Medina bicara soal calon lawannya di Liga 1 hari ini, Selasa (4/4/23), Persib Bandung.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano, mewaspadai serangan balik yang menjadi kelebihan Persib Bandung jelang laga pekan ke-32 Liga 1 2022/2023.

Duel Persib Bandung melawan Persis Solo akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/4/23) malam. Laskar Sambernyawa dalam motivasi tinggi memburu kemenangan.

Mereka pun sudah mempersiapkan diri agar tampil maksimal saat menghadapi lawan sulut seperti Persib Bandung.

Persis Solo belum lupa sakitnya kena comeback pada pertemuan pertama di Bantul. Maka, tiga poin menjadi target utama yang diusung Alexis Messidoro dkk.

Leonardo Medina mengatakan persiapan timnya berjalan bagus. Namun, beberapa sesi latihan harus dijalani dengan situasi hujan deras.

Baca Juga

"Situasinya cukup berbeda karena ketika latihan di Solo seringkali hujan deras, tapi kami sudah siapkan fisik dan taktikal karena kita mengincar kemenangan melawan Persib," kata Leonardo Medina.

Leonardo juga menyadari meraih kemenangan atas Persib bukan pekerjaan mudah. Dari beberapa laga yang dianalisisnya, ia melihat Persib merupakan tim dengan serangan balik cepat.

Baca Juga

Kelebihan itu didukung sosok-sosok cepat yang ada di Persib. Leonardo tak menyebut nama David da Silva atau Ciro Alves, namun lebih melihat kekuatan tim secara general.

"Kami mewaspadai Persib di serangan balik, karena mereka bermain sangat bagus. Mereka sangat cepat ketika melakukan serangan dari depan dan sayap," jelas Leonardo.

"Tapi, Persis tidak ingin fokus dengan bagaimana mereka menyerang. Kita fokus tentang bagaimana Persis bisa melakukan serangan dan melakukan pressing terhadap Persib," lanjut pelatih asal Meksiko ini.

Baca Juga

1. Tetap Fokus

Leonardo Medina bicara soal calon lawannya di Liga 1 hari ini, Selasa (4/4/23), Persib Bandung.

Leonardo Medina, yang baru memperpanjang kontrak dengan Persis Solo hingga 2025 ini, menegaskan motivasi timnya tak terpengaruh status juara PSM Makassar.

Ia menyebut para pemain punya tanggung jawab sebagai pesepak bola profesional. Persis Solo juga ingin memperbaiki posisi di klasemen akhir Liga 1 2022/2023.

"Kami masih termotivasi karena ini adalah profesi kami. Kami profesional. Rasa profesional itu selalu ada, lebih dari sekadar status juara karena ini komitmen untuk profesi ini,

"Kami semua profesional dan ingin menghasilkan yang terbaik meski juaranya sudah ada," tegas Leonardo lagi.

Dalam laga ini, Persis Solo akan mendapat dukungan penuh dari suporter setianya. Mereka akan berangkat ke Bogor menggunakan bus pada Selasa pagi.

Baca Juga

Kapten Persis Solo, Eky Taufik, menyebut dukungan dari suporter bakal memberi efek positif pada semangat tim untuk merebut kemenangan di markas Persib.

"Kami berharap dukungan dari teman-teman suporter Persis Solo. Walaupun liga sudah ada juaranya, pertandingan ini penting untuk kita meningkatkan posisi di klasemen," ucap Eky.

Baca Juga

Dalam laga ini, Persis Solo sudah bisa diperkuat winger asal Jepang, Ryo Matsumura. Ia sempat absen dua laga karena ada kepentingan dengan keluarganya.

Kehadiran Ryo Matsumura bisa membuat kerja Alexis Messidoro di lini tengah menjadi lebih maksimal. Dari kaki dan kepala dua nama ini, ada kontribusi 18 gol dan 15 assist.

Namun, Persis Solo tak akan diperkuat Irfan Jauhari dan Muhammad Kanu Helmiawan. Dua nama ini sudah gabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Jakarta.

Baca Juga
Persib BandungPersis SoloLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023Leonardo Medina Arellano

Berita Terkini