x

Coppa Italia Jadi Ajang 'Tarung' Cuadrado vs Handanovic: Full Adu Bogem!

Rabu, 5 April 2023 11:30 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Juan Cuadrado, pemain Juventus, terlibat perseteruan dengan Samir Handanovic di Coppa Italia. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

FOOTBALL265.COM - Laga Juventus vs Inter Milan di Coppa Italia diwarnai insiden panas. Juan Cuadrado dan Samir Handanovic terlibat adu bogem pada akhir pertandingan.

Duel Juventus vs Inter Milan berakhir imbang 1-1 dalam babak semifinal Coppa Italia leg pertama, Rabu (5/4/23) dini hari WIB.

Gol Juventus dicetak oleh Juan Cuadrado (83'), sedangkan satu gol balasan Inter Milan ditorehkan oleh Romelu Lukaku di menit ke 90+5.

Dalam laga big match itu wasit Davide Massa terpaksa mengeluarkan tiga kartu merah. Dua kartu merah untuk Inter Milan dan sisanya untuk Juventus.

Hal itu berawal dari keributan antara Romelu Lukaku dan Juan Cuadrado. Kemudian kiper Inter Milan, Samir Handanovic, ikut tersulut emosinya.

Baca Juga

Selebrasi Romelu Lukaku usai mencetak gol disinyalir menjadi penyebab pertikaian tersebut. Alhasil, ia mendapat perlakuan berbau rasisme dari fans Bianconeri.

Insiden lain kemudian terjadi antara Juan Cuadrado dengan Samir Handanovic yang sebelumnya terlihat berbicara di pinggir lapangan.

Baca Juga

Tiba-tiba keduanya emosi dan terlibat perkelahian dan terpaksa dilerai oleh sejumlah pemain, serta membuat para ofisial memasuki lapangan.

Dalam perkelahian tersebut, Juan Cuadrado terekam kamera melayangkan bogem mentah ke wajah Samir Handanovic.

Rekaman itu bisa menjadi bukti yang memberatkan sang pemain untuk dijatuhi sanksi oleh otoritas terkait setelah laga Juventus vs Inter Milan ini.

Baca Juga

1. Respons Allegri

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

Mengingat laga Juventus vs Inter Milan adalah Coppa Italia bukan Liga Italia, tentu hukumannya jelas berbeda. Informasi yang dihimpun pertikaian kembali memanas di terowongan Stadion Allianz.

Pelatih Juventus yakni Massimiliano Allegri mengaku tidak mengetahui keributan yang terjadi. Pasalnya saat kejadian ia pergi ke ruang ganti.

"Saya tidak melihat apa yang terjadi, karena di akhir pertandingan saya pergi ke ruang ganti," katanya, dikutip dari Sky Italia.

"Saya tahu tentang pengusiran Cuadrado, ada beberapa pengusiran, sedikit kebingungan di akhir pertandingan yang seimbang. Kami tahu betapa sulitnya pertandingan itu.”

Lebih lanjut, Allegri mengaku kecewa dengan gol balasan dari Inter Milan. Seharusnya Juventus bisa memenangi laga semifinal Coppa Italia ini.

Baca Juga

"Ini mengecewakan, pertandingan selesai dan kami seharusnya menekan mereka lebih tinggi. Kostic seharusnya lebih pintar dan mendekat ke Dumfries," ujarnya.

Meski begitu, ia mengakui bahwa Inter Milan bukan lawan yang mudah. Mereka mampu mengimbangi permainan Bianconeri sejak awal laga.

Baca Juga

Dari segi penguasaan bola antara kedua tim pun cukup berimbang sehingga hasil akhir Juventus vs Inter Milan tersebut tidak terlalu mengecewakan.

"Kedua tim punya peluang dan menguasai bola, itulah sepakbola. Kami tahu leg kedua akan menentukan, tapi tetap saja kebobolan gol seperti itu harus dihindari."

Juventus akan gantian tandang ke markas Inter Milan di Giuseppe Meazza dalam pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia pada Kamis (27/4/23) dini hari WIB.

Baca Juga

Sumber: Sky Italia, Twitter

Inter MilanJuventusRomelu LukakuJuan CuadradoCoppa ItaliaSamir HandanovicLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini