x

Gawat! Bomber Italia Incaran AC Milan Selangkah Lagi Dicomot Atletico Madrid

Rabu, 5 April 2023 18:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Atletico Madrid selangkah lagi bisa mencomot bomber muda Timnas Italia, Mateo Retegui, yang juga diincar raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan. Foto: REUTERS/Ciro De Luca.

FOOTBALL265.COM – Atletico Madrid selangkah lagi bisa mencomot bomber muda Timnas Italia, Mateo Retegui, yang juga diincar raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Raksasa Liga Italia, AC Milan, saat ini memang terbilang tengah terseok-seok di musim 2022/2023 meskipun berstatus sebagai juara bertahan Scudetto.

Rossoneri sempat menjalani pertandingan begitu inkosisten yang berpuncak seusai Piala Dunia 2022 yang mana mereka hanya meraih dua kemenangan dari sembilan laga di seluruh ajang.

Bahkan, Stefano Pioli selaku pelatih sampai memutar otak dengan mengubah formasinya dari 4-2-3-1 menjadi sistem tiga bek.

Awalnya perubahan itu berdampak baik bagi lini pertahanan AC Milan, tetapi dampak negatifnya adalah Tim Merah Hitam jadi seret gol.

Baca Juga

Alhasil, sistem tiga bek itu membuat AC Milan tak memenangi satu laga pun di semua kompetisi pada Maret 2023 yang membuat Pioli akhirnya meninggalkan sistem tiga bek.

Kembali mengusung formasi 4-2-3-1, Milan mendapatkan secercah harapan ketika mampu membantai Napoli, sang pemuncak klasemen Liga Italia, dengan skor 4-0.

Baca Juga

Terlepas dari itu, bapuknya Rafael Leao cs juga terbilang karena minimnya kontribusi pemain baru yang hadir di San Siro di bursa transfer musim panas dan Januari 2023 lalu.

Salah satu sektor yang harus ditambal AC Milan adalah lini serang yang mana Rossoneri kepincut untuk mendatangkan bomber muda Timnas Italia, Mateo Retegui.

Namun, ada kabar buruk sebab Atletico Madrid terbilang selangkah lagi bisa mencomot Mateo Retegui yang ditaksir oleh AC Milan.

Baca Juga

1. Milan Panik Retegui Hampir Pasti Jadi Milik Atletico Madrid

Mateo Retegui kala menjalani latihan bersama Timnas Italia. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini.

Tuttomercato melaporkan bahwa Atletico Madrid tampaknya akan memenangi persaingan mendapatkan striker Boca Juniors, Mateo Retegui, yang juga ditaksir oleh AC Milan.

Atletico Madrid dikabarkan mengajukan tawaran paling tinggi mengenai biaya transfer dan gaji Mateo Retegui yang pastinya menempatkan Los Rojiblancos di posisi terdepan untuk mendapatkan jasa sang pemain.

Memang AC Milan tak sendiri saja sebab Rossoneri juga harus bersaing dengan Inter Milan, Leeds United, dan Eintracht Frankfurt, yang perlu segera mencari pengganti Randal Kolo Muani.

Kebutuhan Tim Merah Hitam akan striker baru, seperti Retegui, memang sangat besar mengingat Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic sudah berusia uzur.

Giroud sendiri memang dinilai masih sanggup menopang tim, tetapi usianya yang sudah menginjak 36 tahun membuatnya pastinya juga rawan dibekap cedera jika dipaksa bermain di setiap laga AC Milan.

Baca Juga

Sementara itu, Zlatan Ibrahimovic juga sudah berusia 41 tahun dan baru saja sembuh dari cedera otot sehingga peran striker asal Swedia itu kurang lebih lebih banyak akan menjadi mentor bagi pemain muda.

Kemampuan Retegui sendiri juga dinilai bisa cocok dengan Rossoneri, apalagi ia mencetak dua gol di dua laga debutnya bersama Timnas Italia di kualifikasi Euro 2024.

Baca Juga

Selain itu, pria berusia 23 tahun tersebut pastinya bisa digaet dengan harga yang terjangkau sekitar 8 juta euro (sekitar Rp130,7 miliar) mengingat kontraknya bersama Boca Juniors hampir usai.

Mateo Retegui sudah tampil sebanyak 10 kali bersama klub pinjamannya saat ini, Tigre, di semua ajang dan sudah mencetak tujuh gol.

Mateo Retegui jelas diprediksi akan menjadi bintang masa depan AC Milan jika sang pemain berhasil merapat ke San Siro, apalagi ia bisa belajar banyak dari Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic yang kenyang pengalaman.

Baca Juga

Sumber: Tuttomercato

 
Bursa TransferAtletico MadridAC MilanBerita TransferBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferTransfer PemainMateo Retegui

Berita Terkini