x

Ngeri! Al Hilal Siap Gaji Lionel Messi Rp7,1 Triliun jika Mau Hijrah ke Arab

Rabu, 5 April 2023 18:55 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Penyerang PSG, Lionel Messi, saat diganggu pemain Lyon di Liga Prancis.

FOOTBALL265.COM - Klub kaya asal Arab Saudi, Al Hilal memberikan tawaran fantastis ke Lionel Messi dengan angka mencapai Rp7,1 triliun jika mau hijrah ke Timur Tengah.

Jawara Piala Dunia 2022, Lionel Messi memang santer dilaporkan berada di pintu keluar Paris Saint-Germain. Ia enggan untuk memperpanjang kontraknya.

Alasan terkuat dari penolakan tersebut adalah Lionel Messi tidak mau menerima pengurangan gaji sebesar 25 persen.

Mendengar kabar ini, Al Hilal langsung bergerak cepat dengan memberikan penawaran menarik untuk La Pulga.

Al Hilal kabarnya siap menggaji eks bintang Barcelona itu senilai 438 juta Euro atau sekitar Rp7,1 triliun per tahun. Hal ini sebagaimana dilaporkan pakar transfer Italia, Fabrizio Romano.

Baca Juga

Meski demikian, Lionel Messi masih dalam pertimbangan berat mengingat preferensinya ingin lebih lama bermain di Eropa.

Al Hilal sendiri menjadi salah satu rival klub Cristiano Ronaldo, yakni Al Nassr. Klub-klub Arab ini memang coba menghadirkan persaingan keduanya.

Baca Juga

Bisa dibilang debat "GOAT" antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo perlahan sirna seiring kedua pemain bermain di kasta berbeda.

Selain Al Hilal, raksasa Catalan Barcelona kabarnya juga berniat memulangkan bintangnya. Namun mereka harus menstabilkan neraca keuangannya terlebih dahulu.

Lebih lanjut jika Messi ke Camp Nou gajinya juga tidak akan semewah sebelumnya, ia harus menerima pemotongan salary dari klub.

Baca Juga

1. Profil Al Hilal

Lionel Messi raih pemain terbaik The Best FIFA Award 2022.

Al Hilal merupakan klub raksasa dari Timur Tengah. Tercatat, mereka sudah empat kali menjuarai Liga Champions Asia.

Klub ini berbasis di Kota Riyadh, Al Hilal sudah berdiri sejak tahun 1957 dan memiliki julukan The Blue Waves.

Lebih lanjut, mereka juga sudah memenangi 18 gelar juara Liga Arab Saudi. Itu menjadikannya sebagai klub tersukses di Arab.

Dalam beberapa tahun terakhir, Al Hilal memang gencar mendatangkan pemain asing. Musim ini ada pemain asingnya seperti bek asal Korea Selatan ang Hyung-soo.

Kemudian empat pemain di lini tengah Gustavo Cuellar (Kolombia), Moussa Marega (Mali), Andre Carrillo (Peru) dan Luciano Vietto (Argentina) dan sang striker asal Nigeria, Odion Ighalo.

Baca Juga

Pelatih Al Hilal sekarang pun orang asal Argentina, yakni Ramon Diaz. Namun, ia hanya dikontrak semusim yang akan berakhir musim ini.

Klub kaya ini dimiliki oleh Abdullah bim Mossad bin Abdul Aziz Al Saud. Dia adalah putra Pangeran Mossad bin Abdul Aziz Al Saud alias merupakan keluarga kerajaan.

Baca Juga

Abdullah menariknya sudah lama berbisnis di bidang olahraga. Ia pernah menjadi Jenderal Otoritas Olahraga Arab Saudi pada tahun 2014.

Tak hanya itu, dia pernah didaulat sebagai Ketua Komite Olimpiade Arab Saudi dan Ketua Federasi Olahraga Solidaritas Islam (Islamic Solidarity Sports).

Abdullah ingin mengembangkan Al Hilal untuk menjadi langganan juara di level Asia dan merayu pemain-pemain top seperti Lionel Messi. 

Baca Juga

Sumber: Twitter Fabrizio Romano

Bursa TransferLionel MessiParis Saint-GermainAl-HilalBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini