x

Ingin Punya Senjata Rahasia, Man United Dekati Beckham dari Klub Gurem

Kamis, 6 April 2023 15:33 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Manchester United dikabarkan akan ikut dalam perburuan kapten Southampton, James Ward-Prowse, pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

FOOTBALL265.COM - Manchester United dikabarkan akan ikut dalam perburuan kapten Southampton, James Ward-Prowse, pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Pengalamannya di Liga Inggris (Premier League) serta situasi yang membuat harganya bisa jatuh saat pasar dibuka jadi alasan untuk Setan Merah mengejar gelandang asal Inggris tersebut.

Menurut laporan dari Football Insider, Ward-Prowse punya kans meninggalkan Southampton yang sudah jadi rumah semenjak masa akademi musim depan.

Fakta jika The Saints kemungkinan besar tidak akan berada di kasta tertinggi Liga Inggris adalah pendorongnya.

Saat kompetisi hanya tinggal menyisakan sembilan pertandingan saja Southampton masih berada di dasar klasemen dengan koleksi 23 poin.

Baca Juga

Memang benar jika zona aman cuma berjarak empat angka saja namun kemungkinan untuk mereka tidak terdegradasi tetap saja yang paling besar di antara tim papan bawah Liga Inggris lainnya.

Jika sampai turun kasta ke Championship untuk kali pertama dalam satu dekade terakhir, maka Southampton dipastikan bakal ditinggal banyak pemain kunci mereka termasuk James Ward-Prowse.

Baca Juga

Selain Manchester United, juga sudah ada Tottenham Hotspur, Aston Villa, dan Newcastle United yang menginginkan tandatangannya.

Jika ingin bermain secara reguler, maka Ward-Prowse pastinya akan lebih memberatkan pilihan pada Villa ataupun Newcastle.

Apabila menerima tawaran The Red Devils, maka paling banter pemain 28 tahun itu hanya akan jadi aset rotasi mengingat rencananya pada bursa transfer musim panas nanti pihak klub berencana untuk melakukan perbaikan lini sentral.

Baca Juga

1. Ahli Bola Mati yang Tidak Boleh Sampai Terlewatkan

James Ward-Prowse mencetak gol tendangan bebas di laga Chelsea vs Southampton (18/02/23). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Bisa dibilang karena alasan itu Manchester United tidak terlalu difavoritkan dalam perburuan James Ward-Prowse.

Namun bukan berarti mereka harus menyerah begitu saja. Terutama dengan kualitas dari situasi bola mati yang ditawarkan pemilik 11 caps timnas Inggris tersebut.

Ward-Prowse musim ini sudah mencetak tujuh gol di Liga Inggris dan tiga di antaranya berasal dari tendangan bebas langsung.

Total sepanjang kariernya ia sudah mengemas 17 gol direct free kick di kompetisi tersebut dan hanya hanya David Beckham (18), yang kebetulan adalah legenda Manchester United, saja yang lebih unggul.

Bila bisa mendapatkan Ward-Prowse, Manchester United akan semakin kaya opsi saat berada dalam situasi buntung terutama jika lawan mereka di sebuah pertandingan punya lebih banyak peluang.

Baca Juga

Mendapatkan tendangan bebas di depan area kotak penalti bisa mengubah jalannya laga dengan Ward-Prowse sebagai eksekutor.

Squawka mencatat jika musim ini pasukan Erik ten Hag belum sama sekali mendapatkan gol tendangan bebas di Liga Inggris meski punya banyak penendang oke seperti Christian Eriksen, Bruno Fernandes, atau Marcus Rashford.

Baca Juga

Andai mau tetap mengejar meski bukan opsi utama sang pemain musim depan, Manchester United mungkin bisa mendapatkan Ward-Prowse dengan harga miring.

Meski kontraknya bersama Southampton masih berlaku hingga Juni 2026 namun relegasi akan menurunkan nilai pasarannya yang saat ini masih berkisar di 38 juta Euro.

Dengan masih belum pastinya soal kontrak permanen Marcel Sabitzer juga negosiasi lanjutan untuk Frenkie de Jong, maka tidak ada salahnya Manchester United mendekati James Ward-Prowse di bursa transfer nanti.

Baca Juga

Sumber: Football Insider

Bursa TransferManchester UnitedSouthamptonJames Ward-ProwseLiga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini