x

Asensio Merapat ke Arsenal, 3 Pemain Ini Berpotensi Didepak Arteta

Jumat, 7 April 2023 18:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bintang Real Madrid, Marco Asensio, dikabarkan akan bergabung Arsenal karena Mikel Arteta. Hal ini membuat tiga pemain The Gunners pun bakal jadi korban.

FOOTBALL265.COM – Bintang Real Madrid, Marco Asensio, dikabarkan akan bergabung Arsenal karena Mikel Arteta. Hal ini membuat tiga pemain The Gunners pun bakal jadi korban.

Kabar bergabungnya Asensio ke tim berjuluk The Gunners itu sendiri dihembuskan oleh Nacional, yang menyebut ia akan merapat ke London Utara musim ini.

Kepindahan pemain berusia 27 tahun itu ke Arsenal tak lepas dari sosok Mikel Arteta yang membujuknya untuk bergabung.

Kebetulan, Asensio berpotensi hengkang dari Real Madrid dengan status bebas transfer di akhir musim ini, seiring kontraknya yang habis pada Juni 2023.

Sejatinya, Asensio ingin memperpanjang kontraknya dengan penambahan gaji, yakni 6 juta euro (Rp97 miliar) per musimnya.

Baca Juga

Akan tetapi, permintaan Marco Asensio itu tak disepakati oleh Real Madrid lewat sang Presiden, Florentino Perez. Alhasil, perceraian keduanya pun bisa terjadi.

Situasi itu lah yang dimanfaatkan Arteta untuk memboyongnya ke Inggris. Apalagi Arsenal dikabarkan bersedia memenuhi gaji yang ia minta.

Baca Juga

Di samping itu, keinginan Asensio angkat kaki juga karena dirinya perlahan mulai tersisihkan dan kerap menjadi penghangat bangku cadangan.

Arteta pun dilaporkan siap memberi kesempatan pada Asensio di Arsenal, agar dirinya bisa terus bermain di usia emasnya sebagai pemain.

Jika Marco Asensio menuruti permintaan Mikel Arteta bergabung Arsenal, maka ada tiga pemain The Gunners yang berpotensi jadi korban kedatangannya. Siapa saja pemain itu?

Baca Juga

1. Pemain Akademi

Pemain Arsenal, Reiss Nelson (30/10/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

1. Reiss Nelson

Reiss Nelson adalah pemain jebolan akademi Arsenal. Ia menjadi salah satu pemain yang diprediksi akan jadi korban kedatangan Asensio.

Hal ini lantaran kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2023. Sejauh ini, Arsenal dan Arteta dikabarkan akan memperpanjang kontraknya.

Tapi kedatangan Asensio bisa membuat perpanjangan kontrak itu terhenti. Jika pun berlanjut, kontrak baru itu akan membuat Arsenal bisa menjualnya tanpa kehilangannya secara gratis.

Apalagi Nelson dan Asensio memiliki posisi yang sama, yakni sebagai winger kanan. Moncernya Bukayo Saka pun membuat persaingan di posisi itu bisa memanas.

Dengan kondisi ini, bukan tidak mungkin Nelson akan didepak agar bisa memberi ruang bagi Asensio di skuad Arsenal musim depan.

Baca Juga

2. Emile Smith Rowe

Meski tak berposisi sama, Emile Smith Rowe juga bisa jebolan akademi Arsenal lainnya yang tersingkir oleh kedatangan Asensio.

Perginya Smith Rowe akan membuat Arsenal bisa memberikan gaji sesuai dengan permintaan pemain asal Spanyol tersebut.

Baca Juga

Di sisi lain, Smith Rowe tampaknya sudah tak masuk rencana jangka panjang Arsenal. Sehingga, ada wacana menjualnya untuk menambah pemasukan guna belanja pemain lainnya.

Sejauh ini, Smith Rowe memiliki banyak peminat terutama dari Inggris. Tak sulit bagi Arsenal untuk melepasnya jika ada tawaran yang masuk.

Selain itu, Asensio pun bisa ditempatkan sebagai pesaing Martin Odegaard sebagai pemain nomor 10, jika melihat penampilannya bersama Real Madrid.

Baca Juga

2. Pemain Terpinggirkan

Selebrasi gol Nicolas Pepe di laga Sheffield United vs Arsenal.

3. Nicolas Pepe

Nicolas Pepe memang saat ini tengah dipinjamkan ke OGC Nice. Namun di akhir musim ia akan kembali ke Arsenal lagi.

Karenanya, Arsenal pun langsung akan menjualnya di bursa transfer musim panas 2023 nanti demi memfasilitasi Asensio untuk bergabung.

Apalagi Pepe punya bayaran besar di Arsenal, yakni 7,2 juta poundsterling (Rp133 miliar) per musimnya, yang jelas bisa dialihkan untuk memboyong Asensio.

Kebetulan Pepe juga sudah tak lagi masuk rencana Arteta seiring penampilan apik Bukayo Saka di sektor winger kanan.

Dengan kondisi ini, Pepe pun akan dikorbankan untuk memberi ruang dan mengalokasikan gajinya guna mendatangkan Asensio.

Sejauh ini belum ada ketertarikan konkret untuk Pepe. Mau tak mau, Arsenal pun harus berjuang ekstra keras untuk mendepaknya agar Asensio bergabung.

Bursa TransferReal MadridArsenalMikel ArtetaMarco AsensioNicolas PepeEmile Smith RoweReiss NelsonOne Football

Berita Terkini