x

Mulai Kesulitan Hadapi Vinicius, Bek Barcelona: Dia Kebanyakan Omong!

Jumat, 7 April 2023 20:04 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Bek andalan Barcelona, Ronald Araujo, angkat bicara mengenai perselisihannya dengan Vinicius Junior dalam duel terbaru Barcelona vs Real Madrid. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

FOOTBALL265.COM - Bek andalan Barcelona, Ronald Araujo, angkat bicara mengenai perselisihannya dengan Vinicius Junior dalam duel terbaru Barcelona vs Real Madrid.

Dalam laga yang berakhir dengan tersingkirnya Los Cules dari ajang Copa del Rey pada Kamis (06/04/23) lalu tersebut ia mengaku memang sempat lepas kontrol sehingga adu mulutnya dengan sang winger lawan berbuah keributan.

Araujo mengklaim jika dirinya tidak memiliki masalah pribadi dengan Vinicius dan pemicu dari perdebatan panas tempo hari hanyalah karena ia kesal.

Vinicius dinilainya terlalu banyak berbicara sehingga memanaskan tensi derby El Clasico yang sejak awal memang sudah mendidih.

Kemudian aksi adu mulut serta saling dorong kemudian terjadi. Wasit pun harus menghukum Araujo dengan acungan kartu kuning.

Baca Juga

"Saya hilang kendali karena dia (Vinicius Junior) tidak berhenti bicara. Dia pemain hebat namun seharusnya lebih banyak fokus dalam bermain saja," beber Ronald Araujo pada Teledeporte.

"Jika sepakbola yang jadi fokusnya itu akan menguntungkan dirinya sendiri. Saya selalu menaruh hormat pada orang lain namun saat itu saya kelepasan karena provokasinya," tambahnya lagi.

Baca Juga

Araujo sendiri merasa sedih karena Barcelona harus tereliminasi dari Copa del Rey. Terutama akibat kekalahan memalukan 0-4 atas Real Madrid kandang sendiri.

Kini defender asal Uruguay tersebut berniat untuk segera bangkit. Pasalnya masih ada trofi Liga Spanyol untuk mereka menangkan.

"Tentu saja saya kecewa. Kalah dari Real Madrid selalu menyakitkan namun kami harus bangkit. Kini kami harus fokus lagi pada trofi liga," pungkas Araujo kemudian.

Baca Juga

1. Vinicius Patahkan Kutukan

Vinicius Junior

Vinicius Junior memang tampil on fire dalam duel Barcelona vs Real Madrid lalu. Selain menyumbangkan satu assist dan gol, penyerang sayap asal Brasil itu juga membuat Ronald Araujo mati kutu.

Sebelum ini Araujo dianggap sebagai penangkal paling kuat untuk Vinicius yang belakangan publik nilai pantas masuk dalam jajaran winger terbaik dunia.

Tidak heran jika tiap kali Barcelona dan Real Madrid bertemu, Araujo yang sejatinya merupakan bek tengah digeser ke sisi kanan demi membendung eksplosifitas Vinicius.

Taktik tersebut terbukti jitu dengan catatan kemenangan El Barca yang impresif dalam beberapa edisi terakhir El Clasico.

Sebelum pembantaian di Camp Nou kemarin, sudah ada tiga duel yang mereka menangi kontra El Real sepanjang 2023 dan tidak sekalipun Vinicius mencetak gol maupun assist.

Baca Juga

Namun dominasi Araujo usai juga pada akhirnya. Kini giliran dirinya yang keteteran di hadapan sang rival.

Dilansir oleh Sofascore, Vinicius melakukan tiga percobaan dribel dengan tingkat kesuksesan 100%. Di saat bersamaan Araujo pun dilewati tiga kali.

Baca Juga

Alhasil media sosial meledak dibuatnya. Potongan video dimana Vinicius menggoreng Araujo dengan kecepatan kakinya pun menjadi viral dimana-mana.

Sangat disayangkan di sisa 2022/2023 tidak akan ada lagi jadwal yang mempertemukan Barcelona dan Real Madrid lagi.

Para penggemar harus menunggu sampai musim depan tiba untuk menyaksikan lagi head to head panas antara Ronald Araujo vs Vinicius Junior.

Baca Juga

Sumber: AS

Real MadridBarcelonaCopa del ReyEl ClasicoLiga SpanyolVinicius JuniorRonald Araujo

Berita Terkini